Home / Event / Festival Makanan Rakyat 2016

Festival Makanan Rakyat 2016

festival-makanan-rakyat-surabayaFestival Makanan Rakyat 2016

Kabar SurabayaFestival Makanan Rakyat 2016 – Kota Surabaya memang kaya akan aneka masakan kuliner, begitu juga kuliner yang bersifat tradisional. Sebut saja Pecel Semanggi, Sate Klopo dan Rujak Cingur yang merupakan kuliner asli Suroboyo. Untuk melestarikan makanan tradisional Surabaya tersebut Pemerintah Kota Surabaya menyelenggarakan Festival Makanan Rakyat 2016. Festival Makanan Rakyat ini selalu di barengkan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) yang selalu di selenggarakan pada hari Minggu.

Baca : Berburu Kuliner Dan Oleh-oleh Khas Kenjeran Surabaya

Festival Makanan Rakyat 2016 ini berada di dalam naungan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya. Karena itu tidaklah heran apabila dalam gelaran Festival Makanan Rakyat 2016 ini Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan dari dinas tersebut juga di ikut sertakan. Sehingga menambah keragaman aneka kuliner yang di sajikan bagi para pengunjung.

Selain aneka kuliner pada acara Festival Makanan Rakyat ini juga di laksanakan acara senam pagi bersama suguhan kesenian daerah seperti Reog Ponorogo maupun kesenian Jaranan. Lokasi dari Festival makanan Rakyat 2016 ini di laksanakan berpindah – pindah sesuai dengan jadwal CFD yang ada. Lokasi yang di tempati untuk festival kuliner ini adalah :

  1. Car Free Day Kembang Jepun
  2. Event Car Free Day Kertajaya
  3. Car Free Day Jemur Andayani

Karena bertepatan dengan acara Car Free Day. Maka waktu pelaksanaan dari Festival Makanan Rakyat ini selalu di laksanakan pada pagi hari. Yaitu di mulai pada pukul 06.00 wib hingga pukul 09.00 wib. Oleh karena itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya menghimbau kepada para pengunjung yang ingin mencicipi aneka kuliner khas Surabaya di Festival Makanan Rakyat untuk selalu datang pagi hari. Namun beliau juga menjanjikan bahwa harga makanan yang di jual masih terjangkau oleh semua kalangan.

Baca : Destinasi Kuliner Seru, Food Junction Grand Pakuwon

Dengan Gelaran Festival Makanan Rakyat 2016 ini, di harapkan para pelaku UKM binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM ini dapat berkembang dan maju. Sehingga nantinya mampu bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bursa-kerja-surabaya-2

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017 Kabar Surabaya – Bantu Serap Tenaga …