Home / Wisata / Destinasi Kuliner Seru, Food Junction Grand Pakuwon

Destinasi Kuliner Seru, Food Junction Grand Pakuwon

food-junction-surabayaDestinasi Kuliner Seru, Food Junction Grand Pakuwon

Kabar SurabayaDestinasi Kuliner Seru, Food Junction Grand Pakuwon – Kalau berbicara soal wisata di kota Surabaya pasti tidak jauh dari taman kota, mangrove atau pantai Kenjeran. Namun kini ada destinasi wisata kuliner baru yang dilengkapi dengan wisata danau buatan dan wahana permainan di daerah Tandes Surabaya Barat.

Untuk menuju ke Food Junction Grand Pakuwon ini, bila kita naik mobil bisa langsung masuk tol lalu keluar lawat exit Tandes Timur. Bisa juga lewat pasar kembang terus lurus aja ke Banyu Urip hingga ke Food Junction Surabaya. Untuk kendaraan umum saat ini masih belum ada, mungkin karena lokasi ini terbilang masih sangat baru.

Baca : Kebun Bibit Wonorejo, Lokasi Wisata Murah dan Komplit

Food Junction Grand Pakuwon Surabaya memiliki lahan parkir yang sangat luas yang memungkinkan beberapa bis untuk masuk ke tempat ini. Hawa di tempat ini terbilang cukup sejuk, padahal Food Junction Grand Pakuwon ini masih berada di Surabaya. Penataan sirkulasi udara memang sengaja didesain sedemikian rupa oleh pemiliknya sehingga meskipun cuaca di Surabaya sedang panas, udara di tempat ini bisa terjaga tetap sejuk.

Food Junction Grand Pakuwon dilengkapi dengan danau buatan seluas 4400 meter persegi. Keberadaan danau inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa hawa di tempat ini terbilang cukup sejuk. Di area danau tersebut terdapat perahu listrk yang bisa di tumpangi dengan membayar 20ribu rupiah per lima menitnya. Selain perahu juga terdapat komidi putar, becak combi, bombom car dan safary train. Pengunjung cukup membayar 5000 – 25000 rupiah per wahana. Selain itu juga terdapat wahana warna warni lampion yang menambah ramainya lokasi ini. Bahkan rencananya Food Junction Grand Pakuwon akan menambahkan lagi beberapa wahana di beberapa waktu ke depan. Salah satu spot yang cukup menarik perhatian pengunjung terutama di malam hari adalah adanya pohon lampu dan lampion di Festival of Light. Taman ini berisi pohon-pohon yang dililit lampu warna-warni.

Baca : Bakso Klenger, Raksasanya Bakso Surabaya

Tempat yang buka mulai pukul 11 siang sampai dengan 10 malam ini, menyediakan berbagai pilihan makanan. Ada kurang lebih 100 tenant makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Segelas minuman es sinom atau es cincau harganya hanya 5000 rupiah. Bahkan untuk makanan masih dijumpai seporsi nasi pecel seharga sepuluh ribu rupiah saja. Ruangan tempat makan juga cukup nyaman karena terdapat AC di dalamnya.

Karena masih relatif baru, ada sejumlah kekurangan kelengkapan bangunan seperti musholla, wifi dan toilet umum yang memadai. (Foto dari instagram). (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

taman-suroboyo-kenjeran

Menikmati Angin Pantai Dari Taman Suroboyo Kenjeran

Menikmati Angin Pantai Dari Taman Suroboyo Kenjeran Kabar Surabaya –  Menikmati Angin Pantai Dari Taman …