Home / Endorsement / Global TV Selenggarakan Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia 2

Global TV Selenggarakan Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia 2

Audisi-The-Next-Boy-Girl-Band-Indonesia-2Global TV Selenggarakan Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia 2

Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota dengan seribu bakat. Mulai dari bakat olahraga, teknologi, musik, tari, nyanyi dan lain sebagainya. Talenta berbakat dari Kota Surabaya ini sudah terkenal hingga ke luar daerah. Dan hal inilah yang akhirnya melatar belakangi MNC Grup melalui Global TV terbang hingga ke Kota Pahlawan ini. Kedatangan tim TV berskala nasional ini adalah untuk mencari talenta dari Arek Suroboyo yang memiliki bakat dalam hal bernyanyi dan menari dalam satu kesatuan. Pencarian bakat ini di kemas dalam acara Open Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia 2.

Hal ini seperti yang ada di Hotel Inna Simpang pada hari Sabtu siang (16/12/2017). Suasana hotel yang berada di depan Tunjungan Plaza ini di datangi oleh banyak peserta yang ingin menunjukkan kemampuannya. Para peserta ini dengan penuh semangat menunjukkan bakat terpendamnya di hadapan juri lokal yang cukup ketat dalam melakukan seleksi. Seleksi dari peserta ini di laksanakan di ruang Mojopahit Hotel inna Simpang Surabaya. Di sini para peserta harus melewati 2 babak audisi untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya. Penentuan lolos atau tidaknya para peserta ke tahap selanjutkan akan di tentukan oleh juri melalui telephon langsung ke peserta yang bersangkutan.

Baca : Mengenang “Gombloh” Di Hi Tech Mall Surabaya

Kota Surabaya sendiri di pilih oleh Global TV sebagai kota pertama untuk menyaring peserta The Next Boy/Girl band Indonesia 2. Selain Kota Surabaya, Kota Padang juga akan melangsungkan audisi pada hari yang sama. Target dari peserta audisi adalah sekitar 50 hingga 100 orang untuk open audisi seperti Kota Surabaya ini. “Berdasarkan pengalaman tahun lalu, di Kota Surabaya banyak sekali talenta-talenta berbakat yang menjadi peserta dalam ajang The Next Boy/Girl Band Indonesia” tutur Renja selaku Producer Acara tersebut.

Principal dari acara The Next Boy/Girl Band ini berasal dari negara Belanda dan Global TV sudah 2 tahun ini menyelenggarakannya di Indonesia. Pada tahun kedua ini, audisi akan di laksanakan di 9 kota, yaitu Surabaya, Padang, Makasar, Bandung, Denpasar, Jakarta, Ambon, Bali dan Yogyakarta. Untuk Big audisi sendiri akan di laksanakan di Kota Yogjakarta dan Kota Jakarta. Dari ke 9 tempat audisi ini akan di jaring 180 peserta untuk di bawa ke Jakarta.

Untuk pencarian talenta di Kota Surabaya ini, pihak Global TV melakukan pencarian secara terbuka dan secara tertutup. Pencarian secara terbuka di lakukan lewat open audisi dan pencarian tertutup di lakukan lewat hunting peserta secara online. “Hunting peserta lewat online ini di lakukan dengan menelusuri akun-akun media social seperti instagram dan sebagainya,  biasanya para calon peserta ini meng-upload vidio ketika dia menari atau menari” jelas Renja. Selain itu pencarian bakat juga di lakukan dengan menghubungi komunitas-komunitas dance yang ada di kota-kota di mana proses audisi berlangsung.

Baca : Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

Menurut Renja, tantangan terbesar dari program ini adalah “masanya yang telah lewat”. Sejarah dari boy band dan girl band ini sebenarnya di mulai pada awai-awal tahun 2000-an. Kemunculan Westlife, Boyzone, Spice girls menjadi pelopor bagi Boy dan girl band di seluruh dunia. Lalu setelah itu muncul K-Pop dari Korea dengan tariannya yang cukup apik. “Grup west (barat) memang menonjolkan kualitas suara dengan gerakan yang simple, namun K-Pop gerakannya sangat luar biasa, nah, The Next Boy/Girl Band Indonesia ini akan memadukan semua itu dalam 1 paket” jelas Renja.

Dari para peserta yang ikut audisi, Kabar Surabaya berkesempatan mewawancarai Dilova (16tahun). “Saya sebenarnya tau ini baru semalam, trus datang kesini mas” jelas siswi SMKN 1 Kota Surabaya ini. Dilova mengaku siap untuk menghadapi audisi ini dengan berbekal kemampuan menyanyi dan menarinya yang di dapat dari komunitasnya, yaitu Freedom Squad Surabaya.

Selain dari Kota Surabaya, audisi ini juga di minati oleh warga liar Kota surabaya. Seperti yang di lakoni oleh Salwa Jasmine (16tahun). Bersama ibundanya, siswi asal Kota Malang berangkat ke Kota Surabaya dengan kereta api. “Berangkat jam setengah lima mas, di antar bunda” tutur Salwa. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Singapore-Tourism-Board-Singapore-Passion-Made-Possible

Singapore Tourism Board (STB) Mengkampanyekan Brand Wisata Terbaru, “Singapore :Passion Made Possible”

Singapore Tourism Board (STB) Mengkampanyekan Brand Wisata Terbaru, “Singapore :Passion Made Possible” Kabar Surabaya – Singapore …