Home / Kabar Surabaya / Beasiswa Surabaya 2016, Siapkan Kader Unggulan

Beasiswa Surabaya 2016, Siapkan Kader Unggulan

beasiswa-s1-surabayaBeasiswa Surabaya 2016, Siapkan Kader Unggulan

Kabar SurabayaBeasiswa Surabaya 2016, Siapkan Mahasiswa Unggulan  – Pendidikan merupakan salah satu hak dasar bagi warga negara Indonesia yang harus di berikan negara kepada masyarakat yang masih beusia sekolah. Oleh karena itu, pada saat ini pemerintah telah mencanangkan sekolah gratis selama 12 tahun. Sekolah gratis ini di mulai dengan pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga pendidikan Sekolah menengah Umum (SMU), namun hal ini masih akan di lihat dari kemampuan daerah / kota masing – masing.

Di Kota Surabaya sendiri, sejak di pimpin oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, anak – anak usia sekolah, mulai dari SD hingga SMU telah benar – benar mendapatkan pendidikan secara gratis. Murid – murid sekolah ini tidak di bebankan uang sekolah yang semestinya mereka bayarkan tiap bulannya. Hanya ada biaya buku pelajaran dan seragam sekolah (apabila beli di sekolah), yang mereka harus membelinya. Namun bagi masyarakat miskin, baik buku, seragam, bahkan tas sekolah dan sepatu, akan di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Surabaya. Bahkan setelah lulus pendidikan sekolah menengah, akan di sediakan  Beasiswa Surabaya 2016 bagi anak yang berprestasi namun memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi (dana pendidikan).

Baca : Membuat Perangkap Nyamuk Yang Efektif

Program Beasiswa Surabaya 2016 ini sudah mulai di buka untuk tahap penyeleksiannya mulai hari ini, dan akan di tutup pada tanggal 1 November 2016 mendatang. Beasiswa Surabaya 2016 ini di selenggarakan oleh Dinas Sosial (Dinsos Kota Surabaya) yang melakukan kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Pelatihan yang ada di Kota Surabaya. Pihak Perguruan Tinggi Negeri yang telah siap untuk bekerjasama dalam Program Beasiswa Surabaya 2016 ini adalah :

1. Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur

2. Universitas Negeri Surabaya

3. Universitas Airlangga Surabaya

4. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel

5. Intitut Teknologi 10 November Surabaya

6. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

7. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Selain menjadi seorang Sarjana atau Diploma, Beasiswa Surabaya 2016 juga membuka kesempatan kepada siswa dan siswi untuk di didik menjadi Dokter, Notaris, Pramugari dan Pramugara

Dengan adanya Program untuk Beasiswa Surabaya 2016 yang telah berlangsung selama 5 tahun ini, di harapkan dapat mengurangi angka putus sekolah dan semakin banyak lagi kesempatan yang akan di peroleh warga yang kurang mampu namun berprestasi untuk melanjutkan pendidikankannya setinggi mungkin.

Baca : Taman Prestasi Surabaya Hidupkan Wisata Sungai

Syarat pendaftaran yang harus di penuhi oleh calon penerima Beasiswa Surabaya 2016 ini adalah sebagai berikut :

1. Merupakan warga Kota Surabaya dan belum menikah (di buktikan dengan identitas KTP atau SIM)

2. Merupakan siswa / siswi lulusan SMA / SMK / MA / MAK / sederajat

3. Telah dinyatakan di terima di Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kota Surabaya.

4. Usia maksimal 23 Tahun

5. Tinggi badan wanita 160cm dan Tinggi badan pria 167cm

6. Tidak memakai kacamata. (Nomor 4 hingga 6 khusus untuk pendaftar beasiswa Pramugari/Pramugara).

Nantinya semua berkas dan Dokumen persyaratan harus di kirimkan via Email ke : dinassosialsurabaya@gmail.com

Untuk dapat mengikuti Beasiswa Surabaya 2016 ini, calon penerima beasiswa harus mengikuti  empat tahapan seleksi, yaitu :

1. Seleksi Administrasi

2. Saringan Psikotes

3. Survey Lapangan

4. Pengumuman Hasil Seleksi

Apabila anda berminat untuk menjadi penerima Beasiswa Surabaya 2016 dan membutuhkan informasi lebih lanjut yang lebih mendetail, silahkan menghubungi UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Pondok Sosial Kalijudan, Jalan Vila Kalijudan Indah XV No 2- 4 Kota Surabaya ( 031- 3818340 dan 3818341) .

Bisa juga kontak langsung ke Ibu Nanik, Selaku Penanggung Jawab untuk Program Beasiswa Surabaya 2016, dengan nomor : 081 – 234 – 667 – 065. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …