Home / Kabar Surabaya / Dishub Bagikan Karcis Parkir Berhadiah Langsung

Dishub Bagikan Karcis Parkir Berhadiah Langsung

karcis-parkir-berhadiahDishub Bagikan Karcis Parkir Berhadiah Langsung

Kabar Surabaya – Dishub Bagikan Karcis Parkir Berhadiah Langsung – Mulai kemarin Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mulai mengedarkan karcis tipe baru untuk jenis parkir di tepi jalan raya. Karcis parkir ini, selain memuat nilai nominal biaya parkir yang harus di keluarkan oleh pengendara, juga terdapat hadiah langsung tanpa di undi bagi pengendara yang beruntung. Karcis parkir berhadiah langsung ini berlaku bagi pengendara kendaraan roda dua, roda empat dan bis pariwisata. Untuk bisa mendapatkan hadiah, para pengendara bisa menggosok bagian yang ada di tiket/karcis. Apabila beruntung maka pengendara akan mendapatkan hadiah langsung yang bisa di tukarkan di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, yang terletak di Jalan Dukuh menanggal No.1.

Baca : Pemkot Surabaya Tolak Pengajuan Saluran Oleh Warga Lewat Musrenbang

Untuk hadiah pihak Dishub Kota Surabaya telah menyediakan barang berupa helm, kipas angin, blender, setrika, dan lain-lain. “Untuk hadiah kami belum bisa menyediakan hadiah mewah, Namun, bila program ini sukses, maka hadiah bisa di tingkatkan dengan menggandeng pihak swasta” jelas Irvan Wahyudrajad selaku plt dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya. “Intinya, kami ingin menyadarkan para pengendara, agar selalu meminta karcis kepada juru parkir bila memarkirkan kendaraan” imbuhnya. Hal ini agar ada kepastian hukum , bila terjadi sesuatu pada kendaraan yang terparkir.

Untuk menjaga adanya karcis palsu, pihak Dishub telah melengkapi karcis parkir baru ini dengan hologram yang tidak gampang di tiru. Selain itu pada kesempatan ini pihak Dishub juga mengenalkan seragam baru bagi Juru Parkir. Seragam ini telah di lengkapi dengan kode wilayah, nomor registrasi Jukir serta nomor telepon pengaduan dengan nomor 031-8383895. Seragam/Rompi Jukir baru ini sekaligus menjadi tanda identitas daripada jukir. Jadi apabila di temukan Jukir “nakal” pengendara bisa langsung mengadukan ke nomor pengaduan tersebut.

Baca : PT. Kereta Api Indonesia Terapkan Aturan Baru Bagasi

Pertanyaannya, mengapa kebanyakan Jukir selalu meminta uang parkir kepada pengendara melebihi dari yang tertera di karcis? Seperti yang terjadi di Taman Bungkul, pengendara motor harus membayar Rp 3000 untuk biaya parkir. Padahal di tiket parkir tertera biaya resmi hanya sebesar Rp 1000. Ketika ini di konfirmasi ke Jukir, ada penjelasan yang cukup mengejutkan. Seperti yang di beritakan oleh Suara Surabaya.net. Berdasarkan pengakuan dari M.Sholeh, Jukir di Jalan Progo Taman Bungkul – Surabaya. Bahwa alasan dia menarik ongkos parkir melebihi dari nominal yang ada di karcis adalah di karenakan tingginya setoran ke pihak Dishub. Biasanya M Sholeh menarik ongkos Rp 3.000 dengan pembagian : Rp 1000 untuk Dishub, Rp 1000 untuk pemilik lahan parkir dan Rp 1000 lagi untuk Kepala Pelataran Dishub. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …