Home / Kuliner / Legitnya Bakso Putra Manteb Kenjeran

Legitnya Bakso Putra Manteb Kenjeran

bakso-putra-manteb-surabayaLegitnya Bakso Putra Manteb Kenjeran

Kabar Surabaya – Saat ini Kota Surabaya telah memasuki musim kemarau. Jadi kalau siang hari tentu saja hawanya sangat menyengat. Dan kalau malam hari, hembusan angin terasa lumayan kencang. Kalau malam hari tentunya sangat tepat kalau kita mencari kuliner yang hangat-hangat seperti halnya bakso. Namun apa jadinya jika kita menyantap kuliner hangat seperti bakso di tengah hari bolong dengan cuaca yang cukup terik…?. Ternyata banyak juga loh yang melakukannya, seperti yang terjadi di kawasan Kenjeran Surabaya. Di terik matahari yang cukup terik ternyata ada banyak orang yang lagi mengantre untuk sekedar merasakan semangkok bakso. Bakso yang di anti dengan cukup ramai ini adalah Bakso Putra Manteb.

Bakso Putra Manteb ini merupakan gabungan antara bakso dan kikil. Jadi kuahnya tidak akan bening seperti kuah bakso pada umumnya. Kuah dari Bakso Putra Manteb ini cenderung berwarna kuning dan keruh, namun rasanya luar biasa nikmat. Perpaduan kuah bakso dan kuah kikilnya terasa menyatu banget. Rasanya kuahnya tidak eneg. Meskipun tedapat daging kikil dalam kuahnya, namun rasa amisnya tidak kentara.

Baca : Menikmati Wahana Edukasi Alam Di Mini Agrowisata Kota Surabaya

Untuk menu baksonya sendiri, pemilik Bakso Putra Manteb ini punya 5 menu bakso yang bisa di coba. Ke 5 menu tersebut adalah :

  1. Bakso reguler 10.000
  2. Bakso dengan tetelan daging 12.000
  3. Menu Bakso dengan kikil 15.000
  4. Bakso Beranak 15.000
  5. Bakso Sum-sum 18.000

Menu bakso ini, murni hanya berupa pentol saja, apabila anda ingin menambah gorengan dan tahu maka anda harus menambah masing-masing Rp 1000/biji. Sedangkan untuk Bakso Sum-sum hanya tersedia 10 porsi saja per-hari, karena benar-benar terbatas. Apabila anda menginginkan menu tersebut, siap-siap saja datang lebih awal ya..

Dari ke 5 menu di atas, menu baksi kikilnya sangat rekomended. Bakso Putra Manteb ini tidak pelit untuk memberikan potongan daging kikil dalam menunya. Kalau di hitung bisa ada lebih dari 10 potongan daging kikil dalam 1 mangkoknya. Namun perlu di ingat, bahwa makanan ini sangat kaya akan “gajih”/lemak, jadi kita harus makan dalam keadaan hangat. Sebab kalau sudah dingin akan terasa “ngendal” di dalam mulut. Terutama untuk menu Bakso dengan Sum-sum, yang harus di “sruput” duluan agar terasa lebih nikmat.

Baca : Romantisnya Berperahu Di Bawah Kerlipan Lampion Di Atas Kalimas

Setiap harinya Bakso Putra Manteb ini di operasionalkan oleh 4 orang staff. menurut salah satu staff yang berjualan, Jam buka dari Bakso Putra Manteb ini adalah mulai dari pukul 12.00wib dan tutup pada pukul 15.00wib. Hah…? jadi hanya buka selama 3 jam saja…?. Benar !!!.  Bakso Putra Manteb ini hanya buka selama 3 jam saja, malah jika pengunjung ramai tidak sampai 3 jam semua menunya sudah habis alias Sold Out. Keadaan Ini pula yang hampir di alami oleh Tim Kabar Surabaya, waktu belum menunjukkan pukul 15.00wib, namun semua menu yang ada sudah hampir habis.

Lokasi dari Bakso Putra Manteb ini berada di Jl. Raya Kenjeran 474 Kota Surabaya. kalau anda dari jalan Merr/ Ir H Soekarno, lurus saja hingga ke pertigaan jalan Raya Kenjeran. Dari lampu merah, beloklah ke arah kiri. Pelan-pelan saja karena lokasi dari Bakso Putra Manteb ini tidak jauh dari pertigaan tersebut.

Outlet dari Bakso Putra Manteb ini hanyalah berupa rombong bakso dengan 4 buah meja panjang yang bisa di pakai untuk 6 orang tiap mejanya. Saat ini masih tersedia 4 meja panjang saja, jadi kalau sudah ramai, harus siap-siap untuk sedikit berdesakan. Bakso Putra Manteb ini memang hanya bardiri di atas trotoar di jalan Raya Kenjeran. Jadi jangan heran jika tempatnya bising oleh lalu-lalang kendaraan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

dapur cokelat surabaya

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat Kabar Surabaya – Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta …