Home / Wisata / KenPark, Beijing-nya Kota Surabaya

KenPark, Beijing-nya Kota Surabaya

pantai-kenjeran-baru-surabayaKenPark, Beijing-nya Kota Surabaya

Kabar SurabayaKenPark, Beijing-nya Kota Surabaya – Bagi anda yang belum atau sudah pernah pergi ke pantai Kenjeran Surabaya, tapi hanya di pantai kenjeran lama, maka silahkan cobalah mampir ke Kenpark Surabaya. KenPark merupakan singkatan dari Kenjeran Park, atau juga disebut sebagai Pantai Kenjeran Baru. Letak antara Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru tidak terlalu jauh, kurang lebih 1 kilometer. Kenpark merupakan salah satu ikon kota Surabaya.

KenPark memang saat ini terbilang cukup populer dikalangan masyarakat maupun para penghobi traveling. Hal ini terbukti dengan ramainya pengunjung, terlebih pada waktu libur datang membuat angin segar bagi tempat wisata ini. Tidak sedikit dari para wisatawan yang datang, banyak pula yang mengupload foto mereka di berbagai media sosial.

Sebenarnya objek wisata Ken Park di Surabaya ini tak kalah dengan pantai di kota-kota lainnya di tanah air. Meski airnya tak begitu jernih, namun Pantai Kenjeran Surabaya masih memiliki pesona yang memikat para wisatawan. Tidak hanya itu, di kawasan pantai yang berada di pesisir kota Surabaya ini juga terdapat beberapa objek wisata penunjang lainnya.

Baca : Taman Prestasi Surabaya Hidupkan Wisata Sungai

KenPark atau Kenjeran Park merupakan kawasan wisata terpadu yang cukup luas. Terdiri dari arena kuda, pemancingan, waterpark, dan juga sirkuit balap gokart. Selain itu bagi yang beragama Konghucu atau Budha, di Kenpark tersedia klenteng Sanggar Agung yang besar dan menarik karena terletak di pinggir laut. Persis di bagian belakang klenteng Sanggar Agung mengarah ke laut, terdapat patung Dewi Kwan Im dan sepasang patung naga. Pada saat perayaan hari besar agama, biasanya klenteng ini ramai dikunjungi oleh umat beragama yang melakukan ibadah atau ritual doa. Letak klenteng yang berada di tepi pantai membuat suasana begitu terasa syahdu dengan semilir angin yang berhembus.

Selain itu terdapat pula tiruan bangunan Temple of Heaven yang dibuat mirip seperti aslinya yang berasal dari daratan Cina yaitu Pagoda Tian Ti, dan juga patung Budha 4 wajah. Dengan pernak-pernik dan bentuk arsitektur yang mirip ala negeri Tirai Bambu ini, membuat KenPark menjadi magnet yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Berfoto adalah hal yang wajib, karena Klenteng Sanggar Agung dan Pagoda Tian Ti merupakan ikon dari KenPark Surabaya. Waktu terbaik untuk berfoto adalah di sore hari, apalagi saat senja sehingga lensa kamera menangkap cahaya orange dan menghasilkan foto yang indah.

Baca : Taman Kunang Kunang Surabaya, Hidupkan Suasana Malam

Lelah berkeliling di KenPark tak perlu khawatir. KenPark juga memiliki wisata kuliner di area food court. Berbagai macam makanan khas Kenjeran yang layak sekali untuk dicoba seperti sate kerang, kupang lontong,  dan es degan. Di area food court terbuka, pengunjung juga bisa menaiki sepeda becak untuk mengelilingi lokasi dengan harga Rp 5.000 selama setengah jam. Semua makanan bisa dinikmati di tempat, sambil melihat laut lepas. Sudah tersedia kursi, meja bahkan tempat untuk duduk lesehan yang di bawahnya telah di lengkapi oleh tatakan karpet. Hal inilah yang membuat pengunjung dapat langsung menyantap aneka makanan yang telah dibeli. Untuk yang hobi berbelanja disana juga tersedia aneka krupuk: ikan, belinjo, terung, lurjuk, kulit ikan, kentang, dan lainnya.

Traveler yang penasaran dengan kemegahan bangunan-bangunan yang didesain semirip mungkin dengan suasana layaknya sedang berada di Beijing Tiongkok. Anda bisa mengunjunginya di kompleks wisata KenPark Surabaya. Banyak angkutan umum yang bisa mengantar Anda menuju tempat ini. Selanjutnya anda bisa menikmati pesona kuil dan berfoto ria sepuasnya di sana. Oleh karena itu belum lengkap rasanya apabila kita belum mencoba untuk mengunjungi Pantai Kenjeran baru karena lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri. (Rizki Rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

atalantis-land-kenjeran-surabaya-a

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya Kabar Surabaya – Kemanakah warga …