Home / Event / Festival Layang-Layang 2017 Surabaya Siap Di Gelar

Festival Layang-Layang 2017 Surabaya Siap Di Gelar

festival-layang-layang-surabaya-2017Festival Layang-Layang 2017 Surabaya Siap Di Gelar

Kabar SurabayaFestival Layang-Layang 2017 Surabaya Siap Di Gelar – Pada Bulan Agustus ini Pemerintah Kota Surabaya bersiap akan menyelenggarakan even yang telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya . Event ini adalah kegiatan ber-skala Internasional yang siap di gelar untuk ke -20 kalinya. Kegiatan ini akan mampu untuk menghias langit Kota Surabaya penuh dengan aneka bentuk dan warna-warni yang cantik. Corak warna-warni tersebut adalah warna dari layang-layang yang memiliki aneka ragam bentuk. Layang-layang ini memiliki bentuk dua dimensi sampai bentuk tiga dimensi dengan ukuran mulai dari yang kecil hingga raksasa. Event seru ini bertajuk Festival Layang-Layang 2017 (Surabaya International Kite Festival 2017).

Persis seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya. Kawasan Long Beach Selatan yangterletak di Perumahan mewah Pakuwon City akan menjadi pangkalan bagi layang-layang yang unik dan cantik ini untuk terbang di udara. Festival Layang-Layang 2017 ini di yakini akan lebih meriah bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kemeriahan ini tampak dari jumlah peserta yang terus bertambah. para peserta yang sudah siap dan menyatakan untuk hadir di Kota Surabaya ini ada yang berasal dari luar negeri serta dalam negeri. Peserta dari luar negeri ini tercatat berasal dari , Australia, Canada, China, Kamboja, Malaysia, Macau, Vietnam, Kamboja, Hongkong, Swedia dan Singapura. Untuk peserta dari dalam negeri sendiri, yang telah menyatakan untuk hadir berasal dari 18 kota. Beberapa diantaranya adalah tuan rumah Surabaya, Situbondo, Yogyakarta, Bali dan di perkirakan masih banyak yang akan hadir. Hal ini mengingat Pemerintah Kota Surabaya masih membuka proses registrasi peserta.

Baca : Parade Bunga Surabaya 2017 Berlangsung Semarak

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya sebagai koordinator dari Festival Layang-Layang 2017 (Surabaya International Kite Festival 2017) ini menjamin bahwa event ini akan berlangsung meriah. Untuk menggelar even tahunan ini. Disbudpar juga menggandeng Persatuan Layang – Layang Surabaya (Perlabaya) sebagai patnernya. Festival Layang-Layang 2017 akan di bagi menjadi beberapa acara. Event ini akan di pecah menjadi 2 hari. Tanggal pelaksanaan dari Festival Layang-Layang 2017 adalah 19 Agustus 2017 (Hari Sabtu) untuk acara pembukaan dan  tanggal 20 Agustus 2017 (hari Minggu) untuk acara penutupan.

Pada hari Sabtu depan, kegiatan Festival Layang-Layang 2017 akan di mulai pada pukul 08.30wib dan di perkirakan berkahir pada pukul 16.00wib. Jenis acara pada hari ke-satu ini adalah Upacara Pembukaan (Opening Ceremony), Olahraga Dirgantara (Aero Sport), Workshop pembuatan Layang – Layang,  Demo Olahraga Layang-Layang (Demo Sport Kite), Lomba Layang-Layang Hias (Ornamental kita Competition) dan Lomba Layang-Layang 2D (2D Flying Kite Competition), .

Pada hari Minggu, event Festival Layang-Layang 2017 akan di buka pada pukul 10.00wib – hingga berakhir pada pukul 16.00wib. Macam acara yang di laksanakan pada hari ke-dua ini adalah Festival Layang-Layang terbang Bersama (Kite Flying Together Festival),, Lomba Layang-Layang 3D (3d Flying Kite Competition), Upacara Penutupan (Closing Ceremony). dan Kompetisi Rokkaku (Rokkaku Chalengge).

Kalau di lihat dari pengalaman di tahun-tahun sebelunya. Bentuk layang – layang dengan dimensi 3 dimensi akan selalu menarik perhatian dari pengunjung. Layang-layang ini ada yang memiliki bentuk gurita raksasa, ikan paus, perahu nelayan, bahkan ada juga bentuk becak lengkap dengan pengendaranya.

Baca : Surabaya Urban Culture Festival 2017, Semarakkan Kawasan Tunjungan Sehari Penuh

Penilaian dari perlomba-an layang-layang ini nantinya meliputi desain, warna, perakitan, keseimbangan dan lain sebagainya. Untuk pemenang-nya, akan memndapatkan piala lengkap dengan sertifikatnya serta uang pembinaan yang nilainya cukup menggiurkan.

Event Festival Layang-Layang 2017 ini adalah kegiatan yang sangat di tunggu-tunggu oleh warga Kota Surabaya. Jika kita melihat pada pelaksanaan sebelumnya, banyak warga kota yang datang ke lokasi acara dengan membawa serta keluarganya. Tampak pula banyak anak-anak kecil berlarian untuk ikut menerbangkan layang-layang kertas mereka tanpa memperdulikan panasnya sengatan matahari.

Bagi warga Kota Surabaya yang ingin menonton pelaksanaan Surabaya International Kite Festival 2017 ini, ada baiknya untuk membawa membawa pelindung tubuh dari sengatan matahari. Bawalah topi, payung, atau sunblock untuk melindungi kulit.

Lokasi dari acara Festival Layang-Layang 2017 ini bisa anda tuju dari Kampus Institut Teknologi Surabaya (ITS) ke arah timur. Nantinya anda akan memasuki perumahan elite Pakuwon City Surabaya. Dari arah perumahan tersebut anda bisa menanyakan lokasi dari Festival Layang-Layang 2017 kepada petugas keamanan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Pertempuran Insiden Bendera Di Surabaya Hadir Dalam Monolog Ke V

Pertempuran Insiden Bendera Di Surabaya Hadir Dalam Monolog Ke V Kabar Surabaya – Pertempuran Insiden Bendera …