Home / Wisata / Jembatan Kenjeran, Icon Baru Kota Surabaya

Jembatan Kenjeran, Icon Baru Kota Surabaya

jembatan-kenjeran-surabayaJembatan Kenjeran, Icon Baru Kota Surabaya

Kabar SurabayaJembatan Kenjeran, Icon Baru Kota Surabaya – Pada tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera meresmikan ikon terbaru Kota Surabaya, yaitu Jembatan Kenjeran. Jembatan Kenjeran ini dibangun mulai dari area parkir bis di Kenjeran lama yang berdekatan dengan Sentra Ikan Bulak (SIB) hingga ke rumah pompa Kenjeran .

Baca : Oleh-oleh Khas Surabaya Di Sentra UKM Merr

Proyek Jembatan Kenjeran Surabaya ini memiliki panjang 700 meter dengan lebar 18 meter. Berbagai fasilitas telah di siapkan bagi pengunjung untuk menikmati ke-indahan Jembatan Kenjeran Surabaya ini. Fasilitas tersebut berupa lift bagi penyandang difable untuk naik ke atas jembatan. Area bagi pengunjung untuk sekedar berjalan kaki dan memancing dari atas jembatan. Serta yang tak kalah indahnya adalah air mancur menari yang cantik jika di lihat pada malam hari. Hal ini karena air mancurnya di terangi oleh lampu warna – warni.

Saat ini pembangunan Jembatan Kenjeran sudah selesai seluruhnya. Semua ornamen dan rambu lalu – lintas sudah terpasang dengan sempurna. Air mancur warna – warni yang merupakan center point dari Jembatan Kenjeran ini juga sudah di uji coba dengan cantik. Bahkan nantinya air mancur ini akan menari dengan alunan lagu khas Suroboyoan. Ketinggian dari air mancur ini bisa mencapai 90 meter.

Baca : 5 Tempat Wisata Alam Di Surabaya Timur

Kedepan, kawasan di sekitar Jembatan Kenjeran Baru yang pembangunannya memakan dana hingga Rp 200 Milyar ini akan di tata sedemikian rupa. Sehingga akan menjadi kawasan wisata yang sangat indah. Hal ini akan di mulai dengan penataan kampung nelayan yang selama ini terkesan kumuh. Nantinya kampung nelayan ini akan di rapikan sehingga terintegerasi baik dengan jembatan Taman Hiburan Pantai kenjeran ini. Beragam perlengkapan wahana wisata seperti kereta gantung, banana boat dan permainan lainnya akan segera di siapkan setelah jembatan kenjeran ini selesai di resmikan. Tujuannya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kenjeran. Sehingga akan meningkatkan pula kesejahteraan bagi nelayan di sekitar Pantai Kenjeran ini.

Tentang kepastian dari peresmian Jembatan Pantai Kenjeran ini, pihak Pemkot masih belum mau memberikan tanggal pastinya. Namun dari berita yang beredar kabarnya akhir Februari ini Jembatan Pantai Kenjeran akan di resmikan secara langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Baca : Kampung Wisata Dolly

Namun ada sedikit yang mengganjal ketika melihat akses ke Jembatan Pantai Kenjeran ini. Yaitu belum terpasangnya box culvert di jalur sebelum pintu masuk Jembatan. Takutnya pada saat peresmian nanti akan terjadi kemacetan di kawasan tersebut, bila hal ini belum teratasi dengan baik. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

atalantis-land-kenjeran-surabaya-a

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya Kabar Surabaya – Kemanakah warga …