Home / Event / Festival Kalimas Surabaya 2016 Kembali Di Gelar

Festival Kalimas Surabaya 2016 Kembali Di Gelar

festival-kalimas-surabaya-2016Festival Kalimas Surabaya 2016 Kembali Di Gelar

Kabar SurabayaFestival Kalimas Surabaya 2016 Kembali Di Gelar – Dalam rangka menyambut ke 400 tamu – tamu yang berasal dari berbagai belahan dunia, Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar Festival Kalimas Surabaya 2016. Pelaksanaan Festival Kalimas Surabaya 2016 kali ini di lakukan dalam rangka perhelatan acara Third Preparatory Committee of the Habitat III Conference ( UN HABITAT Prepcom III ). Acara ini merupakan agenda Internasional dari Persatuan Bangsa – Bangsa (PBB) yang pertama kalinya di laksanakan di Benua Asia. Karena itulah Walikota Surabaya Tri Rismaharini tidak menyia – nyiakan kesempatan ini untuk mempromosikan Kota Surabaya di dunia Internasional.

Sungai Kalimas adalah salah satu objek wisata yang ingin di kenalkan pemerintah Kota Surabaya ke dunia Internasional. Hal ini di karenakan sungai Kalimas adalah salah satu sungai yang menjadi denyut nadi kehidupan di Kota Surabaya. Dari unsur sejarah, sungai ini sangatlah istimewa, karena di sinilah bermula cikal bakal dari Kota Surabaya. Festival Kalimas selalu rutin di laksanakan pada event – event tertentu. Termasuk yang terakhir adalah pada Hari jadi Kota Surabaya yang ke 723.

Baca : Bursa Kerja Surabaya 2016

Berbeda dari agenda Ulang Tahun Surabaya ke 723 kemarin. Pada event  UN HABITAT Prepcom III ini, Festival Kalimas Surabaya 2016 di gelar pada siang dan malam hari. Persiapan demi persiapan telah di lakukan oleh pihak Pemerintah Kota Surabaya. Yaitu dengan memasang lampion-lampion cantik warna-warni di atas sungai Kalimas Surabaya. Saat ini aneka lampion tersebut sudah bisa di saksikan dan di nikmati oleh masyarakat Kota Surabaya yang melintas di atas Sungai Kalimas. Khususnya di sepanjang Monumen Kapal Selam (Monkasel).

Ada tiga acara yang akan di gelar Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka memeriahkan Festival Kalimas Surabaya 2016 ini, yaitu :

1. Lomba Dayung Perahu Naga

Lomba Dayung Perahu Naga ini akan menghadirkan keseruan tim-tim tangguh dari Kota surabaya dan sekitarnya yang bertarung dalam memperebutkan hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai. Untuk mengikuti Lomba Dayung Perahu naga ini tim-tim peserta sudah berlatih dengan rutin di sungai kalimas Surabaya pada setiap sorenya.

Waktu pelaksanaan Lomba Dayung Perahu Naga ini adalah pada tanggal 25,26 dan 29 Juli 2016, pada pukul 08.00wib hingga 16.00wib.

Baca : Festival Rujak Uleg Surabaya Siap Di Laksanakan 

2. Parade Perahu Hias dan Parade Fashion

Parade inilah yang nantinya akan menyemarakkan Festival Kalimas Surabaya 2016. Hal ini karena Parade Perahu Hias dan Parade Fashion ini akan berlangsung pada malam hari, di bawah lampion yang tergantung di atas sungai Kalimas. Perahu yang ikut dalam parade ini nantinya akan di hias dengan aneka warna lampu warna – warni. Sehingga akan terlihat indah di malam hari. Untuk Parade fashion akan di tampilkan para model – model cantik dan ganteng yang akan memperagakan busana khas Suroboyoan di atas sungai Kalimas.

Waktu pelaksanaan Parade Perahu Hias dan Parade Fashion ini adalah pada tanggal 26 dan 27 Juli 2016, pada pukul 18.00wib hingga 21.00wib.

3.  Tour De Kalimas

Selama perhelatan acara UN HABITAT Prepcom III ini, pengelola sungai Kalimas juga membuka layanan tur untuk mengelilingi Kalimas dengan rute Monumen kapal Selam hingga ke Gedung Kesenian Cak Durasim.

Waktu pelaksanaan Tour De Kalimas ini adalah pada tanggal 23 hingga 29 Juli 2016, pada pukul 08.00wib hingga 20.00wib. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …