Home / Event / Ikuti Deteksi Dini Kanker Payudara Dan Kanker Serviks Gratis

Ikuti Deteksi Dini Kanker Payudara Dan Kanker Serviks Gratis

Ikuti Deteksi Dini Kanker Payudara Dan Kanker Serviks Gratis

Kabar Surabaya – Berdasarkan data dari WHO, bahwasanya Kanker Serviks masih menjadi pembunuh nomor satu bagi para wanita di seluruh dunia. Hampir setiap satu jam para wanita meninggal karena kedua kanker mematikan tersebut. Kedua kanker ini sangatlah mematikan dan seringkali ketika di temukan, keadaannya sudah dalam stadium tinggi. Penyinaran dan kemoterapi masih menjadi cara terbaik untuk melawan keganasan sel kanker ini. Hal inilah yang kemudian membuat banyak membuat para penderita menyerah dan akhirnya kondisinya semakin memburuk waktu demi waktu.

Apakah penyebab dari Kanker Payudara dan Kanker Serviks…?.

Penyebab Kanker Payudara : sampai saat ini belum bisa diketahui secara pasti. Namun ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi tingkat risiko sehingga bisa terkena kanker payudara, antara lain: Pengaruh Benjolan Jinak yang Pernah Dimiliki, Pengaruh Genetika dan Riwayat Kesehatan Keluarga, Faktor Usia, Risiko Paparan RadiasiRisiko Paparan Estrogen, Pengaruh Terapi Penggantian Hormon, Pengaruh Kelebihan Berat Badan Atau Obesitas, Konsumsi Minuman Keras

Baca :  Wahana Kereta Gantung Surabaya Akan Lintasi Jembatan Surabaya

Deteksi dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks

Penyebab Kanker Serviks : Hampir seluruh kanker serviks disebabkan oleh adanya Human Papillomavirus atau di sebut juga HPV. HPV sendiri sebenarnya adalah kumpulan dari jenis virus yang bisa menyebabkan timbulnya kutil di tangan, kaki, serta alat kelamin. Ada beberapa jenis virus HPV yang  dapat mengganggu kesehatan sel-sel leher rahim untuk dapat berfungsi secara normal sehingga akhirnya dapat memicu timbulnya kanker. HPV seringkali ditularkan lewat hubungan seksual dan dapat menyebabkan munculnya kanker serviks.

Agar para wanita tidak terkena penyakit kanker tersebut, perlulah di antisipasi lebih dini. Salah satu tindakan antisipasi yang di perlukan adalah melakukan deteksi dini terhadap timbulnya kanker Serviks dan kanker payudara melalui tindakan Pap Smear dan Palpasi Payudara. Namun sayangnya tindakan Pap Smear dan Palpasi Payudara ini, harganya tidaklah murah.

Untuk membantu dan meringankan para wanita Indonesia, saat ini Laboratorium Klinik Populer mempersembahkan program populer peduli kanker. Program Populer Peduli Kanker ini menggandeng pihak BPJS Kesehatan guna melakukan Deteksi dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks secara gratis. Namun program Deteksi dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks ini di tujukan kepada mereka yang menjadi peserta BPJS Kesehatan dan KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Program Deteksi dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks ini tentunya bisa di manfaatkan oleh para wanita di Kota Surabaya. Apalagi jangka waktu pelaksanaan program ini sangatlah lama, yaitu mulai 1 Februari 2018 hingga 30 November 2018. Program ini terbuka bagi siapa saja dengan cara mendaftarkan diri terlebih dahulu di laboratorium klinik Populer. Syarat pendaftarannya sangatlah mudah, yaitu dengan cara melengkapi diri dengan KTP dan kartu BPJS Kesehatan yang masih berlaku.

Baca : Koridor Co Working Space, Tempat Cangkruknya Arek Kreatif Suroboyo

Bagi para wanita yang ingin mendaftarkan diri pada program Deteksi dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks ini, dapat mempersiapkan diri dengan cara sebagai berikut :

  1. Sudah menikah dan telah melakukan hubungan seksual
  2. Tidak dalam keadaan hamil, datang bulan (menstruasi) ataupun pendarahan
  3. Pemeriksaan dapat di lakukan 7 hari setelah menstruasi
  4. Tidak berhubungan seksual minimal 48 jam sebelum melakukan pemeriksaan
  5. Tidak menggunakan cairan pembersih atau obat yang dimasukkan ke dalam vagina.

Pendaftaran bisa di lakukan di Laboratorium Klinik Populer dengan alamat-alamat sebagai berikut :

  1. Jl. Bendul Merisi 12, Kota Surabaya / 031-8437902
  2. Jl. Manukan Tama No. 171, Tandes – Kota Surabaya / 031-7413485
  3. Jl. AKBP Suroko No. 32 Tuban / 0356-324234
  4. Jl. Jaksa Agung SupraptoNo.17 Lamongan / 0322-311048
  5. Jl. Pemuda No.5P Bojonegoro / 0353-880617

Untuk informasi detail mengenai program Deteksi dini Kanker Payudara dan Kanker Serviks, bisa menghubungi 0353-88017, 082257250889, 082140322655. (Yanuar Yudha).

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …