Home / Event / Jawa Timur Job Market Fair 2017 Hadir Kembali

Jawa Timur Job Market Fair 2017 Hadir Kembali

job-market-fair-2017-jawa-timur-aJawa Timur Job Market Fair 2017 Hadir Kembali

Kabar Surabaya – Jawa Timur Job Market Fair 2017 Hadir Kembali – Masih tingginya angka pengangguran di Provinsi jawa Timur tentu saja merupakan pekerjaan Rumah tersendiri bagi para pemerintah daerah. Perkembangannya dari tahun ke tahun juga di rasakan sangat stagnan. Belum adanya perubahan ini di karenakan banyaknya lulusan dari tingkat pendidikan Sekolah Menengah dan dari tingkat Universitas yang belum terserap oleh lapangan kerja yang ada. Hal ini di tambah dengan adanya lulusan baru yang hadir di setiap tahunnya. Banyaknya lulusan yang belum terserap ini sebagian besar di karenakan mereka belum mempunyai skill yang di butuhkan oleh pihak penyedia lapangan kerja. Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah berupaya untuk memberikan bekal ketrampiln melalui pelatihan-pelatihan yang di berikan pada setiap tahunnya. Selain itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga menyelenggarakan Jawa Timur Job Market Fair 2017.

Jawa Timur Job Market Fair 2017 ini adalah program rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Program ini di harapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran yang kian meninggi. Di harapkan dengan adanya Jawa Timur Job Market Fair 2017 ini dapat mempertemukan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan para calon karyawan yang tepat.

Baca : Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Surabaya Segera Terapkan Tilang Online

Jawa Timur Job Market Fair 2017 yang di selenggarakan kali ini adalah dalam rangka menyukseskan program “September Bulan Pasar Kerja Di Jawa Timur”. Kegiatan  Jawa Timur Job Market Fair 2017 ini di motori langsung oleh Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur. Jika di bandingkan dengan kegiatan pada tahun sebelumnya, kegiatan kali ini termasuk lebih besar. Hal ini di karenakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan lebih dari 5000 lowongan kerja. Lowongan kerja yang tersedia ini berasal dari 50 perusahaan yang tersebar di seantero provinsi Jawa Timur. Seperti Kota Surabaya, Kota Gresik, Kota Lamongan, Kabupaten Krian, Kabupaten Sidoarjo dan lain sebagainya.

Jawa Timur Job Market Fair 2017 ini terbuka bagi seluruh warga Provinsi Jawa Timur. Event ini bersifat GRATIS dan anda tidak akan di pungut biaya sedikitpun untuk mengukutinya. Bila tahun lalu kegiatan ini hanya di selenggarakan selama satu hari saja, maka pada tahun ini akan di selenggarakan selama dua hari kerja. Kegiatan dua hari ini dilaksanakan agar para pencari kerja lebih leluasa memilih dengan tepat jenis pekerjaan yang di inginkannya. Mengingat lowongan pekerjaan yang di sediakan sebanyak 5000 jenis lowongan. Selain di harapkan lebih leluasa, di harapkan para pencari kerja juga merasa nyaman ketika berada di dalam ruangan Jawa Timur Job Market Fair 2017. Sehingga tidak ada cerita para pencari kerja harus berdesak-desakan ketika mencari pekerjaan yang di inginkannya.

Jawa Timur Job Market Fair 2017 ini akan di selenggarakan pada hari Senin 5 September 2017 dan hari Selasa 6 September 2017. Acara akan di buka tepat pada pukul 08.00 wib dan akan di tutup pada pukul 15.30 wib. Jawa Timur Job Market Fair 2017 ini akan berlokasi di Aula Unit Pelatihan Kerja (UPT)-Pelatihan Kerja Surabaya yang beralamatkan di Jalan Dukuh Menanggal III nomor 29 Kota Surabaya.

Baca : Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 Kembali Di Buka

Bagi para pencari kerja yang akan mengikuti Jawa Timur Job Market Fair 2017 ini di harapkan berpakaian sopan, rapi dan memakai sepatu. Karena kemungkinan ada beberapa perusahaan yang akan melakukan proses rekrutment langsung di lokasi acara. Para pencari kerja juga di sarankan untuk membawa berkas lamaran kerja lebih dari satu. Berkas lamaran kerja ini bisa berupa bentuk kertas / hard copy maupun bentuk file soft copy. Untuk fole softcopy bisa di simpan dalam flashdisk atau harrdisk external.

Bagi para pencari kerja yang ingin mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja di Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah memiliki channel – channel yang bisa di akses secara online. Berikut adalah Chanel-chanel tersebut :

  1. Facebook : lowongan jatim
  2. Twitter : AyoKerja_Jatim
  3. Website : www.infokerja-jatim.com
  4. Website : www.Infokerja-jatim.disnakertransduk.jatimprov.co.id

Baragam Channel tersebut bisa anda akses untuk mengetahui adanya lowongan kerja terbaru yang ada. Ayo manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Semoga banyak tenaga kerja Jawa Timur yang akan terserap pada event Jawa Timur Job Market Fair 2017 ini. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Pertempuran Insiden Bendera Di Surabaya Hadir Dalam Monolog Ke V

Pertempuran Insiden Bendera Di Surabaya Hadir Dalam Monolog Ke V Kabar Surabaya – Pertempuran Insiden Bendera …