Home / Tips / Fakta dan Mitos Tentang Coklat Yang Perlu Kita Ketahui

Fakta dan Mitos Tentang Coklat Yang Perlu Kita Ketahui

mitos-coklatFakta dan Mitos Tentang Coklat Yang Perlu Kita Ketahui

Kabar SurabayaFakta dan Mitos Tentang Coklat Yang Perlu Kita Ketahui – Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Dari balita sampai orang dewasa sangat suka akan sajian lezat ini, yaitu coklat. Sajian yang berasal dari buah yang namanya kakao ini bisa di buat dalam bentuk bermacam-macam. Mulai dari permen, camilan, hingga minuman yang menyegarkan. Pada tanggal 14 Februari, Coklat adalah makanan yang laris di buru oleh banyak orang. Hal ini di karenakan coklat merupakan sesuatu yang identik dan khas dengan perayaan hari Valentine.

Baca : Buah Jadul, Tanaman Berkhasiat Hebat

Dari jaman dahulu, coklat telah memiliki mitos-mitos yang kadangkala kita salah dalam menyikapinya. Berikut beberapa fakta dan mitos tentang coklat yang membuat kita sering menyalahkannya kalau terjadi sesuatu yang salah pada tubuh kita.

1. Coklat menyebabkan gigi rusak
“Awas jangan makan coklat kebanyakan lho, nanti giginya bolong” hal ini sering kita ucapkan kepada teman, pasangan ataupun kepada anak-anak yang sedang makan coklat. Sejatinya sebuah penelitian dari universitas di Osaka-Jepang menyebutkan kalau biji kakao sebagai bahan utama pembuat coklat mempunyai kegunaan sebagai pembunuh bakteri mulut yang menyebabkan gigi keropos.

2. Penderita diabet di larang komsusmsi coklat
Coklat adalah sesuatu makanan yang di haramkan untuk di makan bagi penderita diabetes. Mitos ini berkembang di karenakan anggapan banyak orang bahwa coklat mengandung zat gula yang cukup tinggi. Padahal faktanya coklat mempunyai nilai efek penyebab diabetes terendah di bandingkan zat lainnya. Namun sebelum meakannya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter, agar tau berapa takaran yang pas.

3. Coklat menyebabkan anak berperilaku hiperaktif
Banyak ibu-ibu yang beranggapan kalau anaknya memakan banyak olahan coklat seperti permen atau kue, akan memicu sang anak akan bertingkah hiperaktif dengan berlarian kesana-kemari tanpa kenal lelah. Padahal berdasarkan penelitian yang ada, tingkah hiperaktif anak ini sebenarnya lebih banyak di picu oleh faktor lingkungan.

Baca : Ide Kado Valentine Unik Untuk Si Dia

4. Coklat menimbulkan jerawat
Banyak remaja menjauhi makan coklat karena di yakini kalau makanan ini bisa menimbulkan jerawat yang bisa menurunkan rasa percaya diri. Faktanya, sebuah penelitian dari Amerika menyebutkan kalau coklat , tidak terbukti secara klinis menyebabkan jerawat.

5. Makan coklat akan mengakibatkan badan gemuk
Coklat di hubungkan dengan obesitas atau kegemukan? Ini jelas info hoax. Nyatanya saat ini telah banyak berkembang program diet dengan menggunakan coklat. Diet coklat ini telah banyak di lakukan oleh banyak negara dan banyak orang yang berhasil melakukannya.

Jadi… jangan ragu-ragu untuk menyantap coklat ya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Rekomendasi Liburan Di Kota Surabaya

Rekomendasi Liburan Di Kota Surabaya Kabar Surabaya – Rekomendasi Liburan Di Kota Surabaya – Apa …