Home / Kabar Surabaya / Inikah Sebab Vanessa Di Culik dan Di Bawa Hingga Ke Pasuruan…?

Inikah Sebab Vanessa Di Culik dan Di Bawa Hingga Ke Pasuruan…?

Inikah Sebab Vanessa Di Culik dan Di Bawa Hingga Ke Pasuruan…?

Kabar Surabaya – Kondisi keamanan di Kota Surabaya akhir-akhir ini menjadikan banyak ibu yang sedikit was-was dan khawatir. Hal ini di picu oleh adanya penculikan anak yang di lakukan oleh oknum yang tidak di kenal. Dari catatan Kabar Surabaya sudah ada beberapa anak yang di laporkan hilang. Yang sempat menjadi viral di media adalah hilangnyaShakila Rachmawati saat ibunya hendak mengurus dokumen asuransi.

korban-penculikan-surabaya-a1

Kejadian penculikan Shakila Racmawati yang masih berusia 5 tahun ini terjadi pada tanggal 16 Januari 2018. Saat itu sang ibu yang berasal dari Kota Gresik ini hendak mengurus asuransi pendidikan Shakila. Dari Terminal Osowilangun Surabaya mereka menaiki bis jurusan Purabaya. Di dalam bis kota inilah mereka bertemu dengan pelaku penculikan ini (Ahmad Wahyudi).

Baca :  Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Ketika di dalam bis kota, Ahmad Wahyudi bersikap cukup baik, dia mengaku di tinggal mati oleh istrinya sehingga Ibu Shakila menjadi iba. Ketika mereka sampai di jalan Diponegoro, Sang ibu menggendong adik dari shakila, dan shakila sendiri di gandeng oleh Ahmad Wahyudi. Di sinilah awal malapetakan itu terjadi. Ketika sang ibu masuk ke dalam gedung Bank BRI, Ahmad Wahyudi langsung melarikan Shakila. Setelah sempat menghilang selama 2 hari, akhirnya Shakila berhasil kembali ke pangkuan orangtuanya. Penculikan Shakila ini terungkap berkat laporan warga Kota Surabaya yang tinggal di dekat rumah kos pelaku.

korban-penculikan-surabaya-a3

Kasus yang kedua, adalah kasus yang menimpa Vanessa. Kejadian penculikan anak kelas 3 sekolah dasar ini bermula dari suatu kecelakaan lalu-lintas di kawasan Nginden Kota Surabaya. Kecelakaan ini melibatkan sang Ibu, Vanessa dan adiknya Tito. Pada hari senin sore (22/01/2018) sang ibu yang tinggal di perumahan Rungkut barata ini mengalami kecelakaan tunggal menabrak pagar di kawasan Jembatan Nginden Surabaya.

Dalam kejadian tersebut Tito mengalami luka di kepala dan Vanessa tidak mengalami luka luar. Sang ibu lantas panik untuk menolong Tito, sementara Vanessa di tolong oleh pengendara motor yang lain. Sang Ibu dan Tito kemudian di tolong juga oleh pengendara motor lain ke Rumah Sakit Premiere Surabaya.

Di sinilah musibah itu terjadi. Ketika Sang Ibu dan Tito sampai ke Rumah Sakit Premiere, ternyata Vanessa tidak sampai ke Rumah Sakit. Namun di tunggu hingga jam 6 sore, Vanessa juga belum sampai ke Rumah Sakit. Ketika di telpon ke rumah, murid dari sekolah Muhammadiyah ini juga tidak ada di tempat.

Baca :  Taman Bulak Kenjeran, Tempat Bermain Air Di Kali Surabaya

Hilangnya Vanessa ini langsung menyebar ke media sosial dan di siarkan juga melalui radio Suara Surabaya. Tidak butuh waktu yang lama, pada malam harinya Vanessa sudah di ketemukan. Namun yang membikin masyarakat yakin kalau Vanessa ini korban penculikan adalah, posisi di ketemukannya berada di kawasan Pasuruan.

Vanessa di ketemukan oleh petugas pompa bensin Raci, yang melihatnya menangis karena kelaparan. Sang petugas langsung mengamankannya. Beberapa netizen langsung mengirimkan foto dari di ketemukannya vanessa ke radio Suara Surabaya yang kemudian langsung menayangkannya.

Tanpa tunggu waktu lama ayah dari Vanessa bersama tim Inafis Kepolisian datang ke lokasi untuk menjemputnya. Sebelum tim penjemput tiba sempat terjadi keributan kecil di lokasi Pom Bensin Raci. Karena ada satu orang yang mengaku sebagai saudaranya dan menginginkan untuk membawanya. Namun ada salah satu warga yang menolaknya dan harus menunggu pihak Kepolisian tiba.

Kesigapan dan Kepedualian Netizen

Kedua kejadian penculikan anak ini tentu saja menjadi peringatan bagi para orang tua untuk lebih memperhatikan lagi anak-anaknya. Kepedulian dan kesigapan dari para netizen juga patut mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya. Berkat mereka dan jejaring media sosial yang di milikinya kedua anak ini bisa di temukan dengan selamat.

Kerjasama antar warga dan relawan sosial ini di harapkan semakin padu lagi. Sehingga akan membuat penculik anak berpikir 2 kali untuk melakukan aksinya di Kota Surabaya.(Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

rute-bus-suroboyo

Rute Dan Jam Keberangkatan Bus Suroboyo

Rute Dan Jam Keberangkatan Bus Suroboyo Kabar Surabaya – Sebagaimana di ketahui bahwasannya pada hari …