Home / Kabar Surabaya / Aplikasi Go Parkir, Solusi Mencari Slot Parkir Dari Rumah

Aplikasi Go Parkir, Solusi Mencari Slot Parkir Dari Rumah

aplikasi-go-parkir-surabayaAplikasi Go Parkir, Solusi Mencari Slot Parkir Dari Rumah

Kabar Surabaya – Seiring dengan bertambahnya kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor, maka saat ini tidaklah mudah apabila kita ingin mencari tempat parkir. Kesulitan mencari tempat parkir yang kosong ini akan semakin tinggi bila akhir pekan tiba. Hampir semua tempat parkir kendaraan menjadi penuh, terutama di kawasan pusat perbelanjaan atau mall-mall yang cukup populer. Sebut saja Royal Plaza atau Tunjungan Plaza, pada saat weekend hampir semua slot parkir yang mereka punyai penuh sesal. Tidak jarang untuk mobil harus berputar-putar terlebih dulu hingga sampai ke lantai atas baru mendapatkan slot parkir yang kosong. Hal ini tentu sangat menyulitkan, karena sudah habis tenaga dan tentunya bahan bakar. Padahal tarif parkir juga tidak murah, rata-rata untuk mobil, tarifnya sudah sekitar Rp 8000 (Royal Plaza).

Bagaimaba jika ada solusi untuk mendapatkan jaminan slot parkir dengan mudah, bahkan sebelum kita berangkat ke lokasi tujuan. Jawabannya ada di aplikasi Go Parkir. Dengan aplikasi aplikasi Go ini kita bisa mendapatkan jaminan tempat pakir di lokasi tujuan kita. Aplikasi ini adalah hasil karya dari Dinas Perhubungan Kota Surabaya guna membantu masyarakat untuk mendapatkan lokasi parkir dengan mudah. Aplikasi ini sudah dapat di download di Playstore ataupun di Appstore secara gratis.

Baca :  Rute Dan Jam Keberangkatan Bus Suroboyo

Penggunaan aplikasi Go Parkir ini sangatlah mudah. Ada beberapa fitur yang bisa di gunakan oleh masyarakat pada aplikasi Go Parkir ini. Fitur tersebut adalah :

1. Maps : Dengan fitur ini kita dapat melihat lokasi parkir terdekat yang telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Saat ini ada beberapa lokasi parkir yang telah terhubung dengan aplikasi Go Parkir ini. Lokasi tersebut adalah :

  • Gedung Siola dengan daya tampung 244 mobil dan 650 motor, Balai Pemuda dengan daya tampung 50 mobil dan 500 motor. Tugu Pahlawan dengan daya tampung 50 mobil dan 50 motor. Untuk kawasan kenjeran di bagi menjadi 2 aream yaitu THP Kenjeran Utara dengan daya tampung 20 Bus dan 150 mobil serta 250 motor, THP Kenjeran Selatan dengan daya tampung 65 mobil dan 450 motor.
  • Selain itu, di Conventional Hall dengan daya tampung 200 mobil dan 400 motor, Kawasan Religi Ampel dengan daya tampung 53 Bus dan 150 motor, RSUD Soewandi dengan daya tampung 150 motor, UPTSA dengan daya tampung 24 mobil dan 90 motor, Gedung Dinas Kesehatan dengan daya tampung 50 mobil dan 50 motor, Lapangan Hoki dengan daya tampung 10 mobil, Lorong Gedung Siola dengan daya tampung 250 motor, dan Park And Ride Mayjen Sungkono dengan daya tampung 3 bus dan 115 mobil serta 120 motor.

2. Slot Parkir : Pada fitur ini pengguna aplikasi ini bisa mengetahui jumlah ketersediaan slot parkir yang ada. Sehingga bisa menentukan kendaraan yang di tumpanginya akan di parkir di sebelah mana. Setelah anda menentukan lokasi tempat parkir, segeralah untuk melakukan booking secara online. INGAT…masa berlaku booking ini hanyalah 1 jam sebelum kedatangan. Jika melewati waktu tersebut, maka

Baca : Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

3. Pembayaran : Untuk pembayaran, para pengguna aplikasi Go Parkir bisa melakukan dengan cara tunai maupun non tunai. Untuk bayar non tunai, pengguna bisa membayarnya via transfer ke bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan Bank Jatim. Setelah transfer anda bisa meng-unggah bukti setor untuk mendapatkan barcode. Barcode inilah yang nantinya kita tunjukkan ke petugas parkir sebagai buktu kita telah melakukan booking parkir. Jangan lupa untuk mengisikan nopol kendaraan dan durasi waktu anda akan parkir. Pada lokasi yang di sebutkan tadi tarifnya masih flat, yaitu Rp 2000 ntuk motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Harapannya ke depan dari penggunaan aplikasi Go Parkir ini adalah untuk memberikan kenyamanan bagi para pengendara jika ingin memarkir kendaraannya. Sekaligus juga untuk menghindari adanya praktek-praktek kecurangan yang di lakukan oleh para juru parkir. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

kebun-raya-mangrove-surabaya

Kebun Raya Mangrove Surabaya Akan Di Mulai dari Surabaya Timur

Kebun Raya Mangrove Surabaya Akan Di Mulai dari Surabaya Timur Kabar Surabaya – Kota Surabaya …