Home / Kuliner / Gurih Dan Legit, Aneka Nasi Bebek Surabaya

Gurih Dan Legit, Aneka Nasi Bebek Surabaya

Gurih Dan Legit, Aneka Nasi Bebek Surabaya

Kabar SurabayaGurih Dan Legit, Aneka Nasi Bebek Surabaya – Khasanah kuliner asli Kota Surabaya memang tidak akan pernah habis untuk di bicarakan, mulai dari cemilan, minuman, maupun makanan beratnya. Banyak wisatawan dari luar kota yang singgah ke Surabaya, pasti wajib mencicipi salah satu kuliner khas Kota pahlawan ini. Salah satu kuliner yang menjadi favorit bagi wisatawan adalah Nasi Bebek Surabaya. Meskipun kata orang, nasi bebek surabaya ini kaya akan lemak dan kolesterol, namun rasa gurih dan kelezatannya seakan menghapus semua bayangan tersebut.

Sebagai kota asal dari Nasi Bebek Surabaya, Kota Pahlawan ini mempunyai banyak kedai nasi bebek yang masing – masing mempunyai ciri khas dan cita rasa yang berbeda-beda namun tetap satu. Yaitu..weeeenakkk. Berikut adalah beberapa kedai nasi bebek Surabaya yang bisa di jadikan referensi kepada wisatawan luar kota Surabaya, yang akan berkunjung ke kota ini.

  1. Nasi Bebek HT

nasi-bebek-surabayaKedai bebek goreng HT ini terletak di jalan Karang Empat Besar No.24 Surabaya. Nasi Bebek HT ini termasuk kuliner legendaris di Kota Surabaya. Berdiri sejak tahun 1988, dan sampai sekarang masih mempertahankan ciri khasnya,

 yaitu daging bebek yang super empuk, beberapa penikmat kuliner ada yang mengatakan kalau bebek HT ini di olah dengan proses presto. Meskipun kulit luarnya garing, namun dagingnya masih basah atau juicy. Bumbu bebeknya bahkan meresap sampai ke tulang dan meng-hilangkan rasa amis yang ada.

  1. Nasi Bebek Pak Janggut

Nasi Bebek Surabaya Pak Janggut ini merupakan nasi bebek yang sudah terkenal di mana – mana. Untuk cabangnya sendiri di kota Surabaya sudah ada di beberapa lokasi yaitu : Pakuwon Trade Centre (PTC Supermall) Lt. UG/E6/12, Food Festival Pakuwon City SF 5-2, Jl. Kusuma Bangsa No. 32, Pasar Atum Foodcourt No. 18, BG Junction Mall. kabarnya di luar kota atau luar pulau juga ada. Ciri khas dari Nasi Bebek Pak Janggut Surabaya ini terletak pada pilihan sambalnya. Kalau mau sambal yang super pedas, sampai hidung mbeler..mereka bisa menyediakan. Dagingnya empuk dan lembut, di tambah dengan rempah dan bumbu yang ada sehingga menghilangkan rasa amin pada daging bebeknya.

  1. Nasi Bebek Palupi

Yang tinggal di kawasan Rungkut dan sekitarnya pasti paham dan kenal betul Nasi Bebek Palupi ini. Berawal dari kaki lima yang ada di depan perpustakaan daerah hingga berkembang menjadi sebuah kedai di Jl. Rungkut Asri Tengah No. 10, Surabaya. Nasi Bebek Palupi ini mengandalkan ke-empukan daging dan sambal yang gurih. Tekstur dagingbebeknya kering namun lunak untuk di kunyah. Selain bebek goreng, kedai ini juga menjual ayam goreng dan lele goreng.

  1. Nasi Bebek Papin

nasi-bebek-surabayaNama Papin di sini di ambil dari singkatan Pasar Pecindilan. Hal ini karena letaknya yang bersebelahan dengan pasar tersebut. Tepatnya di ujung jalan Kalianyar Surabaya. Nasi Bebek Papin Surabaya ini di olah dengan cara Madura, yaitu siraman bumbu dan rempah berwarna kuning yang rasanya gurih. Untuk daging bebeknya sendiri di “ungkep” dengan waktu 2 sampai 3 jam, jadi meskipun luarnya kering , dalamnya tetep terasa empuk.

