Home / Wisata / Kebun Bibit Wonorejo, Lokasi Wisata Murah dan Komplit

Kebun Bibit Wonorejo, Lokasi Wisata Murah dan Komplit

kebun-bibit-wonorejo-surabayaKebun Bibit Wonorejo, Lokasi Wisata Murah dan Komplit

Kabar SurabayaKebun Bibit Wonorejo, Lokasi Wisata Murah dan Komplit – Surabaya adalah kota terbesar ke dua setelah kota Jakarta, jalanan yang padat oleh kendaraan pada saat jam kerja maupun pulang kerja, bangunan yang menjulang tinggi di tengah kota serta hiruk-pikuk warga kota menjadi pemandangan yang sehari-hari kita lihat. Sebagai kota Metropolis, Surabaya juga banyak di penuhi oleh pusat perbelanjaan/mall yang menjadikan Surabaya sebagai kota wisata belanja.

Baca : 5 Tempat Wisata Alam Di Surabaya Timur

Namun selain wisata belanja, rupanya kota yang hawanya panas ini juga memiliki wisata alam berupa taman – taman kota yang sangat indah dan nyaman untuk di kunjungi. Salah satu wisata alam yang ada di Surabaya adalah Kebun Bibit Wonorejo. Sesuai dengan namanya lokasi kebun bibit ini berada di kawasan Wonorejo kecamatan Rungkut-Surabaya. Di tempat inilah semua tanaman yang ada di kota Surabaya di kembangbiakkan lalu di sebar ke se-antero sudut kota.

Memasuki lokasi wisata ini, kita seakan lupa kalau masih berada di kota Surabaya. Hawa yang sejuk serta asupan udara yang kaya oksigen akan membuat badan kita menjadi segar. Untuk Tiket Masuk, anda tidak perlu keluar uang banyak, karena tempat ini memang GRATIS dan terbuka untuk umum. Ada banyak spot menarik di Kebun bibit dengan luas sebesar 5,9 Hektare ini. Beberapa spot tersebut adalah :

1. Danau
Lokasi Danau besar ini terletak tepat di tengah-tengah dari taman ini. Danau ini menjadi spot paling favorit bagi para pengunjung. Di setiap sudutnya di lengkapi oleh dermaga yang biasanya sering di gunakan oleh pasangan penganting untuk melakukan foto pre-wedding.

2. Wall Climbing Anak
Area ini terletak di depan pintu masuk dari Kebun Bibit Wonorejo. Terdapat 5 alat wall climbing yang bisa di gunakan oleh anak-anak untuk melatih kekuatan tangan dan kakinya.

3. Kandang Rusa
Di dalam kandang ini terdapat 5 rusa yang akan menyenangkan buah hati anda. Anda bisa memberi makan berupa rumput ke rusa-rusa yang jinak tersebut.

Baca : Pecel Semanggi Ikon Kuliner Kota Surabaya

4. Kandang Unggas
Ada beberapa unggas berjenis bebek dan angsa yang terkadang juga di lepas untuk berenang di danau kecil khusus untuk unggas.

5. Jogging Track
Area ini terletak di sekeliling danau dan bisa di manfaatkan pengunjung untuk jogging maupun jalan sehat.

6. Play Ground
Ada banyak alat permainan anak di tempat ini. Mulai dari ayunan, perosotan hingga permainan tangga yang akan membuat anak anda enggan meninggalkan taman ini nantinya.

7. Fitnes Area
Ingin badan kekar seperti Ade Ray…. di sini anda bisa melatih otot anda secara gratis. Terdapat beragam alat fitness outdoor yang bisa anda pergunakan untuk membuat otot anda lebih berisi.

8. Taman Bunga
Selain danau yang cantik, Kebun Bibit Wonorejo ini juga memiliki taman bunga yang bisa di pakai untuk sekedar duduk – duduk santai.

9. Terapi Batu
Badan pegal-pegal? coba saja terapi baru, dengan berjalan di atas batu yang di susun sedemikian rupa. Katanya sih kalau waktu berjalan di atasnya, telapak kaki anda merasa sakit, menandakan kalau dalam tubuh anda terdapat penyakit tertentu.

10. Rumah Anggrek
Dalam ruangan ini terdapat beragam tanaman anggrek hias yang merupakan bibit unggulan dan nantinya di pakai untuk menghias kota.

11. Bibit Tanaman
Terdapat bermacam-macam bibit tanaman di tempat ini, karena sesuai dengan namanya semua tanaman di kota ini bersumber dari kebun bibit ini.

12. Rumah Kompos
Selain tanaman Kebun Bibit Wonorejo ini juga mengolah sampah organik dari kota Surabaya menjadi kompos yang akan di gunakan untuk menyuburkan tanaman di seantero kota.

Baca : Kebun Bibit Wonorejo, Lokasi Wisata Murah dan Komplit

13. Tempat Berkemah
Bagi para anggota pramuka di sini juga di sediakan area untuk berkemah, tentunya dengan se-ijin terlebih dahulu dengan pengelola.

14. Kran Air Siap Minum
Haus? Di sini telah di sediakan kran air siap minum yang siap melepaskan rasa dahaga anda.

15. Toilet
Terdapat 2 unit toilet bagi para pengunjung di tempat ini.

16. Sentra Wisata Kuliner
Setelah puas berjalan-jalan di tempat ini, lalu perut anda lapar…?, tidak perlu keluar area Kebun Bibit karena ada Sentra Wisata Kuliner yang siap mengisi perut keroncongan anda.

17. Senam Pagi
Ikuti senam Aerobik yang selalu di adakan di Kebun Bibit Wonorejo pada setiap Minggu pagi pukul 05.30. Untuk mengikuti senam ini anda hanya perlu membayar Rp 2 ribu untuk sekali pertemuan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

rumah-air-surabaya

Rumah Air Surabaya, Wisata Edukasi Pengolahan Air Sejak Jaman Belanda

Rumah Air Surabaya, Wisata Edukasi Pengolahan Air Sejak Jaman Belanda Kabar Surabaya – Rumah Air …