Home / Event / Hari Jadi Surabaya 2017, Sajikan Acara Seru Dan Atraktif

Hari Jadi Surabaya 2017, Sajikan Acara Seru Dan Atraktif

hari-jadi-kota-surabaya-2017Hari Jadi Surabaya 2017, Sajikan Acara Seru Dan Atraktif

Kabar Surabaya – Hari Jadi Surabaya 2017, Sajikan Acara Seru Dan Atraktif – Pada dua bulan mendatang, atau tepatnya di bulan Mei 2017 Kota Surabaya akan merayakan ulang tahunnya yang ke 724. Pada acara Hari Jadi Surabaya 2017 ini Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah meng-agenakan beragam acara seru bagi masyarakat. Acara seru ini bukan hanya di peruntukkan bagi warga Kota Surabaya melainkan juga warga luar Kota Surabaya maupun turis mancanegara. Bahkan beberapa dari acara yang di gelar nantinya, merupakan acara tahunan yang sudah menjadi ikon dari Hari Jadi Kota surabaya 2017.

Dalam suatu kesempatan, Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya pernah mengatakan, bahwa semua acara di Hari Jadi Surabaya 2017 ini adalah acara untuk rakyat. Oleh karena itu semua warga Kota Surabaya harus dapat menikmatinya dengan suasana yang gembira. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya akan menjadi pusat informasi dan ketua pelaksana untuk acara ulang tahun Surabaya yang ke 724. Disbudpar sendiri berani menjamin bahwa pelaksanaan acara Hari Jadi Surabaya 2017 ini akan lebih meriah dan lebih heboh daripada tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan rilis yang di peroleh Kabar Surabaya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, minimal nantinya akan di gelar 6 hingga 7 acara. Berikut beberapa acara yang telah di siapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya di Hari Jadi Surabaya 2017 :

Baca : Monumen Kapal Selam, Museum Unik Berbentuk Kapal Selam

1. Surabaya Health Season (April Hingga Mei 2017)

Kesehatan adalah nikmat dari Tuhan yang tidak terkira nilainya. Pemerintah Kota Surabaya juga menyadari sepenuhnya bagaimana nikmat sehat ini sangat di perlukan oleh warga Kota Surabaya. Di lain sisi, saat ini telah banyak berdiri Rumah Sakit, Klinik Kesehatan dan laboratorium yang telah di lengkapi dengan alat-alat kesehatan yang memadai. bahkan beberapa di antaranya memiliki alat yang supercanggih dan mempunyai deretan dokter-dokter yang sangat ahli di bidangnya.

Namun seperti kata pepatah Jawa “Ono Rupo Ono Bondo” yang artinya adalah, sesuatu yang bagus pastilah mahal harganya. Oleh karena itu di Hari Jadi Kota Surabaya ke 724 ini semua Rumah Sakit milik pemerinrtah dan banyak Rumah Sakit milik swasta yang memberikan harga khusus. Selain Rumah Sakit, hampir semua klinik dan laboratorium juga memberikan discount khusus dalam menyambut ulang tahun Surabaya di tahun 2017 ini. Surabaya Health Season ini akan berlangsung selama 2 bulan penuh, yaitu pada bulan April dan bulan Mei 2017.

Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai Surabaya Health Season 2017 ini. Anda bisa menghubungi dr. Sri setyani, Dinas Kesehatan Kota Surabaya, yang berada di jalan Raya Jemursari 197. Nomor yang bisa di hubungi adalah : 031-8437473

2. Surabaya Shopping Festival 2017 (1 Mei 2017 hingga 31 Mei 2017)

Saat ini di Kota Surabaya telah menjamur berbagai pusat perbelanjaan seperti Mall maupun Supermarket. Keberadaan mall di Kota Surabaya iini hampir tersebar merata di semua kawasan. Mulai dari timur, barat, utara dan selatan semua memiliki mall yang sangat ramai di penuhi pengunjung setiap harinya.

Baca : Sambal Bu Rudy, Ide Bisnis Unik Dari Surabaya

Hal inilah yang akhirnya banyak menyebut bahwa Kota Surabaya terkenal akan wisata belanjanya. Anda ingin berbelanja kebutuhan fashion..?, silahkan datang ke Tunjungan Plaza, Surabaya Plaza, Royal Plaza dan masih banyak lagi. Anda ingin mencari Gadget dan Handphone keluaran terbaru dan canggih..?, silahkan anda ke Plaza marina dan WTC Surabaya. Anda ingin mencari Laptop dan barang IT lainnya, langkahkan kaki anda ke Hi-Tech mall yang ada di kawasan Kusuma bangsa.

Namun tunggu dulu, tahan keinginan belanja anda hingga bulan Mei 2017 nanti. Karena dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya 2017, semua Mall tersebut akan memberikan discount hingga 80%. Jadi…., jangan lewatkan kesempatan yang terjadi hanya setahun sekali ini. Datang, Kunjungi dan Borong semua kebutuhanmu di acara ulang tahun Kota yang ke 724.

Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai Surabaya Shopping Festival 2017 ini. Anda bisa menghubungi Lingga Fransiska, Ciputra World mall Kota Surabaya, yang berada di jalan Raya mayjend Sungkono. Nomor yang bisa di hubungi adalah : 031-51200088

3. Surabaya Fashion Parade 2017 (3 Mei 2017 – 7 Mei 2017)

Sudah sejak lama Kota Surabaya menjadi kiblat mode bagi penggemar fashion. Hampir setiap saat banyak di laksanakan pameran fashion terkini di Surabaya. Mulai pameran busana pengantin, busana anak-anak dan tidak ketinggalan busana tradisional seperti batik. Sebagaimana di ketahui bahwa di Kota Surabaya juga terdapat banyak pengrajin batik. Salah satunya yang cukup terkenal adalah Batik mangrove yang sempat mendapatan penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca : Makam W.R. Supratman, Mengenang Jasa Maestro Besar Indonesia Raya

Untuk menyemarakkan Hari Jadi Surabaya ke 724, Pemerintah Kota Surabaya akan menyelenggarakan Surabaya Fashion Parade 2017. Event Fashion ini akan bertempat di Tunjungan Plaza Surabaya. Pada gelaran ini akan di tampilkan kreasi fashion terbaru dari desainer lokal, nasional bahkan internasional. Tidak hanya para model dewasa yang akan berjalan di atas catwalk. Namun tidak ketinggalan pula para model anak-anak yang lucu dan menggemaskan akan ikut serta berjalan di atas catwalk untuk menampilkan busana anak-anak terbaru.

Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai Surabaya Fashion Parade 2017 ini. Anda bisa menghubungi Dian (Bagian Pemasaran), Tunjungan Plaza Kota Surabaya, yang berada di jalan Basuki Rahmat 8-12. Nomor yang bisa di hubungi adalah : 031-5311088

4. Pasar Malam Tjap Toendjoengan 2017 (3 Mei hingga 29 Mei 2017)

Kota Surabaya sangat di kenal dengan beragamnya varian kuliner tradisionalnya. Di acara Pasar Malam Cap Tunjungan ini para pengunjung yang hadir akan di suguhkan beragam menu masakan. Menu kuliner ini bervariasi, mulai kuliner tradisional hingga kuliner modern. Di Hari Jadi Kota Surabaya 2017 ini, Pemerintah Kota Surabaya akan menambah menu kuliner yang ada. Tidak hanya menu kuliner tradisional Kota Surabaya saja, melainkan semua menu kuliner nusantara akan di sajikan di sini.

Acara Pasar Malam Tjap Toendjoengan 2017 ini akan berlangsung di East Cost Pakuwon City. Nantinya lokasi acara ini akan bernuansa Surabaya Tempo dulu , lengkap dengan gubuk dan bangku serta dekor lainnya. Pokoknya nuansa pasar malam tempo dulu akan di hadirkan di sini.

Baca : Parkir Meter Surabaya, Sarana Parkir Untuk Masa Depan

Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai Pasar Malam Tjap Toendjoengan 2017 ini. Anda bisa menghubungi Prasetyo East Cost Center Mall Kota Surabaya, yang berada di jalan Kejawan Putih Mutiara No.17. Nomor yang bisa di hubungi adalah : 031-58208800

5. Festival Rujak Uleg 2017 (14 Mei 2017)

Rujak Uleg adalah makanan khas dari Kota Surabaya. Oleh karena itu, Festival Rujak Uleg 2017 ini termasuk acara sakral yang paling di utamakan dalam gelaran Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 274. Dari tahun ke tahun acara ini selalu mengundang banyak ribuan penonton dan ratusan peserta. Nantinya akan banyak Rujak Uleg yang di berikan secara gratis kepada pengunjung.

Festival Rujak Uleg 2017 ini akan di langsungkan di sepanjang Jalan Kembang Jepun Kota Surabaya. Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai Festival Rujak Uleg 2017 ini. Anda bisa menghubungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, yang berada di jalan Tunjungan 1-3 surabaya (Gedung Ex Siola). Nomor yang bisa di hubungi adalah : 031-5349305

6. Parade Budaya Dan Bunga 2017 (7 Mei 2017)

Acara puncak dari perhelatan Ulang Tahun Surabaya ke 274 ini adalah Parade Budaya dan Bunga 2017. Semua mata bakal tertuju pada event yang penuh dengan atraksi menarik. Pada acara ini akan di tampilkan puluhan mobil yang berhiaskan bunga warna-warni dan ratusan peserta karnaval yang terdiri dari anak-anak sekolah hingga komunitas-komunitas yang ada di Kota Surabaya.

Parade Budaya dan Bunga 2017 ini akan berlangsung dengan rute mulai dari Tugu Pahlawan hingga Balai Kota Surabaya. Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai Festival Rujak Uleg 2017 ini. Anda bisa menghubungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, yang berada di jalan Tunjungan 1-3 surabaya (Gedung Ex Siola). Nomor yang bisa di hubungi adalah : 031-5349305.

Jadi…tunggu apalagi, segera catat tanggal-tanggal berikut ini dan saksikan keseruannya.Jjangan sampai ketinggalan. (Yanuar Yudha).

Foto 1 : https://www.facebook.com/capt.yudha

Foto 2 : surabaya.go.id

About Kabar Surabaya

Check Also

bursa-kerja-surabaya-2

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017 Kabar Surabaya – Bantu Serap Tenaga …