Home / Umum / Harga BBM Turun

Harga BBM Turun

harga-bensin-naik-lagiHarga BBM Turun

Kabar SurabayaHarga BBM Turun – Ada sedikit kabar gembira bagi pengguna kendaraan bermotor hari ini, khususnya mereka yang menggunakan Pertamax dan Pertalite. Harga BBM Pertamax dan harga Pertalite di semua Stasiun Pompa Bensin di kota Surabaya mulai turun harga.

Per-hari ini, mulai tanggal 1 Maret 2016, pemerintah mengumumkan harga BBM turun bagi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, pertamax plus dan Pertalite. Hal ini di lakukan oleh pemerintah mengingat harga minyak dunia yang terus merosot.

Baca : Tips Hemat BBM Kendaraan

Dari pantauan Kabar Surabaya di salah satu Stasiun Pompa Bensin di kawasan Penjaringan Sari-Rungkut Kota Surabaya, tampak petugas menge-set harga pada papan petunjuk harga. Perubahan harganya sebagai berikut :

Bahan Bakar Pertalite : dari Rp 7.600/liter menjadi Rp 7.500/liter (turun Rp 100)
Bahan Bakar Pertamax : dari Rp 8.150/liter menjadi Rp 7.950/liter (turun Rp 200)
Jenis Bahan Bakar Pertamax Plus : dari Rp 9.050/liter menjadi Rp 8.850/liter (turun Rp 200)
Bahan Bakar Pertamina DEX : dari Rp 9.000/liter menjadi Rp 8.800/liter (turun Rp 200)

Sedangkan untuk harga Bahan Bakar Minyak jenis Premium dan Solar tidak mengalami perubahan harga (Tetap). Hal ini di karenakan kedua bahan bakar jenis tersebut harganya masih mengacu kepada Meant Of Plats (Mops). Penentuan Mops ini di karenakan kandungan dari Bahan Bakar jenis Premium dan Solar masih impor dari Singapura. Selain itu penentuan harga untuk Premium dan Solar berlaku selama 3 bulan sekali berdasar keputusan dari pemerintah.

Baca : Ciri SPBU Pasti Pas Dan Jujur

Jadi untuk penentuan harga Bahan Bakar Minyak jenis Premium dan Bahan Bakar Minyak jenis Solar akan di kaji untuk perubahan harganya pada bulan April mendatang. Hal ini tentunya juga akan mengacu kepada nilat tukar mata uang rupiah dan harga minyak mentah dunia.

Penurunan harga Bahan Bakar Minyak ini, juga berlaku di seluruh Indonesia. Namun dengan ketentuan harga yang berbeda-beda sesuai dengan lokasinya. Dengan mendekatinya harga Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite dengan Harga Bahan Bakar Minyak jenis Premium, di harapkan masyarakat dapat beralih ke Pertalite. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Ekspedisi-Mahanugra-I-2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018 Kabar Surabaya – Sabtu pagi 27 Januari …