Home / Kabar Surabaya / Festival Jalan Tunjungan Kembali Di Gelar

Festival Jalan Tunjungan Kembali Di Gelar

Festival Jalan Tunjungan Kembali Di Gelar

Kabar Surabaya – Fenomena cantiknya Jalan Tunjungan Surabaya saat ini benar-benar menjadi buah bibir di masyarakat. Hal ini di karenakan pihak pemerintah Kota Surabaya sangat serius untuk menata kembali jalan yang sangat bersejarah ini. Mulai dari mengembalikan kembali suasana bangunan dan arsitektur lawas dari bangunan di sekelilingnya. Melakukan pembenahan pada trotoar sehingga bisa di pakai pejalan kaki dengan sangat nyaman. Ukuran trotoar ini di perlebar dan di berikan alas keramik, tujuannya agar enak di buat berjalan kaki. Saat malam hari, jalan Tunjungan ini akan terlihat mempesona dengan lampu jalan yang vintage dan warna-warni lampu di atas jalannya.

festival-mlaku-mlaku-nang-tunjungan

Jalan tunjungan ini memang di konsep dengan tema “Rek Ayo Rek Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan“. Sehingga Jalan ini nantinya akan sering di tutup untuk acara tertentu. Seperti halnya yang akan di gelar pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2018 mendatang. Acara yang bertajuk “Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan” ini akan di hadiri secara langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Pada event kali ini Walikota Surabaya akan mengajak serta rombongan delegasi dari Konvesi Arsitektur Indonesia 2018.

Baca : Peruntungan ke 12 Shio Di Tahun Anjing

Acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini akan menghadirkan aneka Kuliner, produk Kerajinan Tangan, Pertunjukan Musik dan Wisata Perahu. Untuk wisata perahu ini termasuk destinasi wisata terbaru yang di gabungkan dalam event ini. nantinya para pengunjung bisa mencoba perahu wisata dari Taman Prestasi hingga ke dermaga di depan Gedung Siola Surabaya.

festival-mlaku-mlaku-nang-tunjungan

Menurut paparan dari Pemerintah Kota Surabaya, nantinya para pengunjung akan di manjakan dengan sajian 160 macam kuliner produk asli Suroboyo. Beragam macam kuliner yang tersedia adalah Semanggi, Lontong Balap, Rawon Setan, Tahu Campur, Lontong, Balap, Rujak Cingur, Nasi Bakar, Jagung Bakar, Nasi Madura, Bakso, Anek Penyetan, Terang Bulan, Gulai Kacang Hijau ,Rangin, Bebek Goreng, Tahu Tek, Pecel, Ketan Durian, Lontong Kupang, Bubur Madura, Kebab Surabaya. Ronde Angsle, Lontong Mie dan masih banyak lagi lainnya. Selain kuliner nusantara juga akan ada aneka kuliner makanan yang kekinian.

Untuk produk kerajinan, akan ada kerajinan khas dari Kota Pahlawan, seperti beragam kosmetik, fashion dan anek souvenir. Produk-produk tersebut merupakan binaan dari Dinas Perindustrian Kota Surabaya, Dinas Perdagangan Kota Surabaya dan Dinas Koperasi Kota Surabaya.

Baca :  Inilah Yang Menyebabkan Obat Albothyl Bisa Mematikan

Setelah berjalan-jalan dan melahap aneka kuliner, para pengunjung akan di manjakan oleh sajian musik tradisional yang cukup rancak. Para musisi yang siap tampil adalah Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) Bonbin, Kalabiru, Keroncong Liwet, Tamarawings dan Sanggar Alang-Alang.

festival-mlaku-mlaku-nang-tunjungan

Acara ini nantinya akan berlangsung mulai pukul 16.00wib hingga pukul 21.30wib. Sedangkan khusus untuk perahu wisata menyusuri Kalimas akan berlangsung mulai pukul 18.30wib hingga 19.30wib. Bagi para pengunjung, nantinya akan di sediakan lokasi parkir di Gedung Siola, Jalan Genteng Kali, jalan Genteng Besar dan Pasar Tunjungan.

Untuk mensukseskan acara ini, Pemerintah Kota Surabaya akan melakukan rekayasa lalu lintas. Nantinya Dishub akan melakukan pengalihan arus kendaraan dari Jalan gemblongan ke Jalan Genteng Kali atau Jalan Praban. Sedangkan dari arah Jalan Blauran menuju Siola, kendaraan akan diarahkan ke Jalan Bubutan. Bagi yang pulang kerja, waspadai kemacetan, karena acara ini berlangsung pada jam pulang kerja. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …