Home / Umum / 7 Pasar Unik Di Surabaya

7 Pasar Unik Di Surabaya

pasar-unik-di-surabaya

Kabar Surabaya 7 Pasar Unik Di Surabaya – Jika anda sedang berlibur ke Surabaya, tidak lengkap kalau tidak mengunjungi lokasi – lokasi unik yang ada, salah satunya adalah pasar unik di Surabaya. mengapa di sebut unik?, karena pasar – pasar ini memiliki ciri khas tertentu yang tidak di miliki oleh pasar kebanyakan. Berikut kami uraikan satu – persatu dari pasar unik di surabaya ini.

1. Pasar Keputran

Pasar Keputran adalah pasar induk sayur-mayur yang ada di kota Pahlawan ini. Di pasar inilah kebutuhan sayur-mayur kota Surabaya di pasok dan di distribusikan ke penjuru kota. Pasar yang terletak jalan. Keputran ini mulai ramai pada pukul 15.00 hingga pagi hari. Keunikan dari pasar yang terletak tepat di belakang gedung Intiland Tower ini adalah banyaknya pedagang yang meluber hingga mengelilingi gedung tersebut.

Khusus untuk pedagang yang meluber tersebut mereka mulai menggelar lapaknya pada pukul 20.00wib hingga pukul 05.00wib. Kalau para pedagang sudah mulai membuka lapaknya berarti jalan Keputran resmi di tutup. Tepat pukul 06.00wib jalan Keputran yang di tutup mulai di buka kembali untuk umum.

Baca : Gurih Dan Legit, Aneka Nasi Bebek Surabaya

2. Pasar Ikan Gunung Sari

Di pasar ini segala macam ikan hidup di jual. Mulai dari ikan hias hingga bibit lele maupun gurami. Setiap harinya pasar ini buka dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Namun pada Rabu malam dan Sabtu malam pasar ini akan lebih ramai dari hari yang lain. Karena pada malam tersebut banyak pedagang luar kota yang masuk dan menjajakan ikan hias dagangannya. Jika anda penggemar ikan koi, di sinilah anda bisa memilik beragam warna ikan koi yang menawan dan pasti membuat anda enggan memanglingkan wajah. Selain koi, berbagai ikan mas koki, ikan laut serta binatang lain seperti kura-kura brazil juga jual di sini.

3. Pasar Tugu Pahlawan

Seperti namanya pasar ini berada di sekeliling jalan Tugu Pahlawan. Pasar ini buka pada pukul 05.00wib hingga pukul 10.00 wib. Di sini anda bisa berbelanja mulai dari baju, peralatan olahraga, mainan anak dan pernak-penik lainnya. Di sini juga banyak penjual yang menjual baju bekas. Kalau anda beruntung, anda bisa mendapatkan pakaian bekas ber-merk dengan harga miring. Pasar ini mendapat julukan TP pagi, yang merupakan plesetan dari Tunjungan Plaza sebuah pusat perbelanjaan terkenal di kota Surabaya.

4. Pasar Blauran

 

Pasar Blauran ini bisa di bilang pasar paling tua di Kota Pahlawan. Terdapat di jl. Blauran. Untuk menuju kepasar ini anda harus memarkir kendaraan di depan toko-toko emas yang berjejer di sepanjang jalan ini. Setelah itu anda bisa berjalan menuju ke lokasi. Oh..iya di depan pasar ini anda bisa menjumpai beberapa pedagang jajanan lawas. Jajanan itu seperti kue cucur, kue usus, ote-ote dan tahu isi yang di goreg langsung di tempat. Jadi,di jamin masih hangat ketika di santap.

Baca : Kuliner Surabaya Malam

Di Pasar Blauran ini terkenal akan buku bekasnya dan menjadi jujugan bagi pelajar maupun mahasiswa. Selain buku bekas ada juga buku baru yang di jual murah karena potongan diskon dari penjualnya. Penjual buku ini terletak di lantai satu, sedangkan lantai dua dan tiga di isi oleh pedagang baju dan peralatan sekolah.
Setelah lelah berkeliling di sini anda juga bisa memanjakan perut dengan makanan khas Surabaya seperti dawet dan rujak cingur…. sedap.

5. Pasar Antik Bodri

Anda ingin mencari barang antik yang berusia puluhan tahun…?, di sini tempatnya, yaitu di jalan Bodri Surabaya. Tempatnya berupa kios-kios di pinggir jalan di samping gedung Gelora Pancasila. Benda antik yang di jual berupa guci, lampu gantung dan benda-benda kecil laiannya seperti hiasan meja, setrika arang dan lain sebagainya. Kios ini buka pada pukul 08.00wib hingga 19.00wib. Banya wisatawan asing dari Australia, Belanda Cina dan Amerika yang menjadi pelanggan kios disini. Wah berarti banyak barang-barang bersejarah kita yang sudah di bawa keluar negeri ya… sayang sekali.

6. Pasar Bekas Gembong

 

Pasar yang unik ini terdapat di jalan Gembong – Surabaya. Buka pada pagi hari hingga sore hari. Di tempat ini, banyak di jumpai aneka barang bekas, kategorinyanya adalah barang elektronik , baju bekas dan sepeda . Sejatinya pasar ini selalu menimbulkan kemacetan sehingga sudah sering kali di “bersihkan” oleh Satpol PP. Namun begitu pasukan Satpol PP pergi, pedagang balik lagi.

Baca : Kuliner Legendaris Sate Klopo Ondomohen Surabaya

7. Pasar Maling Wonokromo

Namanya serem juga ya…. Sejatinya pasar maling ini awalnya berada di dalam pasar Wonokromo lama sebelum pasar tersebut terbakar dan akhirnya di renovasi. Saat ini pasar maling terletak tepat dijalan depan pasar Wonokromo dan hanya buka pada malam hari. Awalnya di pasar ini hanya menjual barang bekas saja.
Dinamakan pasar maling karena dulunya banyak barang di pasar ini yang di ambil langsung dari pelabuhan Tanjung Perak. Barang ini lalu keluar tanpa melewati bea cukai. Sehingga harga dipasar ini lebih murah. Kalau membeli barang di sini harus jeli dan teliti ya…dan jaga dompet anda selalu pada tempatnya.. hehehe. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Ekspedisi-Mahanugra-I-2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018 Kabar Surabaya – Sabtu pagi 27 Januari …