Home / Event / Bursa Kerja Jawa Timur 2017 Siap Di Gelar

Bursa Kerja Jawa Timur 2017 Siap Di Gelar

bursa-kerja-jawa-timur-2017Bursa Kerja Jawa Timur 2017 Siap Di Gelar

Kabar SurabayaBursa Kerja Jawa Timur 2017 Siap Di Gelar – Pada tahun 2017 ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pempov Jatim) mempunyai target untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Provinsi Jawa Timur. Hal ini sangat perlu di lakukan mengingat jumlah pengangguran di provinsi ini masih tergolong tinggi. Untuk itulah Pemprov Jatim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Disnakertrans) Jawa Timur kembali menyelenggarakan Bursa Kerja Jawa Timur 2017.

Melalui Bursa Kerja Jawa Timur 2017 ini, di harapkan akan banyak terserap tenaga kerja yang handal dan memiliki kemampuan yang di harapkan oleh perusahaan peserta. Event ini juga menjadi komitmen dari Pakde Karwo dan Gus Ipul, selaku Gubenur Jawa Timur dan Wakil Gubenur jawa Timur dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah yang di pimpinnya.

Pada event yang rencananya berlangsung selama 1 hari ini, akan di hadirkan lebih dari 60 perusahaan. Perusahaan ini ada yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan sekitarnya. Dengan jumlah 60 perusahaan ini, nantinya akan terbuka sebanyak 3000 lebih lowongan pekerjaan. Tentunya jumlah ini akan sangat signifikan untuk mengurangi jumlah pengangguran di Provinsi Jawa Timur.

Perusahaan yang menjadi peserta dalam Bursa Kerja Jawa Timur 2017 kali ini memiliki bidang usaha yang beragam. Mulai yang bergerak di bidang garmen, keuangan, manufactur, makanan dan minuman serta distributor. Bahkan beberapa perusahaan ini juga membuka posisi lowongan pekerjaan di luar negeri.

Baca : Pelatihan Kerja Gratis Surabaya 2017 

Melalui juru bicaranya, Disnakertrans mengungkapkan bahwa pelaksanaan Bursa Kerja Jawa Timur 2017 ini akan menjadi jembatan antara perusahaan dan para pencari kerja. Bahkan beberapa perusahaan yang menjadi peserta dalam event ini mengaku cukup senang dengan pelaksaaan ini. Hal ini dikarenakan mereka dapat melakukan proses rekrutment dengan cukup mudah, murah, efisien dan tepat sasaran. Hal ini seperti yang di ungkapkan oleh salah satu perusahaan perserta kepada Kabar Surabaya. “Perusahaan kami sudah beberapa kali ikut serta dalam Bursa Kerja Jawa Timur 2017 yang di selenggarakan oleh Pemprov Jatim”. “Terus terang dengan adanya event ini kami sangat terbantu dalam mencari karyawan yang kami butuhkan” terang salah satu bagian Human Resources Department (HRD) salah satu perusahaan peserta.

Bursa Kerja Jawa Timur 2017 ini akan di laksanakan pada hari Selasa, tanggal 21 Februari 2017. Di harapkan kepada para pencari kerja di kawasan Jawa Timur untuk bisa mengikuti event ini dengan baik. Nantinya beberapa perusahaan peserta akan menerapkan rekrutment on the spot, yaitu pelaksanaan perekrutan pegawai langsung di tempat. Olah karena itu sangat penting bagi para pencari kerja untuk berpakaian formal dan bersepatu.

Karena terdapat puluhan perusahaan di event ini, maka para pencari kerja bisa membawa dokumen yang dibutuhan sebanyak-banyaknya. Dokumen ini biasanya berupa Surat Lamaran Pekerjaan, Daftar Riwayat Hidup (CV) dan data pendukung lainnya seperti KTP, Ijazah terakhir beserta transkrip, foto dan surat referensi. Selain dokumen berbentuk fisik (kertas), pastikan anda membawa juga dokumen berbentuk soft copy yang telah anda simpan pada usb/flasdisk atau gadget penyimpan lainnya. Hal ini untuk bersiap apabila ada perusahaan yang ingin menyimpan dokumen yang anda butuhkan secara instan.

Baca : Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Profesi Surabaya

Kegiatan Bursa Kerja Jawa Timur 2017 ini akan dilaksanakan sepenuhnya di JX International, Convention-Exhebition. Lokasi ini berada di Jalan Ahmad Yani 99 Kota Surabaya. Perlu di ingat bahwa acara ini hanya akan berlangsung 1 hari saja, jadi pastikan anda untuk menjadwalkan secara pribadi agar tidak terlupa. Acara akan di mulai pada pukul 10.00wib hingga 16.00wib, pastikan anda tidak datang terlambat.

Berikut beberapa Tips yang bisa Kabar Surabaya bagikan agar anda dapat mengikuti Bursa Kerja Jawa Timur 2017 ini dengan nyaman :

  1. Pastikan semua dokumen yang anda butuhkan sudah tersedia dengan lengkap, bawalah beberapa copy bila perlu. Di sini anda bisa melamar lebih dari satu perusahaan.
  2. Berpakaianlah dengan Formal dan Rapi, karena biasanya beberapa perusahaan akan mengadakan interview/wawancara secara langsung di tempat.
  3. Bawalah alat tulis seperlunya.
  4. Di perkirakan ada ratusan orang yang akan memadati Bursa Kerja Jawa Timur 2017 ini. Oleh karena itu pastikan tas dan dompet anda tersimpan dengan aman.
  5. Datang lebih awal adalah hal yang tepat agar anda bisa lebih leluasa untuk mempelajari perusahaan yang menjadi peserta.
  6. Pastikan anda sudah sarapan untuk menghindari pingsan di tempat.
  7. Pastikan anda sudah mencantumkan alamat dan nomor telepon pada surat lamaran dan pada amlop surat lamaran. Hal ini terlihat sepele namun sangat penting dan kadang terlupa.

Acara ini sepenuhnya di fasilitasi oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur. Oleh karena itu, acara ini bersifat GRATIS dan terbuka untuk semua kalangan. Jadi bagi warga Jawa Timur fresgraduate, Sarjana S-1, maupun Sarjana S-2, baik yang sudah berpengalaman atau yang belum berpengalaman, ayo manfaatkan kesempatan ini. Disinilah kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan-perusahaan ternama yang ada di Jawa Timur. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bursa-kerja-surabaya-2

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017 Kabar Surabaya – Bantu Serap Tenaga …