Home / Event / Jadwal Parade Bunga Surabaya 2017 Akan Berlangsung Pagi Hari

Jadwal Parade Bunga Surabaya 2017 Akan Berlangsung Pagi Hari

jadwal-parade-bunga-surabaya-2017 Jadwal Parade Bunga Surabaya 2017 Akan Berlangsung Pagi Hari

Kabar SurabayaJadwal Parade Bunga Surabaya 2017 Akan Berlangsung Pagi Hari – Rangkaian acara Hari Jadi Kota Surabaya ke 724 biasanya selalu di akhiri dengan acara puncak. Acara puncak inilah yang selalu di tunggu-tunggu oleh warga Kota Surabaya. Acara ini adalah Parade Bunga Surabaya 2017. Sejak tahun pertama pelaksanaannya event Pawai Bunga dan Parade Budaya 2017 ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Tidak hanya warga Kota Surabaya, banyak warga Kota lain yang menyempatkan diri untuk menonton acara ini. Mereka rela datang selepas subuh dari kota masing-masing, seperti Kota Sidoarjo, Kota Gresik, Kota Lamongan hingga dari Kota Krian.

Jadwal Parade Bunga Surabaya 2017 ini akan di laksanakan pada hari Minggu, tanggal 7 Mei 2017. Tanggal pelaksanaan ini memang berbeda dengan tanggal-tanggal pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya. Biasanya pelaksanaan Pawai Bunga dan Parade Budaya 2017 ini selalu di akhir bulan mendekati tanggal 31 Mei (Hari Ulang Tahun Kota Surabaya). Namun di karenakan pada tanggal 31 Mei 2017 ini sudah memasuki bulan puasa. Maka pelaksanaan Jadwal Parade Bunga Surabaya 2017 di ajukan pada awal bulan.

Menurut rilis yang di terima oleh Kabar Surabaya , Pemkot Surabaya menjamin bahwa acara Pawai Bunga dan Parade Budaya 2017 ini akan meriah. Bahkan kemeriahannya akan lebih heboh dari pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tampak dari jumlah peserta yang ikut serta dalam acara Parade Bunga 2017 ini. Kalau tahun lalu hanya ada 50-an peserta, tahun 2017 ini jumlahnya meningkat tajam menjadi 75 peserta.

Baca : Indahnya Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria di Surabaya

Para peserta yang ikut dalam Jadwal Parade Bunga Surabaya 2017 ini berasal dari berbagai dinas (SKPD) yang ada di Kota Surabaya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Perusahaan Swasta, Lembaga, Sekolah, universitas, Negara Sahabat, Kota Sahabat hingga Komunitas-komunitas yang ada di Kota Surabaya. Para peserta ini terbagi dalam 45 mobil yang berhias bunga, 6 grup drumband serta 24 grup parade budaya. Dengan peserta sebanyak ini, nantinya akan terbentuk rangkaian rombongan sepanjang 5,3 kilometer.

Jadwal Parade Bunga Surabaya 2017 akan di mulai pada pukul 8.00wib dan di perkirakan akan selesai pada pukul 12.00wib. Rute yang di rencanakan untuk di lalui adalah start dari Tugu Pahlawan Surabaya lalu berjalan menuju ke kawasan Kramat Gantung. Dari sini peserta pawai akan menuju ke kawasan Siola lalu masuk ke jalan Tunjungan dan belok kiri ke arah Jalan Gubenur Suryo. Setelah melewati perempatan air mancur peserta pawai akan belok kanan menuju ke Jalan Panglima Sudirman – Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Raya Darmo dan berakhir di Taman Bungkul Surabaya. Rute ini lebih panjang dari tahun sebelumnya yang berakhir di balai Kota Surabaya.

Untuk mengamankan jalannya Pawai Bunga dan Parade Budaya 2017, maka pihak Dinas Pehubungan Kota Surabaya akan melakukan pengalihan arus. Jadi kepada warga Kota Surabaya diharapkan mencermati titik-titik dimana rute Pawai Bunga dan Parade Budaya 2017 ini berada. Nantinya akan di berlakukan buka-tutup jalan sesuai dengan jalannya parade. namun jalan tidak akan di tutup penuh selama 2 atau 3 jam. Selain itu, nantinya event Car Free Day (CFD) akan di tutup lebih cepat untuk proses pengamanan acara ini.

Baca : Kampung Ndresmo, Kawasan Pesantren Tua Surabaya

Pengamanan juga akan di lakukan terhadap para pengunjung yang akan menonton acara Pawai Bunga dan Parade Budaya 2017. Setidaknya ada sekitar ribuan orang yang akan memadati trotoar yang ada di sepanjang rute dari parade bunga 2017. Untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan Pemerintah Kota surabaya juga akan menerjunkan petugas Satpol PP dan Linmas untuk menjaga ketertiban pengunjung.

Bagi anda yang tidak ingin melewatkan Jadwal Parade Bunga Surabaya 2017, berikut sedikit Tips dari Kabar Surabaya :

  1. Karena Jadwal Parade Bunga Surabaya 2017 berlangsung pada pagi hari, maka pastikan anda tidak terlambat bangun.
  2. Berangkatlah lebih awal agar mendapatkan tempat yang strategis, ingat posisi menentukan anda bisa melihat Parade Bunga Surabaya 2017 dengan nyaman.
  3. Bawa pelindung tubuh seperti topi atau payung untuk melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari.
  4. Bawa camilan dan air minum secukupnya agar perut tidak keroncongan
  5. Kalau perlu bawalah alas untuk tempat duduk di trotoar atau bawalah kursi lipat yang praktis.
  6. Bagi anda yang terjebak macet karena Parade Bunga Surabaya 2017 mohon bersabar dan jangan menaikkan motor ke trotoar.
  7. Carilah lokasi untuk memarkir kendaraan yang aman dana nyaman.

Bagi yang membawa kendaraan, baik roda empat maupun roda dua berikut ada beberapa lokasi parkir umum yang bisa anda gunakan untuk memarkirkan kendaraan :

  1. Tempat parkir umum di Balai Pemuda samping gedung DPRD Kota Surabaya
  2. Lokasi parkir di Plaza Surabaya (Delta Plaza)
  3. Tempat parkir di gedung Ex-Siola
  4. Lokasi parkir di kawasan Pasar Genteng Surabaya
  5. Kawasan parkir di Taman Apsari Surabaya.

Wes lengkap kan infone…Ayo Minggu isuk budhal rame-rame…. (Ita Pebri)

About Kabar Surabaya

Check Also

bursa-kerja-surabaya-2

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017 Kabar Surabaya – Bantu Serap Tenaga …