Home / Umum / Harga Premium Turun Pada 1 April 2016

Harga Premium Turun Pada 1 April 2016

harga-bensin-naikHarga Premium Turun Pada 1 April 2016

Kabar SurabayaHarga Premium Turun Pada 1 April 2016 – Kabar gembira segera menyapa pengguna kendaraan bermotor. Menyusul turunnya harga Bahan Bakar jenis Pertamax dan Pertamax Plus pada tanggal 15 Maret 2016 yang lalu maka, harga bahan bakar jenis Premium pun juga akan di pastikan turun harga pada awal April 2016 mendatang. Harga Premium turun pada Bulan April ini dikarenakan harga Premium selalu di tinjau oleh pemerintah setiap jangka waktu 3 bulan sekali. Untuk penentuan kepastian harga Premium terbaru sampai saat ini belum diumumkan oleh pemerintah.

Baca : PT. Kereta Api Indonesia Terapkan Aturan Baru Bagasi

Penurunan harga bahan bakar jenis Pertamax, bahan bakar jenis Pertamax Plus, bahan bakar Pertamina Dex dan bahan bakar Pertalite yang terjadi di karenakan harga minyak dunia yang terus menurun. Berdasarkan data yang di rilis oleh Pertamina pada tanggal 15 Maret 2016 kemarin. Maka harga eceran di stasiun pompa bensin berubah menjadi berikut :

Harga bahan bakar jenis pertamax dari Rp 7.950/liter turun menjadi Rp 7.750/liter
Bahan bakar jenis pertamax Plus dari Rp 8.950/liter turun menjadi Rp 8.750/liter
Harga bahan bakar jenis pertamina Dex dari Rp 8.800/liter turun menjadi Rp 8.6000/liter
Harga bahan bakar jenis pertalite dari Rp 7.500/liter turun menjadi Rp 7.300/liter

Baca : Cara Mendapatkan Pulsa Listrik Gratis Dari PLN

Memang rata – rata penurunan per – produk adalah sebesar Rp 200/liternya. Namun untuk harga bahan bakar jenis Bio Solar mengalami penurunan lebih dalam yaitu Rp 400/liternya. Dan untuk bahan bakar jenis Pertamax Racing tidak mengalami perubahan. Dengan penurunan harga ini berarti perbedaan harga bahan bakar jenis Pertalite hanya berbeda sebesar Rp 250/liter dengan harga bahan bakar jenis Premium. Di harapkan hal ini dapat membuat masyarakat beralih menggunakan bahan bakar jenis Pertalite. Karena Pertalite memiliki nilai RON – nya lebih tinggi dari premium. Penggunaan bahan bakar dengan angka RON yang lebih tinggi akan membuat pembakaran pada mesin kendaraan menjadi lebih sempurna. Sehingga lebih irit dan emisi gas buang kendaraan bermotor rendah. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Ekspedisi-Mahanugra-I-2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018 Kabar Surabaya – Sabtu pagi 27 Januari …