Home / Umum / Apa Itu Chiropractic Hingga Menewaskan Allya Siska Nadya?

Apa Itu Chiropractic Hingga Menewaskan Allya Siska Nadya?

Apa-Itu-ChiropracticApa Itu Chiropractic Hingga Menewaskan Allya Siska Nadya?

Kabar SurabayaApa Itu Chiropractic Hingga Menewaskan Allya Siska Nadya? – Berita terkini di berbagai media hari ini di penuhi oleh kasus malpraktik yang di lakukan oleh sebuah Klinik First Chiropractic di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Kasus ini menewaskan seorang wanita yang bernama Allya Siska Nadya yang mengikuti terapi Chiropractic di Klinik tersebut. Lantas apa sebenarnya apa itu Chiropractic tersebut, apakah manfaatnya? dan bagaimana resiko dari terapi ini sehingga bisa mengakibatkan kematian.

Chiropractic ini adalah proses pemijatan pada tulang belakang, meskipun sendi, otot-otot dan susunan saraf di sekitar tulang belakang juga dilibatkan. Proses ini nantinya akan bisa penyembuhan sakit pada kepala, nyeri sendi, berbagai keluhan saraf otot serta tulang belakang pada leher, punggung, lengan, dan kaki. Terapi ini di percaya bisa menghilangkan rasa sakit dan cacat yang dihasilkan dari gangguan organ tersebut. Hal utama yang di lakukan pada terapi ini adalah untuk perawatan dan penyesuaian rangka tubuh. Selain itu juga melakukan perbaikan struktur-struktur pendukung yang mampu mengatasi gangguan seperti di atas. Sehingga di harapkan pasien mendapatkan kesehatan yang total.

Baca : Apa Itu Chiropractic Hingga Menewaskan Allya Siska Nadya?

Terapi Chiropractic ini salah satu terapi yang paling aman dan bebas obat-obatan. Meskipun catatan keberhasilan dari proses terapi ini tergolong memuaskan, namun ada beberapa resiko kecil yang seringkali terjadi. Setelah perawatan, pasien mungkin akan mengalami sedikit ketidaknyamanan serta rasa sakit. Namun mereka akan hilang dalam satu atau dua hari saja. Apabila lebih dari 3 hari tubuh masih terasa sakit maka segera hubungi klinik atau tempat terapi di mana anda di rawat

Meskipun hanya terapi, namun tulang belakang adalah pusat dari segala saraf. Akibatnya akan sangat fatal apabila sang dokter/terapis salah dalam melakukan tindakan terhadap si pasien. Untuk itu sangat di perlukan diagnosa yang cukup mendalam dan dokter yang sangat ahli di bidangnya agar kejadian seperti kasus tewasnya Allya Siska Nadya tidak terulang lagi. Pastikan anda mendatangi klinik atau tempat terapi yang telah memperoleh izin menyelenggarakan praktek dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Ekspedisi-Mahanugra-I-2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018 Kabar Surabaya – Sabtu pagi 27 Januari …