Home / Wisata / Jembatan Kenjeran Siap Di Buka Untuk Umum

Jembatan Kenjeran Siap Di Buka Untuk Umum

jembatan-kenjeran-surabaya-di-bukaJembatan Kenjeran Siap Di Buka Untuk Umum

Kabar SurabayaJembatan Kenjeran Di Buka Untuk Umum Pada 9 Juli – Setelah lama terjadi simpang-siur mengenai kapan akan di buka untuk umum, Pemkot Surabaya melalui website-ya telah mengumumkan secara resmi bahwa Jembatan Kenjeran akan di buka untuk umum pada 9 Juli 2016. Berita ini tentunya sudah di nantikan oleh semua pihak yang tidak sabar ingin menyaksikan Jembatan Kenjeran dari jarak dekat. Daya tarik Jembatan Kenjeran yang membentang dari Jalan Kenjeran hingga ke sebelah pintu masuk pantai Kenjeran Lama ini sudah menarik perhatian warga Kota Surabaya maupun luar Kota Surabaya. Hal ini terbukti dengan ramainya warga yang berbondong-bondong untuk menyaksikan warna – warni dari air mancur jembatan Kenjeran ini pada saat di uji coba.

Lamanya waktu pembukaan Jembatan Kenjeran Surabaya ini di karenakan pihak Pemkot Surabaya tidak mau setengah-setengah dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Baik dari segi keamanan pengunjung, akses jalan dan pancaran dari air mancur menari yang merupakan daya tarik utama dari Jembatan-Kenjeran Surabaya ini. Nantinya para pengunjung tidak akan di kenakan biaya sedikitpun untuk bisa menyaksikan keindahan dari Jembatan Kenjeran.

Baca : Berburu Grosir Kue Basah Surabaya Di Pasar Kembang

Sejatinya Pemkot Surabaya akan meresmikan Jembatan Kenjeran pada tanggal 11 Juli 2016. Namun rupanya Pemkot Surabaya tidak ingin ketinggalan momen libur Lebaran pada tahun ini. Sehingga sepakat untuk memajukannya pada tanggal 9 Juli 2016. Hal ini di laksanakan agar masyarakat bisa mempunyai waktu lebih banyak untuk menyaksikan keindahan dari Jembatan-Kenjeran Surabaya di saat libur lebaran.

Pada even peresmian Jembatan Kenjeran Surabaya ini, Pemkot Surabaya tidak akan setengah – setengah dalam melaksanakan. Pemkot Surabaya telah bertekad untuk menjadikan Jembatan Kenjeran Surabaya ini sebagai salah satu icon wisata yang ada di kawasan Surabaya Timur. Di harapkan dengan adanya pembukaan yang spektakuler, maka akan banyak masyarakat di luar Kota Surabaya yang akan berdatangan. Hal ini tentunya juga akan meningkatkan nilai ekonomi di sekitar kawasan Jembatan Suroboyo itu sendiri.

Nama dari Jembatan Kenjeran inipun juga akan di rubah menjadi Jembatan Suroboyo. Hal ini di karenakan Pemkot Surabaya ingin lebih mengindentikkan jembatan Suroboyo ini sebagai salah satu dari ” tetenger” Kota Surabaya. Dalam acara pembukaan Jembatan Suroboyo ini Pemkot Surabaya tidak ingin menyaksikan keindahan dari air mancur menari ini sendiri. Namun pihak pemkot Surabaya juga akan berencana untuk mengundang semua pimpinan daerah (Bupati / Walikota) yang ada di propinsi Jawa Timur serta Kepala daerah yang menjadi sister city dari Kota Surabaya.

Baca : Gurih Dan Legit, Aneka Nasi Bebek Surabaya

Untuk memberikah suguhan berkelas Internasional, pemerintah Kota Surabaya akan all out dengan menyuguhkan berbagai atraksi kelas dunia. Atraksi ini seperti tampilan Band , Tari Remo khas Surabaya, seni lighting yang menawan dan atraksi kembang api yang spektakuler. Nantinya warga bisa menonton acara pembukaan ini mulai pukul 19.00wib sampai pukul 21.30wib. Hal ini seakan meneguhkan bahwa Jembatan sepanjang 800 meter ini siap untuk menjadi salah satu destinasi wisata anyar di Kota Surabaya.

Fokus pemkot Surabaya tidak hanya berkutat pada Jembatan Suroboyo ini saja. Namun juga melakukan penataan pada Sentra Ikan Bulak sebagai jujukan wisata kuliner dan pembangunan patung Suroboyo Terbesar di Taman Bulak. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

atalantis-land-kenjeran-surabaya-a

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya Kabar Surabaya – Kemanakah warga …