Home / Kabar Surabaya / Beragam Acara Siap Semarakkan Ulang Tahun Kota Surabaya Ke 725

Beragam Acara Siap Semarakkan Ulang Tahun Kota Surabaya Ke 725

ulang-tahun-surabaya-ke-725Beragam Acara Siap Semarakkan Ulang Tahun Kota Surabaya Ke 725

Kabar Surabaya – Bulan Mei 2018 tinggal beberapa hari lagi, pada bulan inilah Hari Jadi Kota Surabaya di peringati. Pada tahun tanggal 31 Mei 2018 ini, Kota Surabaya akan genap berusia 725 tahun. Dengan usia lebih dari 7 abad tersebut tentunya sudah banyak yang sudah di capai dan di raih oleh Kota Pahlawan ini. Penghargaan sebagai kota terbaik juga sering di dapatkan oleh Kota Pahlawan ini. Perhargaan ini banyak juga yang merupakan penilaian dari luar negeri.

Oleh karena itulah, sangat wajar bila Kota Surabaya ini sekarang menjadi buah bibir bagi kota-kota di kancah internasional. Salah satunya adalah kota Liverpool yang baru saja menjadi sister city bagi Kota Surabaya. Karena sudah menjadi kota yang bertaraf Internasional, tentunya Kota Surabaya tidak mau setengah-setengah dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 725 ini. Beragam acara seru telah di siapkan untuk menyambut ulang tahun Kota Surabaya. Beragam acara seru tersebut adalah :

Baca :  Aplikasi Go Parkir, Solusi Mencari Slot Parkir Dari Rumah

1. Surabaya Heath Season (1 Mei 2018 – 31 Mei 2018)

Event kesehatan yang satu ini akan di mulai pada awal waktu dan menjadi event pembuka dari rangkaian acara di hari ulang tahun Kota Surabaya yang ke 725. Event ini nantinya akan di ikuti oleh hampir seluruh institusi kesehatan yang ada di Kota Pahlawan ini. Nantinya akan banyak rumah sakit, baik swasta maupun rumah sakit pemerintah yang akan memberikan potongan harga untuk biaya perawatan. Event ini juga akan menunjukkan bahwa Kota Surabaya telah mempunyai institusi kesehatan yang cukup memadai dan terkenal, sehingga masyarakat tidak perlu lagi untuk berobat ke luar negeri, cukup mampir ke Surabaya saja.

2. Surabaya Shopping Festival (1 Mei 2018 – 31 Mei 2018)

Anda penggemar belanja…?, jangan lewatkan kesempatan yang satu ini, yaitu Surabaya Shopping Festival. Event ini akan di ikuti oleh pusat perbelanjaan dan Mall-Mall yang tersebar di seluruh pelosok Kota Surabaya. Pada Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 725 ini, akan ada discount hingga 80% untuk semua barang-barang kebutuhanmu. Pokoknya jangan sampai kehabisan, atau menyesal nantinya.

3. Surabaya Fashion Parade (2 Mei 2018 – 6 Mei 2018)

Surabaya Fashion Parade akan di pusatkan di Tunjungan Plaza Kota Surabaya. Para kegiatan ini akan di tampilkan rancangan busana terbaru dan terunik dari Kota pahlawan ini. Kota Surabaya ingin membuktikan dirinya menjadi juga mampu menjadi trensetter perkembangan busana di tanah air.

4. Pasar Malam Tjap Tunjungan (4 Mei 2018 – 3 Juni 2018)

Bagi anda yang penyuka kuliner, jangan kuatir, di Event Ulang Tahun Surabaya yang ke 725 ini, anda akan di manjakan oleh aneka kuliner yang menggugah selera. Mulai dari kuliner lokal Surabaya seperti pecel semanggi, Rujal uleg dan lain sebagainya. Selain itu ada juga beragam kuliner lain yang pantang untuk anda lewatkan. Acara pasar malam Tjap Tunjungan ini akan di laksanakan di Food Festival Surabaya yang terletak di komplek perumahan Pakuwon City Surabaya.

Baca : Rute Dan Jam Keberangkatan Bus Suroboyo

5. Parade Bunga dan Budaya (6 Mei 2018)

Event yang satu ini bisa di bilang sebagai event yang paling di tunggu-tunggu oleh warga Kota Surabaya dan sekitarnya. Dalam event ini nantinya akan di munculkan beragam kendaraan yang berhias bunga dan pastinya dengan bentuk yang unik-unik. Selain kendaraan hias, juga akan ada ratusan peserta karnaval dengan busana bertemakan bunga. Parade Bunga Dan Budaya ini akan menjadi salah satu ikon bagi Kota Surabaya tercinta.

6. Festival Rujak Uleg

Siapa yang tidak kenal dengan Rujag Uleg. Kuliner yang satu ini adalah kuliner khas Kota Surabaya. Di isi dengan beragam sayur, buah serta taburan bumbu kacang dan petis Rujak uleg ini menjadi menu favorit bagi warga Surabaya. Event Festival Rujal Uleg ini nantinya akan di hadiri oleh ribuan peserta, dan bagi para penonton, jangan kuatir…karena akan ada ribuan porsi gratis rujak uleg bagi anda. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …