Home / Kabar Surabaya / Kaza Bowling Alley Surabaya, Olahraga Dan Rekreasi

Kaza Bowling Alley Surabaya, Olahraga Dan Rekreasi

Kaza-Bowling-Alley-SurabayaKaza Bowling Alley Surabaya, Olahraga Dan Rekreasi

Kabar Surabaya – Kaza Bowling Alley Surabaya, Olahraga Dan Rekreasi – Sebagaimana kita ketahui bersama. Bahwasannya Kota Surabaya adalah kota dengan penuh atlet berbakat. Di tingkat Indonesia , Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya telah mdi kenal menjadi barometer olahraga nasional. Hampir setiap ada Kejuaraan Nasional, Jatim selalu bisa menjadi juara umum-nya. Selain faktor atlet yang berbakat, sarana penunjang olehraha-pun di Kota Surabaya terbilang lengkap. Saat ini Kota Surabaya memiliki 2 Stadion Sepakbola dengan kapasitas besar, Yaitu Gelora 10 Nopember dan Gelora Bung Tomo. Selain itu lapangan Futsal, Bulu Tangkis, Kolam renang standart Nasional juga telah tersedia. Bahkan untuk sarana olahraga yang jarang peminatnya seperti Softball, Bowling, Hockey dan Panahan kita punya sarananya, lengkap…

Saat ini admin akan mencoba mengulas salah satu sarana olahraga yang ada di Kota Surabaya. Olahraga ini bisa di bilang sangat jarang peminatnya. Dan tidak semua orang mampu untuk memainkannya. Olahraga tersebut adalah bowling. Salah satu arena Bowling di Kota Surabaya adalah Kaza Bowling Alley Surabaya.

Baca : Surabaya Snow Cake, Oleh-Oleh Baru Khas Kota Surabaya

Bicara masalah Bowling, Kota Surabaya punya banyak atlet berbakat. Bahkan Surabaya dan Jawa Timur pernah menjuarai olehraga Bowling ini pada Pekan Olahraga Nasional di tahun 1989. Dulu Surabaya banyak mempunyai arena bermain Bowling. Di antaranya adalah Gedung Wijaya, Gedung AJBS, Plaza Marina Margorejo, Patriot an Gedung Go Skate.

Namun seiring perkembangan waktu, rupanya minat masyarakat terhadap olehraga Bowling mulai meredup. Hingga satu-persatu lokasi tersebut mulai di tutup. Akibat penutupan tersebut, banyak atlet asal Kota Surabaya yang terpaksa pindah ke daerah lain , seperti ke Jakarta dan Bali. Melihat hal tersebut Walikota Surabaya, Tri Rismaharini lalu mengambil inisiatif. Beliau meminta agar didirikan lagi arena bowling dengan standart Internasional.

Akhirnya pada tahun 2013, Kota Surabaya secara resmi memiliki lagi Arena Bowling. Lokasi ini berada Mall Kaza, yang terletak di jalan Kapas Krampung Surabaya. Arena olahraga ini bernama Kaza Bowling Alley Surabaya. Untuk bisa bermain Bowling di sini anda harus terlebih dahulu menuju ke lantai 4 Mall Kaza.

Sejak di buka pada tahun 1989, Kaza Bowling Alley Surabaya ini hampir tidak pernah sepi. Hal ini juga di karenakan rasa kangen bagi warga Kota Surabaya yang kangen pada olahraga ini. Di tambah pula Kota Surabaya ternyata masih punya klub-klub Bowling yang dulu pernah terbentuk. Selain para profesiaonal, ternyata banuak juga para pemula yang datang ke tempat ini. Selain iengin belajar, rupanya banyak pula yang penasaran ingin merasakan melempar bola bowling.

Baca : PDAM Surabaya 2016 Perbaiki Pelayanan Ke Warga

Kaza Bowling Allay Surabaya ini mempunyai ruangan yang sangat luas. Interiornya bisa di bilang sangat elegan dan sangat instagramable banget. Lintasan yang di miliki oleh Kaza Bowling Allay Surabaya ini berjumlah 22 lintasan. Ini sudah melebihi daripada jumlah minimal lintasan untuk standart turnament.

Kaza Bowling Allay Surabaya terbuka untuk siapapun. Atlit, Pelajar, pemula, expert semuanya welcome. Untuk bisa menjajal permainan ini anda akan di kenakan tarif sebesar 33ribu rupiah di weekend dan 25ribu rupiah di weekday,s. Tarif ini untuk satu set permainan dan sudah termasuk sewa sepatu. Ingat sepatu hanya sewa lo…jadi jangan di bawa pulang, hehe.

Jam operasional dari Kaza Bowling Allay Surabaya ini adalah mulai pukul 10 pagi hingga 01.00 dini hari. Kalau Sabtu dan Minggu lebihpanjang lagi , yaitu sampai pukul 02.00 ini hari. Jadi tunggu apa lagi, ayo berangkat dan lempar bolanya….STRIKE..!!!. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

gambar-artikel

Suroboyo Bus, Trnasportasi Modern Kota Surabaya

Suroboyo Bus, Trnasportasi Modern Kota Surabaya Kabar Surabaya – Kondisi Lalu lintas Kota Surabaya semakin …