Home / Kabar Surabaya / Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2016

Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2016

operasi-katarak-gratis-surabayaBakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2016

Kabar SurabayaBakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2016Katarak mata adalah penyebab utama kebutaan di Indonesia. Hampir sebanyak 200.000 lebih penderita penyakit katarak muncul setiap tahunnya. Seringkali penyakit katarak mata menyerang kepada warga berusia manula. Meskipun ada beberapa kasus dapat di temui bisa menyerang pada usia balita.

Penyakit Katarak Mata ini, adalah penyakit yang merusak pada lensa mata, yaitu bagian bening yang ada di bagian belakang pupil. Pasien penderita sakit Katarak pada Mata mempunyai gejala lensa mata yang akan menjadi buram. Inilah yang akhirnya bisa mengakibatkan tidak semua cahaya luar dapat di terima oleh kedua lensa mata. Faktor inilah yang bisa menyebabkan pandangan mata jadi kabur atau terhalang. Apabila tidak segera di lakukan tindakan medis, maka dapat mengakibatkan kebutaan pada kedua  mata.

Baca : Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis

Berdasarkan Umur, Penyakit Katarak Mata di kategorikan ke-dalam 2 golongan , yaitu :
Penderita Katarak Kongenital : Penyakit Katarak yang menyerang pada usia bayi setelah di lahirkan. Hal ini kemungkinan terjadi lebih karena di sebabkan faktor keturunan dari orang tua.
Penyakit Katarak Usia Lanjut : Katarak Mata ini biasanya menyerang pada usia lanjut. Awalnya penderita masih bisa melihat dengan normal. Tetapi lambat laun pandangan akan terganggu dan pada akhirnya dapat mengakibatkan kebutaan bila tidak ditangani lebih lanjut.

Ciri dari mata yang terkena penyakit katarak adalah sebagai berikut :

  1. Pada selaput mata akan membentuk mirip lukisan abstrak yang semakin lama semakin membesar di sertai dengan kaburnya pandangan mata
  2. Mata pada penderita katarak seringkali berwarna kekuningan atau kecoklatan. Dengan kondisi terebut maka kepekaan mata terhadap cahaya juga berangsur berkurang
  3. Mata pada penderita sakit Katarak Mata akan mudah sekali silau dan sakit apabila terkena cahaya, baik cahaya lampu maupun cahaya matahari
  4. Pandangan mata akan kabur dan bila melihat suatu benda menjadi berganda dan berbayang.

Untuk meringankan beban masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk mengobati penderita sakit Katarak Mata bagi masyarakat miskin. Maka Klinik Mata Dian bekerjasama dengan Java Cataract and refactiv Center mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2016. Baksos ini di laksanakan dalam rangka memperingati hari Kartini yang akan jatuh pada tanggal 21 April 2016 mendatang.

Baca : Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Profesi Surabaya

Ketentuan untuk bisa mengikuti Operasi Katarak Mata Gratis 2016 ini adalah :

  1. Kondisi tubuh yang sehat
  2. Melampirkan Surat Keterangan Miskin dari RT / RW setempat
  3. Melampirkan Fotokopy KTP / KSK

Untuk registrasi operasi katarak gratis ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi melalui kontak center sebagai berikut (setiap jam kerja). Waktu registrasi pasien akan di tutup pada hari Jum’at tanggal 22 April 2016. Kesempatan ini sangat terbatas, jadi, bagi para penderita Katarak Mata bisa segera melakukan pendaftaran :

Klinik Dian : Jl. Gang Kramat – Wiyung Surabaya (031-753 5237)
Alfiani : Jl. Johar No.6 – Surabaya (031-353 3937)
Klinik Mata Jaya : Jl. Raya darmo No. 127, Surabaya (031 – 568 6111)

Sedangkan unruk Pemeriksaan dan Seleksi akan di lakukan di Marvell City, Jalan. Ngagel No.123 di Ground Atrium, pada Sabtu , 23 April 2016, pukul 07.00wib. SEGERA manfaatkan kesempatan bagus ini untuk menghilangkan sakit Katarak Mata anda. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …