Home / Tips / Cara Mendapatkan Pulsa Listrik Gratis Dari PLN

Cara Mendapatkan Pulsa Listrik Gratis Dari PLN

pulsa-listrik-gratis-dari-plnCara Mendapatkan Pulsa Listrik Gratis Dari PLN

Kabar SurabayaCara Mendapatkan Pulsa Listrik Gratis Dari PLN – Saat ini listrik merupakan kebutuhan yang sudah tidak dapat di hindarkan dari kehidupan manusia. Mulai dari televisi , setrika, komputer bahkan handphone adalah alat kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat hidup apabila tidak di aliri oleh listrik. Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah satu-satunya BUMN yang di tugasi negara sebagai penghasil listrik dan mendistribusikan keseluruh pelosok nusantara.

Sebagai penyedia pulsa listrik bagi pelanggan pra-bayar tentunya pelayanan yang di berikan oleh PLN tidak selalu baik. Adakalanya terjadi pemadaman listrik atau bahkan terjadi kesalahan baca meter oleh petugas PLN. Sebagai kompensasi atas buruknya pelayanan PLN seperti gangguan daya di tegangan rendah, kesalahan pembacaan meter dan kecepatan koreksi rekening. Nah, untuk mengganti kerugian masyarakat yang di akibatkan oleh buruknya pelayanan yang di berikan PLN maka PLN berinisiatif memberikan kompensasi berupa token listrik. Besarnya berbeda tergantung dari tingkat gangguan dari masing-masing daerah. Lantas bagaimana kita bisa mengetahui kalau akan mendapatkan bonus pulsa listrik dari PLN?

Baca : Ciri SPBU Pasti Pas Dan Jujur

Berikut langkah-langkah untuk mengetahui apakah kita berhak mendapatkan kompensasi berupa pulsa listrik dari PLN.
Buka situs PLN : http://layanan.pln.co.id/infoprepaid.
Isikan Nomor meter dengan nomor meter yang terdapat pada box listrik anda
Jika data yang di isikan benar, maka akan muncul data-data dan history pengisian token anda.
Cek pada kolom Transaksi Token kWh Non Tunai, jika muncul nomor token, berarti anda mendapatkan bonus pulsa listrik. Segera isikan token yang anda dapatkan untuk mencairkan bonus anda.

Demikianlah cara mendapatkan bonus pulsa listrik dari PLN. Sebenarnya hal ini sudah lama di publish oleh PLN. Yaitu sejak tahun 2011, namun karena sosialisasinya yang kurang sehingga belum banyak masyarakat yang mengetahuinya.

Lantas bagaimana dengan pelanggan yang berlangganan listrik pasca bayar? untuk kategori pelanggan yang ini, PLN akan langsung mengurangi tagihan listrik pada bulan berikutnya. Namun bonus pulsa listrik gratis ini bukanlah cara menghemat tagihan listrik anda. Tetap di perlukan cara-cara yang praktis dan penggunaan energi yang bijak apabila anda ingin meakukan penghematan listrik untuk rumah tangga. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Peluang Usaha 2017 Yang Menjanjikan

Peluang Usaha 2017 Yang Menjanjikan Kabar Surabaya – Peluang Usaha 2017 Yang Menjanjikan – Perkembangan …