Home / Kabar Surabaya / Beasiswa Surabaya 2017 Mulai Membuka Pendaftaran

Beasiswa Surabaya 2017 Mulai Membuka Pendaftaran

Beasiswa-Surabaya-2017Beasiswa Surabaya 2017 Mulai Membuka Pendaftaran

Kabar Surabaya – Beasiswa Surabaya 2017 Mulai Membuka Pendaftaran – Saat ini pemerintah Kota Surabaya benar-benar serius dalam membangun warganya. Pembangunan manusia ini mutlak di perlukan agar pembangunan infrastruktur yang telah berjalan selama ini bisa lebih dirasakan oleh masyarakat. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam setiap kesempatannya selalu mengungkapkan kalau pembangunan pada sisi manusia juga sangat penting. Hal ini mutlak di lakukan agar warga Kota Surabaya mempunyai daya saing yang tinggi di segala bidang. Risma menjelaskan bahwa uang yang berputar di Kota Surabaya ini mencapai hampir 2 milyar dalam sehari. Namun kalau warga Kota Surabaya tidak terdidik dan berwawasan luas, maka warga akan tersisih dengan sendirinya. kalau itu yang terjadi, maka yang menikmati adalah warga di luar Kota Surabaya.

Saat ini Pemerintah Kota Surabaya sedang terfokus untuk membangun generasi muda usia sekolah. Pemkot yakin bahwa usia sekolah adalah usia emas untuk bisa membangun generasi muda. Oleh karena itu, sangatlah haram apabila ada anak usia sekolah yang harus putus di tengah jalan hanya karena tidak mempunyai biaya yang cukup. Demi mewujudkan itu semua, maka saat ini semua sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Surabaya ini sepenuhnya gratis tanpa di pungut biaya sedikitpun. Namun untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), Pemkot Surabaya tidak mempunyai kewenangan khusus. karena berdasarkan keputusan dari kementrian Pendidikan bahwasannya Sekolah Menegah Atas (SMA) adalah kewenangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Baca : Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja, Sarana Mudik Gratis Sekeluarga

Meski begitu Pemerintah Kota Surabaya tidak tinggal diam. Intinya pengembangan sumber daya manusia harus tetap di lakukan. Oleh karena itu, saat ini Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Sosial Kota Surabaya membuka kesempatan Beasiswa Surabaya 2017. Kesempatan Beasiswa Surabaya 2017 ini terbuka untuk siapa saja, tentunya bagi warga Kota Surabaya. Ada sebanyak 424 kursi Beasiswa Surabaya 2017 yang akan di berikan oleh Pemkot Surabaya.  Ke 424 kursi beasiswa ini terbagi mulai dari tingkat diploma, sarjana maupun S-2.

Seperti yang di ulas di atas, bahwa Beasiswa Surabaya 2017 ini terbuka bagi siapa saja, dengan persyaratan sebagai berikut :

  1. Warga Kota Surabaya (ber-KTP Surabaya) yang berasal dari keluarga yang tidak mampu.
  2. Belum menikah
  3. Merupakan siswa lulusan dari Sekolah Menegah Atas (SMA) / Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah (MA) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK)  atau sederajat.

Kelengkapan administrasi yang harus di lengkapi oleh calon peserta dari Beasiswa Surabaya 2017 adalah :

  1. Foto diri terbaru tampak muka berukuran 3 x 4 dengan cetak warna (berwarna) berjumlah 2 lembar.
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Surabaya sebanyak 1 lembar
  3. Fotocopy kartu keluarga (KK) sebanyak 1 lembar
  4. Fotocopy Ijazah terakhir atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU)
  5. Surat keterangan tidak mampu yang di terbitkan oleh Kelurahan setempat.
  6. Surat pernyataan belum pernah menikah yang di ketahui oleh RT dan RW setempat
  7. Keterangan sehat jasmani dan rohani yang di keluarkan oleh dokter pemerintah. (puskesmas atau rumah sakit pemerintah)

Bagi calon penerima Beasiswa Surabaya 2017 yang telah memenuhi persyaratan dan telah menyiapkan administrasi yang di haruskan, berikut adalah tata cara untuk melakukan pendaftarannya :

Baca : Mudik Gratis Lebaran 2017 Mulai Buka Pendaftaran

  1. Peserta harus datang sendiri untuk menyerahkan persyaratan administrasi yang di butuhkan ke Kantor Dinas Sosial Kota Surabaya yang beralamatkan di Jalan Arif Rahman Hakim nomor 131-133 Kota Surabaya. Elain di kantor Dinas Sosial perstyaratan administrasi ini juga bisa di serahkan ke Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pondok Sosial Jalan Vila Kalijudan Indah XV Nomor 2 hingga 4 Kota Surabaya.
  2. Pendaftaran ini nantinya akan di tutup pada yanggal 12 Juni 2017.

Sedangkan untuk jenis beasiswa yang di buka oleh Pemerintah Kota Surabaya pada Beasiswa Surabaya 2017 ini adalah sebagai berikut :

  1. Program Beasiswa Diploma atau Sarjana semua jurusan di Perguruan Tinggi Negeri Kota Surabaya dengan kuota sebanyak 300 orang
  2. Program Beasiswa untuk Sarjana Kedokteran dengan kuota sebesar 50 orang
  3. Pendidikan Non Diploma untuk Penerbang atau Pilot dengan kuota sebanyak 5 orang
  4. Program Beasiswa S-2 Kenotariatan dengan kuota sebanyak 25 orang
  5. Pendidikan Non Diploma untuk teknisi pesawat terbang (ATKP) dengan kuota sebesar 24 orang

Bagi yang ingin mendapatkan Beasiswa Surabaya 2017 segeralah untuk melakukan pendaftaran karena proses pendaftaran akan di tutup tepat pada tanggal 12 Juni 2017. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur Segera Di Gelar

Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur Segera Di Gelar Kabar Surabaya – Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 …