Home / Kabar Surabaya / 5 Tempat Olahraga Di Surabaya Yang Murah Meriah

5 Tempat Olahraga Di Surabaya Yang Murah Meriah

tempat-olahraga-di-surabaya-a5 Tempat Olahraga Di Surabaya Yang Murah Meriah

Kabar Surabaya – 5 Tempat Olahraga Di Surabaya Yang Murah Meriah – Mens Sana In Corpore Sano adalah istilah alam bahasa latin yang sudah sering kita dengar sejak waktu Sekolah Dasar. Arti dari istilah tersebut adalah Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Sehat. Jadi sangat jelas bahwa jika kita ingin beraktifitas dengan enak maka tubuh kita haruslah sehat. Bagaimana agar tubuh kita bisa tetap sehat dan fit…?. Tentu jawabannya adalah Olahraga. Namun terkadang rasa malas selalu muncul jika kita ingin berolahraga. Padahal saat ini Pemerintah Kota Surabaya telah banyak memberikan fasilitas olehraga secara Gratis kepada warga. Berikut Kabar Surabaya akan beberkan 5 Tempat Olahraga Di Surabaya Yang Murah Meriah bahkan Gratis.

1. Car Free Day

Kawasan Car Free day ini adalah Tempat Olahraga Di Surabaya yang paling favorit. Setiap Minggu lokasi ini selalu di padati oleh pengunjung yang ingin berolahraga maupun hanya sekedar jalan-jalan pagi. Biasanya warga kota yang datang ke Car Free Day ini selalu mengajak teman, keluarga maupun pacar. Di tempat ini kita bisa berolahraga seperti jogging, jalan sehat dan senam pagi. Untuk senam pagi ini ada beberapa jenis, seperti SKJ, Aerobik maupun Zumba.

Saat ini Kota Surabaya telah mempunyai 6 titik lokasi Car Free Day,yaitu : Jalan Darmo, Jalan Jemur Andayani, Jalan Kembang Jepun, Jalan Tunjungan, Jalan Kertajaya dan Jalan Jimerto. Namun yang paling ramai dan paling menarik perhatian warga adalah Jalan Darmo yang titik pusatnya ada di sekitaran Taman Bungkul Surabaya. Biasanya setelah berolah raga kita bisa sarapan dengan menu kuliner yang di jual di lokasi Car Free Day ini.

Baca : Wisata Kampung Lawas Ketandan Surabaya

2. Kebun Bibit Wonorejo

Tempat Olahraga Di Surabaya yang satu ini berada di Kecamatan Rungkut. Lokasi ini sangat menarik perhatian warga Kota Surabaya yang ingin berolahraga sekaligus berwisata bersama keluarga. Di sini kita bisa melakukan joging dengan mengelilingi danau yang ada. Selain itu kita bisa ikut senam yang rutin di adakan setiap hari Minggu. Bagi yang ingin membentuk otot, di kawasan ini Pemerintah Kota Surabaya telah membangun alat fitness outdoor yang bisa kita gunakan untuk berolahraga.

Jadi, di tempat ini para orang tua bisa berolahraga dengan enak dan para anak-anak bisa bermain dengan temannya di arena playground. Palyground ini terdiri dari beranekaragam permainan anak-anak, seperti ayunan, prosotan dan lain sebagainya. Setelah puas berolahraga kita juga bisa mencicipi beraneka-ragam meni kuliner yang ada di sentra kuliner-nya.

3. Balai Kota Surabaya

Lokasi ini sangat ramai di gunakan berolahraga pada hari Minggu pagi. Warga Kota Surabaya biasanya melakukan jogging pagi mengelilingi lapangan yang ada di depan tempat kerja dari Walikota Surabaya ini. Selain untuk olahraga joging, di lokasi ini juga menjadi pusat bagi anak-anak dan dewasa untuk melakukan olahraga sepatu roda. Hal ini di karenakan lapangan Balaikota Surabaya di lengkapi dengan lantai keramik yang mulus, sehingga para pe-sepatu roda ini bisa meluncur dengan tenang di atasnya.

Bagi anak kecil, lokasi ini sangat menarik, karena terdapat beragam air mancur di dalamnya. Terhitung ada 5 air mancur yang bisa menghibur warga kota. Dua diantaranya merupakan lokasi favorit anak-anak, yaitu air mancur menari yang ada di pelataran luar balai Kota Surabaya.

Baca : Pelangi Cinderamata Di Mirota Surabaya

4. Lapangan Kodam Brawijaya

Lokasi Tempat Olahraga Di Surabaya yang satu ini berada kurang lebih 300 meteran dari Surabaya Town Square (Sutos). Kawasan ini terdiri dari satu lapangan yang cukup luas untuk bisa di gunakan sebagai tempat jogging. Biasanya lapangan Kodam Brawijaya ini sering di gunakan untuk menghelat acara yang mendatangkan banyak penonton, Seperti acara musik dan acara tertentu lainnya.

5. Taman Mundu Surabaya

Selaian Kebun Bibit Wonorejo, Tempat Olahraga Di Surabaya yang di gemari masyarakat adalah kawasan Taman Mundu Surabaya. Taman ini berada di depan Staion Bola yang menjadi Kebanggaan Tim Persebaya Surabaya. Setiap sore dan Minggu pagi, lokasi ini akan di kunjungi oleh warga sekitar Taman Mundu. Di sini telah di sediakan jogging track mengelilingi taman dan yang pasti akan membuat badan anda terasa bugar.

Selain 5 tempat tersebut, masih banyak lagi lokasi lain di Kota Surabaya yang bisa di jadikan tempat untuk berolahraga. Jadi, sekarang tergantung niat dari anda sekalian untuk mau sehat dengan berolahraga atau mau malas-malasan saja di tempat tidur… (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …