Home / Event / GeekFest 2017 Sajikan Festival Kreativitas Anak Muda Surabaya

GeekFest 2017 Sajikan Festival Kreativitas Anak Muda Surabaya

geekfest-2017-surabayaGeekFest 2017 Sajikan Festival Kreativitas Anak Muda Surabaya

Kabar Surabaya – Geek Fest 2017 Sajikan Festival Kreativitas Anak Muda Surabaya – Kota Surabaya adalah kota dengan penuh kreativitas pemudanya. Beragam talenta ada di kota ini. Mulai dari kreativitas di bidang seni, olahraga, teknologi dan lain-lainnya ada dan tumbuh berkembang di Kota Pahlawan. Melihat warganya yang super kreatif ini Pemerintah Kota Surabaya tidak tinggal diam. Pemkot terus menginovasi serta mewadahi daya kreativitas anak-anak muda ini. Salah satu cara mewadahinya adalah dengan meng-agendakan event GeekFest 2017.

Event GeekFest 2017 ini merupakan event yang special. Acara ini akan memamerkan hasil kreativitas anak-anak muda Kota Surabaya. Banyak pembicara hebat yang akan hadir sebagai keynote di event yang baru pertama kali di laksanakan di Kota Surabaya ini. Nantinya warga Kota Surabaya akan menjadi saksi sejarah dalam ajang kreativitas muda-mudi Surabaya.

Tema dari event GeekFest 2017 ini adalah Kebangkitan Para Kreator Lokal zsurabaya. Hal ini dikarenakan pelaksanaannya bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang kita peringati padatanggal 20 Mei 2017 nanti. GeekFest 2017 ini akan di langsungkan di gedung Ex-Siola pada tanggal 20 Mei 2017 dan 21 Mei 2017. Ada 2 lantai dari gedung Siola yang akan di gunakan untuk acara ini, yaitu lantai 1 dan lantai 3.

Baca : Surabaya Urban Culture Festival 2017, Semarakkan Kawasan Tunjungan Sehari Penuh

Acara ini nantinya di harapkan bisa menjadi pemicu yang positif bagi para pemuda lain sehingga mereka bisa turut menjadi bagian guna membangun Kota Surabaya yang lebih baik. Tujuan utama dari event ini adalah sebagai tempat untuk ber-eksperimen berbagai karya kreatif yang merupakan hasil kolaborasi dari berbagai komunitas. Acara Geek Fest 2017 juga bisa di gunakan untuk untuk belajar, mencari sumber inspirasi dan memperluas jaringan pertemanan antara komunitas kreatif Kota Surabaya yang berbasis pada teknologi.

Event Geekfest 2017 nanti, akan berusaha untuk mengkolaborasikan para pelaku kreatif tingkat nasional yang berasal dari tujuh bidang, seperti teknologi, kuliner, seni, game, fashion, musik, film, toys dan desain, Bidang-bidang ini akan di campur lalu dituangkan ke dalam empat acara, antara lain aktivitas interaktif., seminar, pertunjukan kolaboratif dan booth eksperimental.

Rencananya acara ini akan menghadirkan sebanyak 16 orang dari pelaku eksperimen dari industri kreatif dan 20 keynote speaker. Sedangkan target pengunjung yang akan dicapai pada tahun ini sebanyak 20.000 orang. Ada banyak acara yang nantinya bisa di lihat langsung oleh para pengunjung dari Geekfest 2017 ini, yaitu :

  1. Virtual Reality (VR)
  2. Animasi
  3. Robotik
  4. Drone Race Competition
  5. Board Game
  6. Mural Vidio Maping On Building
  7. dan masih banyak lagi lainnya.

M. Fikser selaku Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang akan dilaksanakan oleh anak-anak muda Kota Surabaya di gedung Siola tersebut. Apalagi gedung yang berlokasi di Jalan Tunjungan ini juga sarat akan nilai sejarah tersendiri bagi warga Kota Pahlawan. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam setiap kesempatan selalu berusaha untuk memberikan tempat dan perhatian khusus untuk pelaku indutri kreatif supaya mereka dapat menunjukkan kemampuan dan eksistensinya, baik di level lokal dan internasional.

Baca : Surabaya Shopping Festival 2017, Pesta Belanja Warga Suroboyo

Nantinya event dari Event Geekfest 2017 ini akan di gelar bersamaan dengan Urban Culture Festival. Konsep dari acara Geekfest 2017 ini akan memiliki tujuan atau visi serta misi yang sama untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai kota paling kreatif di seluruh Indonesia.

Acara Geekfest 2017 ini akan menampilkan beberapa pakar dari industri kreatif (musik dan film) tanah air. Mereka adalah Peter Shearer selaku Managing Director A & Co, Calvin Kizana selaku CEO dari PicMix), Vidi Aldiano selaku artis ternama dari Ibukota Jakarta dan Yansen Kamto selaku Chief Executive dari KIBAR, Dennish Adhiswara selaku CEO dari Layaria.

Hadir juga wakil dari pemerintah Republik Indonesia yaitu, Samuel A Pangarepan selaku Direktur Jendral Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Tri Rismaharini, selaku Walikota Surabaya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

BURSA-KERJA-SURABAYA-2018

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar Kabar Surabaya – Pada saat ini tingkat …