  1. Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Sesuai dengan namanya, Nasi Bebek Tugu Pahlawan ini terletak persis di depan Tugu Pahlawan Surabaya. Tepatnya di salah satu ruko di Jalan tembakan Surabaya. Karena merupakan warung kaki lima , jadinya kedai ini hanya buka pada malam hari saja, yaitu pada pukul 18.00 wib hingga tutup. Meskipun hanya sekelas kaki lima, namun warung ini sangat ramai. Hal ini terbukti dengan adanya 2 macam antrian. Yaitu antian untuk di makan di tempat dan antrian untuk di bawa pulang. Yang unik di sini adalah minumannya. Karena rata-rata pelanggan di sini minum es kelapa muda setelah menyantap Nasi Bebek Tugu Pahlawan ini.

  1. Nasi Bebek Kebut Surabaya

Nasi Bebek Kebut Surabaya ini terletak di Jl. Manyar Kertoarjo No.28, Surabaya (deretan pertokoan Bonet-Manyar). Kedainya bersih dan ber-AC, jadi cocok kalau siang – siang setelah berpanas ria kita makan di sini. Ukuran dari Nasi Bebek Kebut Surabaya ini tergolong besar dan dagingnya,weempuuk tenan. Di tambah dengan bumbu kuning khas bumbu bebek Surabaya, rasanya jadi gurih dan lezat. Di sini kita bisa milih sambal, yaitu sambal merah untuk yang doyan pedas, sambel ijo yang ga terlalu pedas dan terakhir sambal pencit yang seger. Yang palig unik di kedai ini  adalah sajian terong krispi yang renyah dan manis banget. Dan penyajiannya dalam piring gerabah yangberalaskan daun pisang…unik ya..

  1. Nasi Bebek Mercon

nasi-bebek-surabayaMercon adalah bahasa Surabaya yang berarti petasan. Kedai Nasi Bebek Mercon ini terletak di Jl. Kayoon Surabaya yang terkenal dengan deretan penjual bunganya. Keistimewaan dari Nasi Bebek Mercon ini adalah rasa pedasnya yang menggelegar seperti petasan. Jadi, bagi anda yang penyuka pedas…sebaiknya anda terima tantangan dari Nasi Bebek Mercon ini.

  1. Nasi Bebek Pak Joss

Untuk kedai bebek yang satu ini, khasnya adalah nasi bebek telur asin. Namun kedai Nasi Bebek Pak Joss ini juga menjual menu lain seperti bebek betutu, bebek oven mozarella, bebek goreng tepung, bebek saos padang dan lain-lain. Kedai ini termasuk nyaman dan berada di dalam ruangan. Di Surabaya terdapat dua kedai yaitu di jl. Rungkut madya No.21 Surabaya dan di Jl. Dharmahusada 134 Surabaya.

  1. Nasi Bebek Sinjay

Nasi Bebek Sinjay ini adalah nasi bebek khas pulau Madura. Namun karena peminatnya banyak, di Kota Surabaya ini telah terdapat beberapa cabang, yaitu di Mall Kaza City-Surabaya ,Jalan Tidar No. 1- Surabaya , Ruko Grand Ahmad Yani, (jl. Ahmad Yani 151 blok K-Surabaya). Khas dari Nasi Bebek Sinjay ini adalah potongan daging yang berukuran besar namun empuk untuk di kunyah. Di tambah lagi taburan bumbu crispy di atas dagingnya, sehingga menambah sensasi makan yang lezat. Tidak ketinggalan pula bumbu kuning dan sambal pencit yang segar menggoda.

  1. Nasi Bebek Hitam Pak Sayeki

Hitam di sini bukan berarti bebeknya gosong kawan, namun karena Nasi Bebek Hitam Pak Sayeki ini di bakar terlebih dahulu sebelum di goreng dalam minyak panas. Hal ini katanya untuk menghilangkan lemak yang ada pada daging bebek. Kalau anda sedang lapar, langsung saja datang ke kedai ini, karena ukuran dagingnya yang lumayan besar. Saking empuknya daging, beberapa bagian dari daging ini harus di ikat dengan tali rafia. Jadi kalau makan sebaiknya sedikit berhati – hati ya. Sensasi bebek bakar goreng dengan sambel pedasnya benar – benar wenaak dan di jamim akan merusak program diet anda. Kedai Nasi Bebek hitam Pak Joss ini merupakan warung kaki lima yang terletak di jl. Dharmahusada Surabaya, tepat di samping Alfamart.

  1. Nasi Bebek Kayu Tangan

Kedai Nasi Bebek Kayu Tangan ini terletak di jl. Bratang Gede 68. Nasi Bebek Kayu Tangan Surabaya ini mempunyai ciri khas yangberbeda dengan nasi bebek lainnya. Terdapat 2 macam olahan dasar bebek di sini, yaitu bebek bakar dan bebek goreng. Yang membedakan dari tempat lain di sini kita bisa memesan bumbu siram pada daging bebeknya. Bisa berupa bumbu kecap ataupun bumbu rujak..hmmm. Meskipun di bakar namun daging bebek ini terasa empuk dan bumbunya meresap sampai ke tulang-tulangnya.

  1. Nasi Bebek Cak Yudi

Nasi Bebek Cak Yudi Perak – Surabaya ini, terletak di kawasan Tanjung Perak, hampir deket dengan pelabuhan. Tepatnya di Jl. Tanjung Torowitan , dekat stasiun pompa bensin Tanjung Perak – Surabaya. Nasi Bebek Cak Yudi ini menggunakan bebek muda. Jadi dagingnya sangat empuk dan sambel pencitnya benar-benar segar dan pasti pedas membara. Jadi kalau tidak suka pedas, mending di kecapin agak banyakan ya, …

  1. Nasi Bebek Harissa

 Nasi bebek Harissa ini terkenal dengan ragam menunya yang banyak dan namanya yang unik. Sebut saja bebek cemburu dan bebek mas bro..lucu ya. Nasi Bebek Harissa ini terletak di jalan baru yaitu Jl. Raya Merr II C Pandugo Rungkut Surabaya. Kedainya cukup nyaman, ada ruangan khusus perokok dan non perokok. Untuk cita rasa, daging bebeknya sangat gurih dan empuk dalam ukuran yang lumayan besar. Porsi nasinya juga lumayan banyak di sertai sambel pencit yang menyegarkan.

  1. Nasi Bebek 75

Mau nasi bebek Surabaya dengan harga terjangkau..?. Nasi Bebek 75 adalah solusinya. Meskipun cukup murah namun cita rasanya bukan murahan. Wangi daging bebeknya yang berasal dari aroma rempahnya benar – benar terasa hingga ke tulangnya. Untuk sambalnya tidak terlalu pedas namun pas di lidah. Lokasi dari nasi Bebek 75 ini berada di jl.Ngagel Rejo Kidul 46 Surabaya.

  1. Nasi Bebek Purnama

Nasi Bebek Surabaya Purnama ini termasuk salah satu kedai nasi bebek yang cukup legendaris di Kota Surabaya. Saat ini Nasi Bebek Purnama ini banyak di tiru oleh warung bebek lainnya yang mengatasnamakan cabang Purnama. Agar tidak tertipu maka anda bisa datang langsung ke pusatnya yang terletak di Jl.Purnama. Tepatnya di depan eks gedung bioskop Purnama. Ciri khas pada Nasi Bebek Purnama ini ada di taburan gorengan kelapa di atas bebeknya. Sehingga membuat daging bebek ini bertambah gurih dan nikmat untuk di santap.

  1. Nasi Bebek Wachid Hasyim

Kedai Nasi Bebek Surabaya Wachid Hasyim ini terletak di jl. Jemursari Surabaya, dekat dengan rel kereta api. Terletak di jalan besar, jadi tidak akan menyulitkan anda untuk menemukannya. Potongan bebek yang besar dan empuk, serta siraman bumbu cair berwarna kuning kehijauan menambah nikmat selera makan anda. Ciri khas rasa bumbu rempah yang di sajikan benar – benar berbeda dengan nasi bebek lainnya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

dapur cokelat surabaya

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat Kabar Surabaya – Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta …