Home / Event / Festival Layang Layang 2016 Kota Surabaya

Festival Layang Layang 2016 Kota Surabaya

festival-layang-layang-2016Festival Layang Layang 2016 Kota Surabaya

Kabar SurabayaFestival Layang Layang 2016 Kota Surabaya – Pada akhir bulan Juli nanti langit Kota Surabaya akan di hiasi oleh warna – warni dari aneka bentuk layang – layang yang berterbangan dalam rangka menyemarakkan Festival layang layang 2016. Festival ini di laksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surabaya dengan menggandeng Persatuan Layang Layang Surabaya (Perlabaya). Festival ini merupakan agenda tahunan dari Pemerintah Kota Surabaya yang sudah berjalan sejak tahun 2013. Dan selalu menuai sukses pada setiap penyelenggaraannya.

Event Festival Layang Layang 2016 ini, nantinya akan di ikuti juga oleh perwakilan dari negara – negara tetangga. Seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Swedia, Singapura, Macau dan masih banyak lagi. Hal ini juga masih di tambah lagi oleh partisipan dari berbagai kota di Indonesia. Seperti halnya Festival Layang Layang tahun 2015, para peserta nantinya juga akan memperebutkan hadiah puluihan juta rupiah serta piala dari Walikota Surabaya.

Baca : Jembatan Kenjeran Di Buka Untuk Umum

Selain perlombaan, dalam Festival Layang Layang 2016 ini juga akan menyuguhkan Pameran layang – layang dari seluruh dunia, Workshop pembuatan layang – layang, Aero Modelling dan Paramotor serta bazar layang – layang. Dalam Festival Layang Layang ini, penonton akan di suguhkan beragam bentuk layang layang , mulai layang layang 2D, layang layang 3D, layang layang Naga maupun Rokkaku.

Ada 3 tujuan utama yang ingin di capai Pemerintah Kota Surabaya dalam helatan Festival Layang Layang 2016 ini, yaitu :

1. Ingin menggairahkan kembali tradisi menaikkan layang – layang di kalangan masyarakat. Karena saat ini semakin jarang di temui masyarakat yang pada sore hari bermain layang – layang.

2. Festival Layang – Layang 2016 ini juga di gunakan sebagai suguhan yang cantik kepada para perwakilan dari ratusan negara se-Asia Pasifik dalam acara UN – Habitat yang akan di selenggarakan di Kota surabaya nanti.

Baca : Mie Brengsek Surabaya, Mie Sehat Super Pedas

3. Festival layang layang 2016 yang merupakan agenda tahunan ini  diharapkan bisa menjadi daya tarik dari turis mancanegara yang ingin berkunjung ke Kota Surabaya.

Acara Festival Layang layang 2016 ini akan di selenggarakan pada tanggal 23 Juli 2016 Hingga 24 Juli 2016. Sengaja di laksanakan selama dua hari, di karenakan animo masyarakat yang menonton maupun yang mengikuti acara ini sangatlah meningkat sejak di selenggarakan pada tahun 2013 lalu.

Lokasi Festival layang – Layang 2016 ini akan di selenggarakan di Side Area Long Beach Pakuwon City Surabaya. Hal ini di karenakan lokasi tersebut sangat cocok bagi penggemar layang layang. Area yang luas serta angin yang kencang tentunya akan membuat peserta menjadi mudah untuk menaikkan layang layangnya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bursa-kerja-surabaya-2

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017 Kabar Surabaya – Bantu Serap Tenaga …