Home / Event / Festival Kalimas Berlangsung Di Bawah Lampion

Festival Kalimas Berlangsung Di Bawah Lampion

festival-kalimas-surabaya-2016Festival Kalimas Surabaya Berlangsung Di Bawah Lampion

Kabar SurabayaFestival Kalimas Berlangsung Di Bawah LampionHari Rabu, (27 Juli 2016) malam ini warga Kota Surabaya akan mendapatkan suguhan atraksi yang cukup menarik. Atraksi ini merupakan atraksi puncak dari Festival Kalimas Surabaya 2016 yang telah berlangsung mulai kemarin. Pada acara puncak ini Festival Kalimas Surabaya 2016 ini akan di laksanakan pada malam hari. Karena di laksanakan pada malam hari maka Pemerintah Kota Surabaya telah menyiapkan gelaran ini secantik mungkin.

Baca : Tradisi Kupatan Sukolilo, Kupat Gratis Khas Kenjeran

Seminggu sebelum acara Dinas Pekerjaan Umum telah bekerja keras untuk menyiapkan sungai Kalimas agar bisa di gunakan sebagai acara ini  dengan cara melakukan pengerukan dan penataan di bagian tepinya. Agar lebih cantik lagi, ratusan lampion warba – warni telah terpasang dengan cantik di atas sungai Kalimas Surabaya. Festival Kalimas Surabaya 2016 ini akan menjadi suguhan yang spesial bagi para tamu dari luar negeri yang menjadi delegasi di acara Third Preparatory Committee of the Habitat III Conference ( UN HABITAT Prepcom III ). Bahkan dalam Festival Kalimas Surabaya 2016 malam nanti para delegasi dari manca negara ini akan ikut serta langsung dalam perahu, untuk mengarungi sungai Kalimas Surabaya dengan rute dari Dermaga Monkasel sampai ke Cak Durasim Genteng Kali melewati Taman Prestasi dan Taman Ekspresi.

Baca : Mie Brengsek Surabaya, Mie Sehat Super Pedas 

Acara puncak ini akan berlangsung pada pukul 18.00wib hingga pukul 21.00wib. Nantinya di acara ini Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan melakukan parade dengan perahu yang di ikuti oleh seluruh delegasi dari Persatuan Bangsa- Bangsa (PBB). Total akan ada 30 buah perahu yang siap untuk melakukan parade ini. Selain parade nantinya ada juga Fashion On The River yang akan memperagakan busana – busana khas daerah Surabaya. Tidak ketinggalan, Ketua Kelompok Informasi (KIM) Kota Surabaya, akan ikut serta dalam pagelaran ini.

Sebelum acara puncak pada malam hari, warga Kota Surabaya juga akan di suguhkan perlombaan lomba Perahu Naga yang telah memasuki babak final. Lomba Perahu Naga ini akan berlangsung pada pukul 09.00wib hingga pukul 15.00wib dengan rute Monumen Kapal Selam (Monkasel) hingga ke  WTC.

Penutupan Arus dan Lokasi Parkir.

Demi kelancaran even Festival Kalimas Surabaya 2016 ini , pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak Kepolisian akan melakukan penutupan jalan mulai dari Grand City hingga ke Gubeng Pojok jalan Pemuda. Untuk lokasi Parkir para pengunjung bisa memanfaatkan lahan parkir yang ada di Grand City dan Delta Plaza Surabaya. Usahakan untuk parkir di tempat yang resmi. Apabila anda parkir di tepi jalan, biasanya tarif parkirnya akan di naikkan dengan se-enaknya oleh para Juru Parkirnya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …