Home / Kuliner / Heerlijk Library Cafe Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget

Heerlijk Library Cafe Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget

Heerlijk-Library-Cafe-Menur-SurabayaHeerlijk Library Cafe Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget

Kabar Surabaya – Heerlijk Library Cafe Menur Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget – Di Kota Surabaya ini banyak tempat makan seperti cafe atau kedai yang mempunyai tema tertentu. Salah satunya adalah Heerlijk Cafe Surabaya. Heerlijk Cafe ini sebenarnya mempunyai 3 lokasi di Kota Surabaya. Lokasi tersebut adalah : Darmo Heerlijk Surabaya yang terletak di Jalan Darmo (di dalam Rumah Sakit Darmo), Heerlijk Gelato yang ada di dalam Museum BI (Exs-Museum mpu tantular) dan yang terbaru adalah Heerlijk Library Cafe Menur Surabaya yang ada di lantai 2 Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Timur. Hehe, paham kan kenapa Heerlijk Cafe yang satu ini menyandang kata Library…?.

Heerlijk Library Cafe Surabaya ini berlokasi di Jalan Menur Pumpungan nomor 32 Kota Surabaya. Jadi jika anda kebetulan singgah di Perpustakaan Daerah Provinsi jawa Timur untuk mencari beberapa literatur tidak ada salahnya mampir juga ke Heerlijk Library Cafe Surabaya. Pikiran yang terasa jenuh serta mata yang sepet karena terlalu banyak membaca akan kembali terasa segar ketika anda masuk ke Heerlijk Library Cafe Surabaya. Suasana di cafe ini di desain dengan cukup segar. Dinding dan perabotannya di berikan warna-warni yang cukup menarik. Seperti berada di Gedung Taman kanak-kanak jadinya, hehe.

Baca : Cafe De Panji Surabaya ,Lokasi Asik Harga Hemat

Tema yang di usung adalah Vintage cafe. Hal ini teelihat dari banyaknya kursi dan perabotan lawas yang di gunakannya. Kata Heerlijk ini berasal dari bahasa Belanda yang artinya lezat (enak). Cafe mempunyai parkiran yang cukup luas dan jadi satu dengan parkiran Perpustakaan Daerah. Namun jika anda membawa mobil, jangan sampai kelewatan ya..karena jalannya lumayan mepet dan cukup ramai juga. Dari parkiran kendaraan anda bisa langsung naik ke lantai 2, yang merupakan lokasi dari Heerlijk Library Cafe Surabaya.

Heerlijk Library Cafe Surabaya ini cukup enak jika di kunjungi pada malam hari. Warna-warni cantik dari cafe ini akan terlihat lebih menyala. Di tambah pancaran sinar lampu dari jalanan lalu lintas dan gedung-gedung di sebelahnya membuat suasana akan menjadi lebih hidup. Di sini terdapat 1 spot yang cukup menarik, yaitu Heerlijk Love Indonesia. Terdapat gambar gunungan wayang, serta gambar ikon Indonesia, seperti Gatutkaca, Penari bali, Reog Ponorogo dan Leak Bali. Lumayan , bisa di buat spot foto yang menarik. Asli, semua sudut di Heerlijk Library Cafe Surabaya ini, instagramable banget.

Selain temanya yang unik, makanan dan minuman di sini juga mempunyai nama-nama yang unik. Alih-alih menggunakan bahasa Belanda, nama makanan dan minumannya malah menggfunakan bahasa Jawa. Seperti beberapa menu yang Kabar Surabaya pesan saat itu.

  1. Sego Mangkok Daging Teriyaki

Sesuai dengan namanya, menu nasi ini di sajikan di dalam mangkok. Porsinya sih sedang, jadi kalau yang biasa makan banyak, klihatannya harus nambah, hehe. Aromanya benar-benar menggoda, rasa asin dan pedas di tambah sayuran berupa paproka. Potongan dagingnya cukup empuk dan terasa banget bumbunya. Kombinasi rasa yang enak banget.

Baca : Gurih Dan Legit, Aneka Nasi Bebek Surabaya

2. Mie Gepeng Londho

Meni Mie Gepeng ini di sajikan dalam paring lebar. Mie ini di siram dengan creamy sauce, paritan keju, irisan smoke beef dan sayuran berupa parika serta bawang bombay. Rasanya sangat italiano banget.

3. Soda Perawan

Minuman ini berbasis soda dengan aneka warna yang cantik. Rasanya agak aneh ya, campuran rasa manis dan asam serta segarnya soda membuat rasa minuman ini rame banget.

Selainmenu di atas, terdapat pula menu lain yang cukup unik, seperti Mie Londo Tomyam, Roti Wajan yang merupakan roti pancake di sertai es krim rasa coklat. Adapula Nasi mangkok pitik Teriyaki, Gelato horeg dan masih banyak lagi lainnya.

Kalau menu favorit admin adalah Roti Itali Sapi Keluk Paprika, ini merupakan pizza dengan smoke beef , paprika, jamur dan bawang bombay. Harganya juga lumayan bersahabat, yaitu 25ribu rupiah. Cukuplah untuk 3 hingga 5 orang.

Oh iya…di Heerlijk Library Cafe Surabaya ini kita bisa mendapatkan discount yang lumaya bila :

  • Discount 20% bagi pengunjung yang menyumbangkan majalah atau buku
  • Potongan 25% bagi pengunjung  yang mempunyai KTM STIESIA
  • Discount 30% untuk pengunjung tiap hari Senin (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

mutton-bird-surabaya

Muttonbird Bistro & Rooftop, Resto Di Atas Langit Surabaya

Muttonbird Bistro & Rooftop, Cafe Di Atas Langit Surabaya Kabar Surabaya – Muttonbird Bistro & Rooftop, …