Home / Event / Festival Tunjungan Surabaya Semakin Semarak

Festival Tunjungan Surabaya Semakin Semarak

festival-tunjungan-surabayaFestival Tunjungan Surabaya Semakin Semarak

Kabar Surabaya РFestival Tunjungan Surabaya Semakin Semarak РPenyambutan tamu dari manca negara yang menjadi delegasi dalam even Persatuan Bangsa РBangsa (PBB) yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya memang sangat luar biasa. Hal ini tampak dari terselenggaranya banyak festival yang cantik dan menarik bisa di ikuti oleh para delegasi dari  Third Preparatory Committee of the Habitat III Conference ( UN HABITAT Prepcom III ). Acara yang merupakan agenda 20 tahunan dari PBB ini di ikuti tidak kurang dari 193 negara dan 2500 delegasi yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Salah satu Festival yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya adalah Festival Tunjungan Surabaya 2016.

Pilihan pelaksanaan Festival Tunjungan Surabaya 2016 ini bukan tanpa pertimbangan. Alasannya jelas, karena Jalan Tunjungan ini adalah jalan yang dikenal dengan slogan “Mlaku – Mlaku nang Tunjungan”. Pada jaman dahulu , apabila warga Surabaya ingin refreshing dan berjalan – jalan menghabiskan waktu, Jalan Tunjunganlah pilihannya. Intinya Jalan Tunjungan pada jaman dahulu merupakan pusat dari keramaian Kota Surabaya.

Baca : Festival Kuliner Tunjungan 2016 Hadir Kembali

Festival Tunjungan Surabaya 2016 kali ini terasa sangat istimewa. hal ini di karenakan Pemerintah Kota Surabaya telah melakukan restorasi terhadap bangunan – bangunan yang ada di jalan Tunjungan. Restorasi ini berhasil mengembalikan wajah jalan Tunjungan menjadi seperti waktu dulu sekitar tahun 1960’an dan 1970′an. Selain itu Pemerintah Kota Surabaya juga menambahkan beberapa aksesoris untuk mempercantik kawasan Tunjungan ini. Misalnya dengan menambahkan kata Tunjungan dan beberapa lampu jalan yang bentuknya mirip dengan lampu jalan pada masa tahun 70’an.

Pada malam nanti (27 juli 2016), Festival Tunjungan Surabaya ini akan memasuki hari Ke-dua (hari terakhir). pada hari kedua ini ada beberapa ragam acara yang akan di hadirkan, Yaitu :

1. Kuliner Tunjungan

Acara ini merupakan agenda yang telah di tunggu oleh ribuan warga Surabaya yang cinta akan dunia kuliner. Segalam macam makanan, akan tersaji di sini, mulai makanan khas Surabaya hingga makanan modern. Kuliner tunjungan ini akan di mulai pada pukul 16.00wib hingga pukul 21.00wib.

2. Atraksi Rujak Uleg

Siapa yang tidak kenal makan khas Surabaya yang satu ini. Nantinya akan ada atraksi mengulek rujak yang di lakukan oleh para wanita yang khusus datang untuk membuat Rujak Uleg dengan rasa yang spesial.

3. Fashion On The Street

Sama seperti di hari pertama, nantinya akan ada beberapa model yang cantik dan anggun yang berjalan untuk memperagakan pakaian yang lagi trendy saat ini.

Lahan Parkir Kendaraan

Selalu Gunakan lahan parkir kendaraan yang resmi kawan. Anda bisa memarkir kendaraan di Pasar Genteng, Siola atau Tunjungan Plaza. (Yanuar Yudha)

Foto : Prima Kirtti Utomo Yusuf

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …