Home / Event / Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar

Kabar Surabaya – Pada saat ini tingkat angka penangguran bisa di kategorikan masih tinggi.  Hal ini juga terlihat di Kota metropolis sekelas Kota Surabaya. Untuk itu Pemerintah Kota Surabaya selalu berupaya untuk memberikan solusi untuk mengatasi hal ini. Salah satunya adalah dengan melaksanakan program rutin berupa Bursa Kerja Surabaya 2018. Bursa tenaga kerja atau yang lebih di kenal dengan istilah Job Fair ini merupakan agenda kerja yang di miliki oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya.

BURSA-KERJA-SURABAYA-2018

Bursa Kerja Surabaya 2018 ini bersifat terbuka bagi warga Kota Surabaya maupun warga luar Kota Surabaya. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini, tidak perlu khawatir. Kegiatan ini akan berlangsung secara gratis tanpa uang pendaftaran maupun uang masuk ke lokasi. Semuanya gratis. Hal ini di karenakan Kota Surabaya sudah mematuhi peraturan dari Kemendagri bahwasannya setiap lembaga pemerintah maupun organisasi yang akan melaksanakan kegiatan bursa kerja, haruslah bersifat gratis dan terbuka untuk umum.

Baca :  Aneka Warna Perahu Layar Akan Berlomba Di Pantai Kenjeran Surabaya

Bursa Kerja Surabaya 2018 ini akan di laksanakan pada tanggal 14 Maret 2018 (Rabu) dan 15 Maret 2018 (Kamis). Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya sengaja menyelenggarakan kegiatan ini selama 2 hari. Hal ini agar para pencari kerja memiliki waktu yang cukup untuk mencari pekerjaan yang di inginkannya.

Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 40 perusahaan akan ikut serta dalam Bursa Tenaga Kerja Surabaya ini. Mulai dari

  1. Bank BCA
  2. Bank Panin
  3. Permodalan Nasional Madani (PNM)
  4. Matahari
  5. DNR
  6. Surabaya Town Square
  7. Lotte Mart
  8. Artaboga
  9. Diamond
  10. Indoflour
  11. Astra Group
  12. Keramik Diamond, dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi dari penyelenggaraan Bursa Kerja Surabaya 2018 ini adalah Gedung Wanita Chandra Kirana Kota Surabaya. Gedung 2 lantai ini beralamatkan di Jl. Kalobokor Selatan Nomor. 2 Kota Surabaya. Setiap harinya event Bursa Kerja Surabaya 2018 ini di buka pada pukul 08.00wib pagi hingga pukul 16.00wib.

Bagi para pencari kerja yang ingin mengikuti Bursa Kerja Surabaya 2018 ini di harapkan datang tepat waktu. Dan sebelumnya di usahakan bisa mendaftar secara online terlebih dahulu. Para pencari kerja bisa mendaftarkan diri secara online di http//disnaker.surabaya.go.id/jmf/home. Cara pendaftaran online ini cukup mudah, kita tinggal memasukkan data berdasarkan nomor KTP kita. Begitu NIK sudah di masukkan, maka otomatis data-data kita akan muncul di form pendaftaran. Nantinya tiket untuk masuk ke arena Bursa Kerja Surabaya 2018 ini akan bisa di cetak setelah proses pendaftaran selesai.

Baca :  Surabaya Akan Tanggung Biaya BPJS Dan Pensiun Para Pekerja Surabaya

Pendaftaran juga bisa di lakukan lewat gadget. Dan nomor tiket nantinya tidak perlu di cetak, nanti tinggal kita tunukkan saja pada saat akan melakukan registrasi ulang di lokasi acara.

Berikut beberapa cara dan ketentuan untuk mengikuti Bursa Kerja Surabaya 2018 ini

  1. Pastikan sudah melakukan pendaftaran via online sebelum sampai ke lokasi acara. Meskipun nanti di lokasi event ada ruangan khusus untuk registrasi online, namun jumlah komputernya sangat terbatas. Daripada anda antri lebih baik sudah mendaftar dari rumah.
  2. Para pencari kerja di wajibkan untuk membawa kartu AK-1 (Kartu Tanda Pencari Kerja). Untuk kartu ini anda bisa mengurusnya di Gedung Siola atau di kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya yang berlokasi di Jl. Jemursari Timur2 nomor 2 Kota Surabaya.
  3. Bawalah sebanyak mungkin surat lamaran dan Curiculum Vitae, karena anda di perbolehkan untuk melamar lebih dari satu pekerjaan.
  4. Bawalah KTP dan fotocopy-nya
  5. Berpakaian rapi dan bersepatu
  6.  Apabila anda memerlukan informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi 031- 8481040 (106). (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …