Home / Kuliner / Berburu Grosir Kue Basah Surabaya Di Pasar Kembang

Berburu Grosir Kue Basah Surabaya Di Pasar Kembang

grosir-kue-basah-surabaya-aBerburu Grosir Kue Basah Surabaya Di Pasar Kembang

Kabar SurabayaBerburu Grosir Kue Basah Surabaya Di Pasar Kembang – Saat lebaran ini, pada saat berbuka puasa, sebelum kita menyantap hidangan berat seperti nasi, kita pasti akan di suguhkan terlebih dulu kudapan ringan seperti kue ataupun jajanan lainnya yang rasanya manis. Hal inilah yang kemudian di namakan takjil. Biasanya takjil ini di buat sendiri oleh para ibu dan di suguhkan kepada keluarganya. Namun adakalanya, karena kesibukan, saat ini para ibu langsung membeli takjil yang di inginkan di pasar atau toko kue langganan. Takjil ini kebanyakan berupa kue basah, seperti lemper, dadar gulung, kue lumpur, kue lapis dan lain sebagainya. Di Kota surabaya, lokasi pusat grosir kue basah Surabaya ini berada di Pasar Kembang.

Baca : Ragam Kuliner Sahur Ramadan Surabaya

Meskipun nama dari tempat ini adalah Pasar Kembang, namun tempat ini tidak menjual aneka macam bunga, melainkan sebagai lokasi pusat penjualan grosir kue basah Surabaya. Pasar ini terdiri dari dua lantai yang berlokasi di jalan Pasar Kembang Kecamatan Tegalsari Surabaya. Para penjual grosir kue basah Surabaya di pasar kembang ini menempati lantai dua. Dan yang paling unik, mereka sudah mulai menjajakan dagangannya sejak pukul 02.00wib dini hari.

Para pedagang grosir kue basah Surabaya di Pasar Kembang ini selain dari Kota Surabaya juga berasal dari Kota Gresik dan Kota Sidoarjo. Sejak pukul 02.00 dinihari mereka sudah mulai menata bertumpuk-tumpuk keranjang yang berisikan aneka macam kue berwarna – warni yang menggugah selera. Jika anda ingin membeli kue-kue dari Pasar Kembang ini, pastikan sebelum Subuh anda sudah berada di Pasar Kembang, kalau tidak, bisa jadi anda akan kehabisan. Biasanya pada pukul 06.00 pagi, semua pedagang akan menutup lapaknya karena dagangan mereka sudah habis terjual.

Baca : Pecinta Duren Wajib Ke Raja Duren Surabaya

Selain dari Kota Surabaya ,para konsumen kue basah ini banyak juga yang berasal dari luar kota. Biasanya para pembeli yang membeli kue basah di pusat grosir kue basah Surabaya ini, membeli kue untuk di jual kembali. Ada pula yang membeli dalam jumlah besar , karena di rumahnya sedang ada acara keluarga atau arisan.  Untuk harga yang di kenakan sangatlah terjangkau. Bahkan jika anda bilang kepada penjualnya, bahwa kue yang anda beli ini untuk di jual kembali, anda akan mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

Karena kue basah di Pasar Kembang ini bisa habis terjual dalam hitungan jam. Kebanyakan para penjual kue tidak mencampurkan bahan pengawet di dalamnya. Oleh karena itu pastikan anda juga sudah melahap kue yang anda beli hari itu juga sebelum kue menjadi basi. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …