Home / Kabar Surabaya / Kakek Ini Nekat Pakai Egang Temui Risma

Kakek Ini Nekat Pakai Egang Temui Risma

walikota-surabaya-tr-rismahariniKakek Ini Nekat Pakai Egang Temui Risma

Kabar SurabayaKakek Ini Nekat Pakai Egang Temui Risma – Kalau niat dan tekad sudah membara di dalam dada, apapun yang akan di lakukan pasti akan mudah untuk di jalani. Mungkin hal tersebut yang melatar belakangi kakek ini untuk datang ke Surabaya dengan menggunakan egrang. Dengan niatan ingin bertemu langsung dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, kakek ini datang ke Kota Pahlawan bukan dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum lainnya. Melainkan dengan menaiki egrang. Bukan main – main, kakek yang bernama asli Yudi Karyono. mulai melangkahkan egrangnya dari kota Gudeg Yogyakarta.

Baca : Pemutihan Pajak Kendaraan 2016 Surabaya Segera Di Gelar

Bagi yang belum paham tentang egrang….egrang adalah sebuah alat permainan tradisional yang sering di mainkan oleh anak – anak pada sekitaran tahun 90’an. Kebanyakan egrang terbuat dari dua pasang bambu yang panjangnya dua kali panjang pemakainya. Untuk menaikinya di perlukan keseimbangan badan yang bagus dan pastinya genggaman tangan yang kuat.

Apakah yang menjadi niatan dari si kakek ini, sampai nekat menaiki egrangnya hingga lintas Provinsi..?. Ternyata di balik itu semua, kakek ini punya 2 misi khusus yang di embannya. Pertama adalah ingin mengkapanyekan lagi permainan – permainan tradisional, khususnya egrang. “Anak jaman sekarang, maunya yang instan-instan saja, saat ini mereka kebanyakan bermain gadget yang membuatnya duduk di dalam rumah seharian, itu kan sesuatu yang tidak sehat, mereka jadi kurang gerak” jelas kakek Yudi.

Misi ke dua yang di emban kakek ini adalah , bahwa beliau ingin bertemu langsung dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Ada pesan khusus yang ingin di sampaikan oleh kakek berumur 53 tahun ini, yaitu agar  Walikota Risma jangan mau untuk di bujuk berangkat ke Jakarta. Sebab menurutnya Daerah masih butuh pemimpin yang cakap dan pekerja keras seperti Risma.

Baca : E-KTP Akhiri Masa Perekaman Pada 30 September

Saat ini perjuangan kakek Yudi masuh berlangsung. Setelah 15 hari berangkat dari Kota Yogjakarta, saat ini beliau sudah sampai di Kota Jombang dan di perkirakan memasuki Kota Surabaya pada hari Sabtu atau Minggu. Dalam perjalananya menuju Kota Surabaya ini, Yudi Karyono di temani oleh beberapa orang yang bertugas untuk mengamankan dirinya di kala menaiki egrang.

Sayangnya niatan kakek ini untuk bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini terancam tidak kesampaian. Karena sampai saat ini Walikota Perempuan Kota Surabaya ini masih berada di Negara Jepang untuk melakukan kunjungan kerja. Namun Yudi Karyono tidak patah semangat. “Semoga tepat waktu saya sampai di Kota Surabaya, Bu Risma sudah balik dari Jepang, Doakan ya mas”tuturnya.

Sebenarnya perjalanan kakek ini dengan menaiki egrang bukanlah kali yang pertama. Sebelumnya, tepatnya pada tahun kemarin Yudi Karyono juga berhasil menaiki egrang hingga sampai ke Ibukota Jakarta. Dengan niatan ingin bertemu dengan Presiden Jokowi.  (Yanuar Yudhatama)

Sumber foto : Tempo.com

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …