Home / Kuliner / Bakoel Wingko Soerobojo, Tawarkan Kelezatan Wingko Khas Surabaya

Bakoel Wingko Soerobojo, Tawarkan Kelezatan Wingko Khas Surabaya

bakoel-wingko-soerobojoBakoel Wingko Soerobojo, Tawarkan Kelezatan Wingko Khas Surabaya

Kabar Surabaya – Bakoel Wingko Soerobojo, Tawarkan Kelezatan Wingko Khas Surabaya – Siapa orang yang tidak kenal dengan jajanan wingko…?. Hampir semua orang pasti pernah menyantap kue yang bercita-rasa kelapa ini. Kue wingko ini adalah jajanan khas Kota Babat Jawa Timur. Jika sudah bicara wingko, pasti yang terbayang adalah kue dengan bungkus kertas dan bergambar dengan logo buah kelapa di kemasannya. Jika anda melewati jalur pantura, anda akan banyak menemui penjual kue wingko ini di pinggir jalan Kota Babat. Namun saat ini jika ingin menyantap kue dengan tekstur setengah lembek ini, tidak perlu jauh-jauh ke Kota Babat. Sekarang di Kota Surabaya-pun anda bisa menyantap kue yang rasanya legit ini. Kue Wingko ini bahkan mengklaim dirinya sebagai kue Wingko Khas Surabaya. Penjualnya, tiada lain adalah Bakoel Wingko Soeroboyo.

Adalah seorang Anas Pandu Gunawan yang sukses menghadirkan kue wingko sebagai kue khas Surabaya. Dari tangan kreatifnya Bapak dengan 2 putri ini berhasil membawa wingko khas Kota Babat menjadi kue wingko khas Surabaya. Menurutnya orang Surabaya tidak terlalu suka dengan rasa manis. Oleh karena itu Anas meracik ramuan wingkonya dengan mengurangi rasa manisnya. “Mungkin karena orang Surabaya sudah terlalu manis” kelakarnya. Untuk menjadikan wingko khas Kota Babat menjadi khas Surabaya Anas melakukan beberapa modifikasi. Mulai dari ukuran, aneka toping dan rasanya.

Baca : Sentra Ikan Bulak Surabaya, Lokasi Dinner Romantis Di Tepi Pantai

Memang tidak mudah bagi pria berusia 40 tahun ini untuk membawa kue wingko Babat ini ke Kota Surabaya. Namun dengan kerja kerasnya akhirnya Anas berhasil memberikan sentuhan khas Surabaya kepada kue wingko ini. Selain berhasil meracik dengan rasa yang berbeda, pria yang pernah bersekolah di SMUN 16 Kota Surabaya ini juga menambahkan beberapa toping yang unik di atas kue Wingkonya. Toping inilah yang membedakan kue wingko khas Surabaya dengan kue wingko khas Babat.

Ada beberapa macam toping yang di miliki oleh Bakoel Wingko Soerobojo ini. Toping inilah yang menjadikan varian dari Bakoel Wingko Soerobojo mempunyai nama produk yang unik. Varian wingko khas Surabaya ini ada beragam rasa, antara lain :

  1. Winona : Wingko Almond Uenak (Toping Kacang Almond)
  2. Wiwien : Wingko Wijen (Toping Kacang Wijen)
  3. Wiria : Wingko Mini Original
  4. Wike : Wingko Keju
  5. Wingko Pingpong : Wingko dengan bentuk bola pingpong (bulat)
  6. Wingko Jumbo : Wingko dengan ukuran besar.

Nama-nama unik ini sengaja di pilih oleh Bakoel Wingko Soerobojo sebagai strategi branding untuk produknya. Bahkan dia juga menamakan dirinya sebagai Germo. Arti dari Germo ini adalah Gemar Menjual Wingko. Selain melakukan branding dengan nama unik, Anas juga membranding kemasannya dengan beberapa ikon Kota Surabaya. Maka tidak heran bila di kemasan wingko khas Surabaya ini terdapat gambar dari Tugu Pahlawan, Gadung Balai Pemuda dan Jembatan Merah.

Selain gambar, kemasan dari Bakoel Wingko Soerobojo ini juga terdapat lirik parikan. Anas mengaku sangat terinspirasi oleh parikan dari Cak Durasim. Oleh karena itu Bakoel Wingko Soerobojo ini menulis sendiri parikan bagi dagangannya. Anas mengaku parikan dan gambar bangunan ikon Kota Surabaya ini untuk menguatkan branding dari kue wingkonya.

Baca : Macam-Macam Soto Yang Ada Di Surabaya

Sampai saat ini Bakoel Wingko Soerobojo hanya melakukan penjualan dengan sistim online saja. Untuk 1 kotaknya Bakoel Wingko Soerobojo membandrol produknya dengan harga 38 ribu rupiah. Untuk 1 kotaknya berisi 16 buah wingko.

Sampai saat ini Bakoel Wingko Soerobojo mengaku kalau omzet ada di sekitar 2 juta rupiah per-harinya. Anas cukup bersyukur dengan pencapaiannya saat ini. Mengingat, bahwa awalnya modal yang di keluarkan untuk pembuatan wingko ini hanyalah satu juta rupiah. Modal ini dia gunakan untuk membeli kompor dan teflon. daro modal kecil ini, dagangannya ternyata sangat laris dan omzetnya terus meningkat.

Dari uraian ini membuktikan bahwa Modal syarat bukanlah yang utama dalam menjalan suatu usaha. Tekad yang kuat dan strategi yang tepat adalah salah satu kunci sukses dari keberhasilan suatu usaha. Ingin mencoba legitnya Bakoel Wingko Soerobojo…?, langsung saja menuju Fanpagenya untuk meng order : Bakoel Wingko Soerobojo. Bisa juga menghubungi ke 081330221787. Lokasi dari Bakoel Wingko Soerobojo ini adalah Griya Sedati Indah Blok F. No 6 Sidoarjo. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …