Home / Kabar Surabaya / Car Free Day di Taman Bungkul Surabaya

Car Free Day di Taman Bungkul Surabaya

car-free-day-taman-bungkul-surabayaCar Free Day di Taman Bungkul Surabaya

Kabar SurabayaCar Free Day di Taman Bungkul Surabaya – Taman Bungkul Surabaya adalah sebuah taman kota yang pada tahun 2013 mendapat penghargaan sebagai taman kota terbaik se-Asia. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat kota Surabaya. namun apa yang bisa mengangkat nama Taman Bungkul Surabaya ini? Taman Bungkul Surabaya memiliki sejarah yang unik. Tetapi dari itu semua ada satu kegiatan yang membuat Taman Bungkul ini semakin dikenal oleh masyarakat yaitu Car Free Day setiap hari minggu pagi. Program ini dilaksanakan pukul 06.00 – 09.00 WIB.

Setiap hari minggu pagi, Taman Bungkul menjadi tempat favorit bagi masyarakat kota Surabaya untuk mengadakan kegiatan di hari libur. Di tempat ini ada yang bersepeda, ada yang sekedar jalan sehat, ada juga yang berolahraga seperti jogging dan sepak bola. Car Free Day di Taman Bungkul Surabaya menyediakan lahan untuk berolahraga ringan dan menyenangkan di minggu pagi. Ada pula yang mengikuti kegiatan senam dan olahraga ringan lainnya.

Baca : Benardi Factory Shop Merr Surabaya

Tidak hanya digunakan untuk olahraga saja, Car Free Day di Taman Bungkul juga menyediakan tempat untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga. Kebersamaan keluarga memiliki makna khusus bagi masyarakat kota yang setiap harinya selalu berhadapan dengan rutinitas kerja yang padat dan hampir tidak mengenal waktu. Bahkan saat ini, kebanyaka orang justru lebih banyak mengahbiskan waktunya di tempat kerja dibandingkan dengan keluarga. Car Free Day di Taman Bungkul akan meningkatkan hubungan kehangatan keluarga yang mungkin semakin jarang disentuh.

Car Free Day di Taman Bungkul juga menyuguhkan banyak keunikan dalam bersepeda. Kita bisa melihat berbagai macam sepeda melintas di area jalan Darmo. Tidak hanya sepeda standar saja, ada juga sepeda-sepeda dengan modifikasi yang unik. Mulai dari bentuk sepeda yang memanjang sampai motif sepeda perjuangan dan sepeda bambu. Sepeda bambu membuat orang berhenti sejenak untuk melihat keunikannya. Sepeda ini hampir semua bahannya terbuat dari bambu.

Car Free Day di Taman Bungkul Surabaya tidak hanya untuk masyarakat yang ingin berolahraga di minggu pagi, namun juga menawarkan pintu rejeki untuk para pedagang. Banyak pedagang yang menyajikan berbagai macam barang, mulai dari makanan, mainan, aksesoris, pakaian, dan masih banyak yang lainnya. Ini bisa menjadi hubungan yang saling menguntungkan, karena masyarakat bisa menikmati makanan dan minuman setelah lelah bersepeda atau jalan kaki.

Baca : Patung Joko Dolog Surabaya Yang Sarat Sejarah

Car Free Day di Taman Bungkul Surabaya menjadi tempat jujukan untuk beolahraga, wisata bersama keluarga, rejeki untuk para pedagang kecil dan juga tempat nongkrong bagi masyarakat kota Surabaya. Setiap minggu pagi tempat ini selalu ramai serta dipenuhi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Terlebih lagi desain taman yang dibuat bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, membuat Taman Bungkul menjadi sebuah ruang terbuka hijau yang meriah.

Banyak keunikan dan keseruan yang ada di acara Car Free Day Taman Bungkul Surabaya. Car Free Day menjadi acara murah meriah bagi warga kota Surabaya dan sekitarnya. Selain untuk menghilangkan kepenatan akibat rutinitas kerja yang membosankan, siapa tahu dengan mendatangi acara Car Free Day di Taman Bungkul Surabaya Anda akan mendapatkan inspirasi baru. Sering pula diadakan beragam event pada program tersebut. Maka tak heran, jika jumlah pengunjung Car Free Day selalu membludak setiap minggunya. Diharapkan, program ini bisa merangsang munculnya komunitas bersepeda serta memberi ruang bagi beragam komunitas untuk mengekspresikan keahlian mereka. Penasaran? Yuk kunjungi Surabaya di Hari Minggu. (Rizki Rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …