Home / Kuliner / Joss Gandoss Surabaya, Belanja Sayur Tanpa Becek

Joss Gandoss Surabaya, Belanja Sayur Tanpa Becek

joss-gandoss-surabayaJoss Gandoss Surabaya, Belanja Sayur Tanpa Becek

Kabar SurabayaJoss Gandoss Surabaya, Tempat Belanja Sayur Tanpa Becek – Kondisi pasar tradisional di Kota Surabaya ini belum sepenuhnya bisa di katakan baik. Kondisi becek, bau menyengat, lalat beterbangan, panas, sumpek dengan desak-desakan orang dan berbagai tindak kejahatan seperti copet masih mewarnai kehidupan pasar. Meskipun sebenarnya, tidak semua pasar tradisional kondisinya seperti itu. Begitu juga dengan faktor harga, dimana kalau kita tidak terbiasa dengan proses menawar, maka siap-siap dapat harga mahal.

Selain faktor di atas, faktor waktu juga menjadi problem tertentu. Sebagian pesar pasar tradisional buka pada pagi hari dan akan tutup pada pukul tiga sore. Hal ini tentu saja agak merepotkan bagi para kebanyakan wanita karir yang baru pulang kerja pada pukul lima sore. Kondisi tempat pembelian bahan segar seperti sayuran, ikan, daging dan bumbu-bumbu dapur yang buka hingga malam hari dengan tempat yang bersih, sejuk dan tidak berbau sebenarnya juga ada di Supermarket, seperti Carefour, Giant dan sebangsanya. Namun dengan harga yang tentunya sangat mahal….

Saat ini di kawasan Rungkut – Kota Surabaya, tepatnya di jalan Raya Rungkut Madya (Sebelah bangunan Ex-Taxi Metro) telah muncul sebuah outlet yang menjual bahan-bahan segar. Outlet ini memiliki nama yang cukup unik, yaitu Joss Gandos. Dengan bangunan outlet yang berwarna biru, menjadikannya cukup eye cathing banget. Untuk menuju Outlet Joss Gandoss ini, jika anda dari arah Yakaya / Superindo maka outlet ini terletak di sebelah kiri jalan setelah lampu merah dan pertigaan ke jalan Merr 2C. Namun jika anda dari arah UPN, outlet Joss Gandoss Surabaya ini ada di sebelah kanan sebelum  lampu merah.

Baca : Prediksi Peruntungan Shio Yang Sukses Di Tahun 2017

Outlet Joss Gandoss Surabaya ini mempunyai luas yang tidak begitu lebar, hanya sekitar lima meter persegi saja. Namun penataan barang dagangan yang bagus, membuat outlet ini terkesan lapang. Barang dagangan di sini tertata rapi seperti halnya di Supermarket modern. Dengan lantai keramik berwarna putih di tambah dengan adanya penyejuk ruangan, menjadikan Joss Gandos sangat nyaman di gunakan untuk berbelanja.

Barang dagangan yang di miliki oleh Joss Gandoss ini terbilang sangat lengkap. Mulai dari sayuran, bumbu dapur sampai makanan makanan beku, semuanya ada di sini. Sedangkan untuk ikan segar terletak di luar outlet. Untuk sistim belanja, Joss Gandoss telah mengadopsi sistim belanja modern, yaitu dengan cara Swalayan. Para konsumen bisa mengambil barang yang di inginkan lalu membawanya ke kasir untuk di timbang lalu di bayar. Jangan khawatir, pihak Joss Gandoss Surabaya telah menyediakan sebuah keranjang kecil bagi anda untuk mengambil barang.

Untuk masalah harga, memang Joss Gandoss tidak menerapkan tawar menawar. Namun harga di sini sudah terbilang sangat murah. Bahkan menurut pengakuan sebagian konsumen yang sering berbelanja ke outlet tersebut, harganya kadang malah lebih murah daripada pasar tradisional.

Jam operasional dari Joss Gandoss ini terbilang cukup flexible. Outlet ini buka mulai pukul 07.00wib hingga pukul 22.00wib. Dengan jam operasional yang lumayan panjang menjadikan Joss Gandoss outlet favorit bagi para ibu yang pagi hingga sore hari harus bekerja kantoran.

Baca : Kampung Lontong, Denyut Nadi Warga Banyu Urip Lor

“Harga di sini cukup murah mas, bahkan bisa jadi lebih murah dari pada Pasar Tradisional lainnya. Lagipula bukanya sampai malam jadi pulang kerja masih bisa belanja disini ‘ tutur Ita Pebri (34), salah satu pembeli di Joss Gandoss kepada Kabar Surabaya. ” Satu kantong besar segini hanya habis Dua Puluh Ribu mas” tambahnya sambil menunjukkan hasil belanjaannya.

Berdasarkan pengamatan Kabar Surabaya, pada awalnya Joss Gandoss Surabaya ini berjualan buah segar kiloan. Sama persis dengan outlet yang ada di sebelahnya. Namun sejak satu tahun terakhir ini Joss Gandoss mulai berjualan bahan sayuran dan barang kebutuhan pokok lainnya. Dan ternyata Outlett ini menjadi rame dan di gemari oleh ibu-ibu karir. Apalagi di kawasan Joss Gandoss berdiri ini banyak sekali perumahan yang notabennya warga yang pendapatannya cukup lumayan.

Konsumen dari Joss Gandoss ini terbilang cukup beragam. Hal ini terlihat dari kendaraan yang terparkir di depannya. Mulai dari motor hingga mobil selalu memenuhi outlet tersebut, terutama pada sore menjelang malam hari.

Yang juga cukup unik adalah si empunya yang menjadi kasir. yaitu seorang pemuda yang tampaknya salah satu penggemar berat Persebaya Surabaya. Hal ini tampak pada kaos bergambar Persebaya dan Bonek yang dia kenakan setiap harinya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …