Home / Kuliner / Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

dapur cokelat surabayaDapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

Kabar Surabaya – Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat – hampir semua  manusia di muka bumi ini pasti menyukai makanan yang berbasis cokelat. Kalau ada yang tidak suka akan cokelat, biasanya ada 2 sebab, yaitu giginya lagi sakit ato alergi sama cokelat..hehe. Secara umum, sebenarnya manfaat cokelat sangatlah banyak bagi tubuh. Namun yang paling di suka memang adalah rasa manis yang sangat menggoda. Rasa manis bercampur sedikit pahit adalah rasa khas dari olahan biji cokelat ini. Biasanya kaum hawalah yang paling banyak menjadi fans dari makanan cokelat ini. Seperti yang admin Kabar Surabaya temui ketika berkunjung ke outlet Dapur Cokelat Surabaya yang ada di jalan Jemur Sari Surabaya. Hampir 90 persen pengunjung yang ada di dalam outlet adalah wanita.

Sejarah dari Dapur Cokelat Surabaya ini terbilang cukup unik. Mereka berangkat dari usaha rumahan dengan modal kecil. Dari awalnya para pemilik yang hanya penyuka cokelat, akhirnya bereksperimen membuat cokelat sendiri. Karena basisnya adalah penggemar cokelat, jadi sang pemilik sangat paham, mana cokelat yang bermutu tinggi dan cokelat yang bermutu rendah. Sampai saat ini Dapur Cokelat Surabaya tetap mempertahankan rasa dan kualitas cokelat yang tinggi. Mereka paham bahwa konsumen berhak mendapatkan cokelat yang bercita-rasa nikmat. Karena itulah produk-produk yang di jual di outlet ini sangat memperhatikan kebutuhan konsumen.

Baca : Graha Wismilak Surabaya, Gedung Berumur 100 Tahun Yang Sarat Akan Sejarah

Karena cokelat yang di hasilkan oleh Dapur Cokelat Surabaya ini bermutu tinggi, maka tidak heran jika sekarang mereka mempunyai cabang-cabang yag tersebar hingga ke beberapa Kota besar di tanah air. Lokasi outlet mereka adalah : Jabodetabek, Kota Makasar, Kota Malang, Kota Pekanbaru dan Kota Surabaya. Untuk Di kota Pahlawan ini Dapur Cokelat Surabaya mempunyai 3 cabang outlet yang terletak di Jalan Biliton (Ruko Sentra Bisnis Biliton, Jalan Biliton No 40-D ), Jalan Jemursari (Jalan Jemursari 137), Perum Graha Family (Plaza Ruko Graha Family A-3 Jalan. Bukit Darmo Boulevard). Outlet dari Dapur Cokelat Surabaya ini mulai di buka pada pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Ketika memasuki outlet dari Dapur Cokelat Surabaya ini, rasanya kita seperti masuk ke dalam cerita dongeng Hanzel and Gratel. Di mana di dalam cerita itu, mereka memasuki rumah yang semuanya terbuat dari permen dan cokelat. Mata akan dimanjakan dengan hamparan olahan cokelat beraneka bentuk dan warna. namun jangan asal comot ya, pastikan membayar dulu sebelum membeli hehehe. Yang paling membuat admin terpesona adalah air terjun cokelat (cokelat fountain). Semburan aliran coklatnya, benar-benar membuat kita pengen mencelupkan jari dan merasakan kelembutan coklatnya.

Selain menyajikan menu varian cokelat, outlet Dapur Cokelat Surabaya ini sangat cantik untuk di jadikan spot foto. Hal ini karena Dapur Cokelat Surabaya mempunyai spot Chocolate Corner yang instagramable banget. Produk dari Dapur Cokelat Surabaya ini sangatlah beragam, mulai dari Cokelat Cake seperti Swiss Roll, Cake Tart Cokelat dengan berbagai ukuran dan beragam cake lainnya. Camilan Cokelat, Permen Cokelat, dan coklat-coklat kecil yang di hitung berdasarkan beratnya bila kita mau membelinya. Untuk 1 ons biasanya kita akan mendapatkan 5-8 kue/permen coklat ukuran kecil.

Baca : Museum Tugu Pahlawan Surabaya, Saksi Bisu Perjuangan Arek-Arek Suroboyo

Pada hari-hari tertentu, biasanya Dapur Cokelat Surabaya akan mengadakan event bagi pengunjungnya. Produk-produk coklatnya-pun akan mengikuti dari tema event yang berlangsung. Kalau temanya valentine, tentu hampir semua coklat berbentuk hati.  Bisa jadi ada discount yang akan di berikan pada saat memperingati hari-hari tertentu.

Sekedar saran saja ya…, meskipun cokelat yang di hadirkan oleh Dapur Cokelat Surabaya ini bermutu tinggi, tetaplah jangan lupa untuk menggosok gigi sebelum tidur. Jangan sampai gigi kita rusak akibat kita lupa menggosok gigi setelah melahap coklat. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …