Home / Kuliner / Festival Kampung Pecinan Surabaya

Festival Kampung Pecinan Surabaya

kuliner-imlek-surabayaFestival Kampung Pecinan Surabaya

Kabar SurabayaFestival Kampung Pecinan Surabaya – Kota Surabaya adalah kota yang penduduknya terdiri dari beragam suku dan agama, Ada suku Jawa, suku Madura, suku Ambon, Suku Cina dan Suku Arab. Meskipun terdiri dari banyak suku dan agama, namun sampai saat ini, belum pernah ada timbul konflik antar suku dan golongan tersebut. Bahkan di Kota Surabaya, apabila salah satu suku menggelar festival.  Biasanya festival ini terbuka untuk umum dan di hadiri oleh semua suku yang ada. Pada hari Minggu esok, warga suku Tiong-Hoa Kota Surabaya akan menyelenggarakan  Festival Kampung Pecinan Surabaya. Festival ini adalah festival dengan pertunjukan yang sarat akan nilai – nilai kebudayaan Tiong-Hoa yang telah mengakar di Kota Surabaya ini.

Baca :  Cafe De Panji Surabaya ,Lokasi Asik Harga Hemat

Festival Kampung Pecinan Surabaya yang akan di selenggarakan pada hari Minggu tanggal 25 September 2016 ini, akan di laksanakan di sekitaran Jalan Slompretan, Jalan Gula dan Jalan Coklat. Di lokasi – Lokasi tersebutlah banyak terdapat bangunan – bangunan Tua khas Tiong-Hoa yang masih terawat dengan baik. Bahkan beberapa bangunan telah menjadi spot – spot foto yang menarik bagi para fotografer.

Banyak acara yang akan di gelar dalam Festival Kampung Pecinan Surabaya nanti. Beberapa di antaranya adalah Atraksi Barongsai, Pertunjukan Wayang Potehi, Pemilihan Busana Tiong-Hoa Terbaik, Atraksi Wushu, Tarian – tarian tradisional dari Tiongkok dan pertunjukan lagu -lagu khas Tiong-Hoa. Semua pertunjukan-pertunjukan kebudayaan yang akan di suguhkan dalam Festival Kampung Pecinan Surabaya ini nanti seakan membawa para penonton yang hadir untuk kembali ke masa lalu. Di mana pertunjukan kebudayaan Tionghoa ini masih bisa di nikmati secara luas di Kota Surabaya ini.

Pada Festival Kampung Pecinan Surabaya yang akan di selenggarakan pada hari Minggu ini juga akan di gelar Bazar aneka kuliner yang sebagian besar adalah makanan dan minuman jadul khas Tiong-hoa yang sempat populer pada masa lalu. Acara yang di helat oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Komunitas Tiong-Hoa Surabaya ini akan di laksanakan mulai pukul 16.00wib hingga pukul 22.00wib.

Dengan waktu penyelenggaraan yang lumayan panjang ini, di pastikan acara demi acara yang akan di gelar nanti akan meriah dan penuh atraksi yang mengejutkan. Hal ini tentunya kan membuat warga yang ingin menyaksikan acara Festival Kampung Pecinan Surabaya terpuaskan dan para peserta yang hadir dalam technical Meeting lalu telah berjanji untuk memberikan pertunjukan yang spektakuler bagi para penonton. Bahkan grup Barongsai yang akan tampil nanti adalah grup Barongsai yang paling terkenal di Kota Surabaya.

Baca : Porsi Makan Selametan Di Depot Slamet Surabaya

Bagi para penggemar fotografi, event Festival Kampung Pecinan Surabaya ini bisa menjadi ajang hunting foto yang menarik. Selain bangunan-bangunan lawas yang ada di kawasan ini. Banyaknya peserta Festival Kampung Pecinan Surabaya yang memakai baju khas Tiong-hoa jaman lawas akan menambah ke-eksotisan dari gelaran event yang baru pertama kali di gelar di Kota Surabaya ini. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan event ini kawan…..

Dengan adanya acara Festival Kampung Pecinan Surabaya ini, maka di pastikan di sekitar lokasi akan timbul kepadatan lalu lintas. Bagi warga Kota Surabaya yang ingin menyaksikan gelaran Festival Kampung Pecinan Surabaya ini, di harapkan bisa memarkir kendaraannya di tempat lokasi parkir yang telah di sediakan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …