Home / Kuliner / Hangatnya Wedang Ronde Biliton

Hangatnya Wedang Ronde Biliton

wedang-ronde-biliton-surabayaHangatnya Wedang Ronde Biliton

Kabar SurabayaHangatnya Wedang Ronde Biliton – Menurut Badan Metereologi, Klimatologi dan Geografi, Kota Surabaya akan memasuki puncak musim hujan pada bulan Februari. Jadi jangan heran kalau tiap hari di Kota yang biasanya terkenal berhawa panas ini terasa sejuk belakangan hari ini. Hal ini di karenakan hampir tiap hari sang hujan selalu mengguyur dengan intensitas yang sedang hingga lebat. Bahkan di beberapa tempat masih ada yang tergenang banjir.

Baca : Rawon Kalkulator, Kuliner Unik Di Taman Bungkul Surabaya

Kalau udara dingin seperti ini, maka saatnya mencari yang hangat-hangat.. hehehe. Hangat dalam artian yang positif teman… yaitu berburu kuliner yang bisa membuat tubuh menjadi hangat. Topik buruan kuliner kali ini adalah Wedang Ronde Biliton Surabaya. Seperti namanya warung wedang ronde di Surabaya ini terletak di jalan Biliton, tepatnya sejajar dengan toko kue Igor’s.

Penampilan dari warung Wedang Ronde Biliton ini terbilang sangat seadanya. Berdiri di atas trotoar di jalan Biliton dan beratapkan tenda terpal layaknya Pedagang kaki Lima (PKL). Meskipun tampilannya ala kadarnya, namun penggermar dari wedang ronde di Surabaya ini sangatlah banyak. Bahkan pada malam minggu, anda harus mau untuk antre di luar warung jika ingin merasakan hangatnya Wedang Ronde Biliton ini. Parkiran motornya sampai meluber kemana-mana.

Tidak perlu menunggu waktu lama untuk merasakan hangatnya Wedang Ronde Biliton ini. Untuk satu porsinya, Wedang Ronde Biliton ini terdiri dari kuah jahe hangat yang wangi, bulatan putih yang rasanya kenyal dan taburan kacang goreng di atasnya. Rasa jahe hangat dari Wedang Ronde Biliton ini benar-benar bisa membuat tubuh yang keinginan menjadi lebih hangat. Selain wedang ronde warung di Biliton in juga menyediakan menu lain. Menu lain itu seperti kopi susu, kopi jahe susu, Jahe telor madu, susu telor madu, susu madu jahe dan Susu telor madu jahe (STMJ), sepertinya warungnya spesialis minuman hangat ya..

Baca : Kedai Es Krim Zangrandi Surabaya, Bagaikan Kembali Ke Masa Belanda

Menurut sejarah, Wedang ronde ini berasal dari daerah negeri Cina. Minuman ini di buat oleh serorang dayang dari kerajaan. Dan cerita inilah yang mengilhami lahirnya perayaan Imlek bagi kaum Tionghoa.
Satu mangkok Wedang Ronde ini ternyata banyak megandung manfaat yang luar biasa bagi tubuh, yaitu :

  • Memberikan rasa hangat di badan
  • Menghilangkan perut kembung
  • Mengurangi resiko penyakit stroke
  • Mengurangi sakit kepala
  • Mampu Menurunkan kandungan kolestrol tubuh
  • Mencegah serangan penyakit jantung
  • Mencegah penyakit masuk angin
  • Meningkatkan kekuatan dan stamina tubuh
  • Meningkatkan tingkat imunnitas tubuh
  • Menghilangkan mabuk perjalanan
  • Menghilangkan sakit tenggorokan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …