Home / Kuliner / Hangatnya Rawon Pak Pangat

Hangatnya Rawon Pak Pangat

rawon-pak-pangat-surabayaHangatnya Rawon Pak Pangat

Kabar SurabayaHangatnya Rawon Pak Pangat – Kuliner yang satu ini, memang khas Surabaya. Sejumlah tempat di kota Surabaya menjual kuliner ini dengan berbagai ke khas-an nya masing-masing. Nasi Rawon sendiri adalah semacam sup daging berkuah hitam karena ada campuran bumbu kluwek yang rasanya sangat lezat. Dimakan saat hangat lebih nikmat, apalagi saat pagi hari atau cuaca yang sedang musim hujan.

Salah satu Rawon yang cukup fenomenal di Kota Surabaya adalah Rawon Pak Pangat. Rawon ini memiliki beberapa cabang di kota Surabaya. Ada 3 varian menu yang disajikan, yaitu menu rawon suwir, menu rawon campur dan menu rawon krengsengan. Seperti pada umumnya rawon yang berisi daging dengan tambahan lauk tempe goreng dan telur asin. Salah satu kuliner dari menu rawon Pak Pangat yang cukup menarik, adalah rawon krengsengan.  Menu ini sangat menarik karena memadukan menu krengsengan dan menu rawon. Di warung ini juga di sajikan daging suwir yang mirip sajian abon namun  tekstur-nya lebih kasar . Dan inilah yang menjadi ciri khas kuliner menu rawon dari Pak Pangat. Hal ini jugalah yang membuat menu Rawon ini banyak disukai penikmat kuliner nusantara.

Baca : Bakso Klenger, Raksasanya Bakso Surabaya

Depot kuliner nasi rawon Pak Pangat telah cukup lama ada di kota Surabaya. Bermula dari warung yang terletak di dalam pasar Wonokromo sejak tahun 1969. Sekarang ini menu rawon Pak Pangat sudah dikelola oleh anak dari Pak Pangat. Setelah Pasar Wonokromo mengalami kebakaran hebat di tahun 90’an, warung ini justru semakin berkembang. Hal ini karena membuka depot di tempat yang lebih mudah dijangkau oleh penggemar rawon. Bahkan sekarang ini telah ada empat cabang dari depot rawon Pak Pangat yang ada di Surabaya.

Rawon krengsengan yang memadukan dua masakan kedalam satu piring ini menjadi andalan. Krengsengan daging dengan ciri khas bumbu petis dan rawon dengan ciri khas kluweknya dipadu dalam satu hidangan.

Depot rawon Pak Pangat ini dapat didapati di dalam pasar wonokromo, kawasan ketintang,perumahan purimas, dan pasar wisata sedati sidoarjo. Semua cabang ini buka mulai pagi sampai malam. Namun khusus cabang Wonokromo (DTC) karena hanya buka sampai sore hari. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …