Home / Event / Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis

Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis

operasi-bibir-sumbing-gratisBakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis Oleh Rumah Sakit PHC Surabaya

Kabar SurabayaBakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis Oleh Rumah Sakit PHC Surabaya– Saat ini Bibir sumbing masih menjadi salah satu momok bagi ibu-ibu yang sedang hamil. Meskipun data dari bayi penderita bibir sumbing terus menurun setiap tahunnya, namun hampir di setiap daerah masih terdapat penderita bibir sumbing dan gangguan langit-langit.

Menurut salah satu tim medis dari PHC, terdapat beberapa penyebab bayi bisa menderita bibir sumbing yaitu :
1. Faktor genetik dari orang tua.
Meskipun kemungkinannya kecil tetapi faktor genetik dari orang tua bisa mempengaruhi terjadinya bibir sumbing pada bayi. Hal ini mengakibatkan pembentukan bibir dan langit-langit yang terbentuk pada semester ketiga menjadi tumbuh tidak sempurna.
2. Wanita hamil yang sering mengkonsumsi obat-obatan dan alkohol.
Alkohol dan konsumsi obat-obatan tertentu dalam jangka waktu lama seperti narkoba akan mengganggu proses pembentukan bibir dan langit-langit karena terpapar oleh zat kimia.
3. Bayi laki-laki lebih berpotensi
Bayi laki-laki cenderung untuk mempunyai resiko lebih besar menderita bibir sumbing dan langit-langit di bandingkan bayi perempuan.

Baca : Indonesia Waspada Virus Zika

4. Ibu hamil yang mengalami obesitas
Bayi yang dilahirkan dengan kondisi ibu mengalami obesitas lebih berpeluang menderita bibir sumbing dan gangguan Langit-langit
5. Ibu hamil dengan kondisi diabetes
Kondisi diabetes yang di alami sang ibu juga turut berpeluang meningkatkan resiko bibir sumbing dan gangguan Langit-langit
6. Infeksi penyakit
Pastikan ibu hamil yang mengalami gangguan penyakit dan menyebabkan infeksi mendapatkan pengobatan dari dokter kandungan untuk mencegah infeksi yang lebih lanjut.
7. Kekurangan Asam Folat
Asam folat mempunyai peran yang sangat utama sebagai pembentuk jaringan pada bagian wajah dan sistem syaraf dan otak. Pembentukan terjadi pada trimester satu sehingga ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat tinggi. Asam folat tidak bisa di produksi oleh tubuh, jadi harus dikonsumsi dari makanan atau suplemen yang diberikan oleh dokter kandungan.

Guna membantu mewujudkan senyum ceria anak-anak Indonesia, saat ini Rumah Sakit PHC yang berada di kawasan Tanjung Perak ini mengadakan Bakti Sosial bagi penderita bibir sumbing dan lagit-langit. Bakti Sosial ini berlaku untuk anak-anak yang tinggal di Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.
Waktu penyelenggaraan Bakti Sosial bibir sumbing dan gangguan langit-langit di Rumah Sakit PHC akan di buka hingga batas waktu yang belum di tentukan. Bagi masyarakat yang ingin mengikutinya bisa langsung menghubungi pihak Rumah sakit PHC untuk melakukan pendaftaran.

Persyaratan yang di butuhkan untuk pendaftaran adalah :
1. Warga Negara Indonesia
2. Fotocopy Orang Tua

Pendaftaran awal Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis Oleh Rumah Sakit PHC Surabaya ini bisa di lakukan melalui nomor telephon : 031-3294801-3 (Mala). Alamat dari Rumah Sakit PHC adalah jl. Prapat Kurung Selatan No.1, Tanjung Perak Surabaya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …