Home / Kuliner / Bakso Klenger, Raksasanya Bakso Surabaya

Bakso Klenger, Raksasanya Bakso Surabaya

bakso-klengger-surabayaBakso Klenger, Raksasanya Bakso Surabaya

Kabar SurabayaBakso Klenger, Raksasanya Bakso Surabaya – Bakso adalah salah satu jenis kuliner favorit yang banyak ditemui hampir di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Surabaya. Salah satu kedai bakso di Surabaya, yang unik menyuguhkan menu bakso dengan ukuran super besar. Bahkan diameternya bisa sampai dengan 40 cm.

Diberi nama Bakso Klenger Surabaya, karena bisa dipastikan yang makan bakso raksasa ini pasti kenyang. Dengan pilihan ukuran bakso yang bervariasi, membuat penikmat kuliner bakso dapat sepenuhnya memilih bakso sesuai dengan ukuran perutnya masing-masing. Ukuran diameter bakso yang disuguhkankan adalah sebagai berikut :

  1. Bakso Level 1, ukuran diameter 15 cm dengan harga 15.000
  2. Level 2, diameter 20 cm dengan harga 30.000
  3. Bakso Level 3, diameter 25 cm dengan harga 50.000
  4. Level 4, diameter 30 cm dengan harga 100.000
  5. Bakso Level 5, diameter 35 cm dengan harga 200.000
  6. Level 6, diameter 40cm dengan harga 300.00
Baca : Kreco Rebus, Kuliner Khas Surabaya yang Mulai Tersisih

Bagi Bakso Klenger Surabaya level 6 ini ,para pengunjung bisa menyantap bersama-sama sampai dengan 15 orang sekaligus. Pemilik bakso raksasa ini adalah Bapak Pasiran atau yang lebih sering dipanggil Pak Ran. Beliau membuka warung baksonya di Jalan Rembang Utara Blok Tuban No 8 Surabaya. Jam buka warung bakso Klenger ini agak sedikit unik.  Karena Pak Ran hanya membuka warung mulai jam 14.00wib siang sampai jam 20.00wib malam.

Pak Ran awalnya menjual bakso dengan ukuran normal. Atas saran dari para pengunjung yang menginginkan bakso yang tidak seperti biasa, Pak Ran mempunyai ide untuk membuat bakso dengan ukuran super besar. Kreasi ini disambut oleh penikmat Bakso yang penasaran dengan bakso raksasa yang dibuat Pak Ran. Endingnya tentu saja membuat omset warung bakso ini semakin meningkat.

Pembuatan kuliner bakso klenger ukuran raksasa ini, menggunakan adonan yang berisi campuran daging sapi segar dan tepung kanji. Adonan ini lalu di tambahkan dengan bumbu rahasia yang berisi rempah dan dibuat secara manual. Untuk merebus bakso raksasa ini dibutuhkan waktu hingga delapan jam. Hal ini bertujuan agar bagian tengah baksonya matang merata.

Untuk menantang para pembelinya yang gila makan bakso, Pak Ran membuat sayembara makan Bakso buatannya secara gratis. Apabila ada pengunjung yang sanggup melahap bakso klenger level 4 seorang diri. Untuk Anda yang penasaran dengan bakso ini, segera saja datang ke warung bakso klenger. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

dapur cokelat surabaya

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat Kabar Surabaya – Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta …