Home / Event / Bulak Festival 2016, Peresmian Destinasi Wisata Baru Kota Surabaya

Bulak Festival 2016, Peresmian Destinasi Wisata Baru Kota Surabaya

festival-bulak-surabayaBulak Festival 2016, Peresmian Destinasi Wisata Baru Kota Surabaya

Kabar SurabayaBulak Festival 2016, Peresmian Destinasi Wisata Baru Kota Surabaya – Awal bulan April, tepatnya tanggal 3,9 dan 10 April 2016 nanti Pemerintah Kota Surabaya akan punya “gawe” besar. Gawe besar ini adalah acara Bulak Festival 2016. Acara ini akan menjadikan kawasan kampung Nelayan Bulak sebagai ikon baru pariwisata bagi warga Kota Surabaya. Peresmian Kampung Nelayan Bulak sebagai destinasi wisata yang baru ini juga di maksudkan sebagai persiapan untuk peresmian Jembatan Kenjeran Surabaya serta persiapan untuk memperingati event dari UN Habitat yang akan di laksanakan di Kota Surabaya ini.

Baca : Temple Of Heaven Surabaya

Tidak kurang, akan ada 1000 orang yang menghadiri dan memadati acara yang di kemas sebagai “Bulak Fest 2016”. Kegiatan Bulak Festival 2016 ini akan di pusatkan di gedung Sentra Ikan Bulak dan kawasan pesesir pantai Bulak. Dengan adanya destinasi wisata yang baru ini, tentunya akan memperkaya tempat wisata yang ada di Kota Surabaya. Di kawasan Bulak sendiri, selain Pantai Kenjeran Surabaya, juga terdapat Jembatan Kenjeran Surabaya dan wisata Kuliner ikan asap yang sudah cukup terkenal.

Baca : Menikmati Ke-elokan Masjid Cheng Ho Surabaya

Untuk meramaikan Bulak Festival 2016, Pemerintah Kota Surabaya melibatkan beberapa komunitas yang aktif. Seperti Komunitas Bicara Surabaya, Komunitas Hotel dan Media, Komunitas Otomotif, Komunitas Fotografi dan beberapa komunitas lainnya. Beragam acara telah di siapkan untuk memeriahkan acara ini. Yaitu Foto Competition, Lomba Perahu Cantik, Nelayan Fashion Show, Demo mengolah makanan dengan bahan baku berupa ikan asap, Festival senam pagi bagi ibu-ibu dan menyantap hidangan ikan laut bersama dengan Tri Rismaharini – Walikota Surabaya.

Tidak ketinggalan pemerintah Kota Surabaya juga mengerahkan beberapa SKPD terkait. Seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang akan mengerahkan grup tari Remo serta paguyuban Cak dan Ning Kota Surabaya. Dinas Kesehatan yang akan memberikan layanan kesehatan gratis. Dan Dinas Pemuda dan Olahraga yang akan memberikan tenda untuk pelaku UMKM yang akan menggelar bazar di Festival Bulak 2016. Tidak ketinggalan para pemuda Karang Taruna Kecamatan Bulak dan masyarakat di sekitar Bulak yang akan membantu secara penuh, agar acara ini bisa terlaksana dengan baik. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bursa-kerja-surabaya-2

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017 Kabar Surabaya – Bantu Serap Tenaga …